Loading...

Review Si Cantik Power Bank Asus Zenpower Slim 6000 mAh, Ga Rewel Ternyata!

Review Si Cantik Power Bank Asus Zenpower Slim 6000 mAh, Ga Rewel Ternyata! – Semenjak Saya fokus untuk menjalankan bisnis di bidang Jasa Admin Sosmed, Saya  jadi sering berpergian, entah itu untuk urusan ketemu client atau ngerjain tugas lainnya. Rasanya pas jaman waktu saya kantoran sama sekarang tuh beda banget, kalo pas ngantor tuh kita ga perlu khawatir kehabisan baterai karena tetep stay di kantor dan bakalan selalu deket sama colokan listrik.

Tapi beda banget sama sekarang, kalo sekarang tuh jam segini bisa ada disini, eh beberapa jam kemudian udah ada di tempat lain. Itu sebabnya, power bank itu senjata yang ga boleh dilupakan. Pernah sekali, ketinggalan power bank. Alhasil, to-do-list nya jadi berantakan.

Niatnya mau ngerjain ini, eh malah baterai pas-pasan akhirnya ga jadi. Pasalnya, selain untuk kebutuhan komunikasi, saya sendiri juga mengandalkan smartphone untuk kebutuhan internetan, pake tethering gitu, ceritanya.

Sebenarnya bisa aja sih,  smartphonenya di charge pake USB yang disambungkan ke laptop. Tapi yang namanya nge-charge dari hp pake USB ke laptop itu menurutku lamaaa banget keisinya. Udah gitu, baterai laptop juga kan pas-pasan hehe

Dan beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan untuk meeting sama client yang ada di Tangerang. Bermodalkan tekad yang kuat, saya berangkat jam 7 pagi dari Bandung. Berangkat dalam kondisi baterai smartphone terisi penuh 100% lengkap dengan power bank asus zenpower slim berkapasitas 6000mAh yang sudah saya charger sebelumnya.

Ternyata untuk mengisi power bank asus zenpower slim sampai full itu hanya dibutuhkan kurang lebih dua jam saja. Jadinya, tidak memakan banyak waktu. Terlebih asus zenpower slim juga memiliki empat lampu indikator yang dapat menginformasikan apakah zenpower dalam keadaan penuh atau justru sebaliknya.

Asus zenpower slim yang penuh, ditandai dengan empat lampu indikator yang menyala penuh. Sebaliknya, jika baterai mulai terkuras maka beberapa lampu indikatornya tidak akan menyala. Menandakan seberapa banyak kapasitas energi di dalam powerbank yang masih tersisa.

 

Asus Zenpower Slim 6000

 

Selama di perjalanan ke Tangerang, saya mencoba untuk menghabiskan waktu sambil melihat pepohonan yang rindang di sepanjang jalan tol. Lama kelamaan, rasanya membosankan dan malah jadi ngantuk. Akhirnya saya memutuskan untuk internetan menggunakan smartphone kesayangan saya yakni Asus Zenphone 4 Max.

Puas menikmati kenyamanan menggunakan smartphone kesayangan, saya pun terlelap sampe akhirnya tau-tau udah mau nyampe Tangerang aja wkwkwk ternyata cukup lama juga saya berada di Tangerang.

Pada akhirnya baru bisa berangkat ke Bandung jam 8 malam dan nyampe di Bandung tepat jam 12 malam. Tapi untungnya, alhamdulillah segalanya berjalan dengan lancar tanpa rasa khawatir kehabisan baterai smartphone.

Soalnya saya ga lupa membawa si cantik Asus Zenpower Slim 6000. Dibawa kemanapun, power bank ini highly recommended nggak malu-maluin dan nggak bikin ribet. Kenapa? Karena si cantik Asus Zenpower Slim ini body nya slim and compact banget deh. Bisa masuk saku celana dan gak makan tempat di dalam tas, udah gitu warna nya juga eye catching banget.

Warna magenta kalo menurut saya, semacam ungu tapi lebih tua lagi warnanya. Untuk saya yang memiliki asus zenfone 4 max dengan kapasitas 4100mAh. Power bank asus zenpower slim bisa mengisi baterai saya 1,5 full. Itu artinya bisa mengisi baterai smartphone saya hingga 150%.

 

Powerbank asus murah

 

Namun bagi yang memiliki smartphone dengan kapasitas dibawah 3000mAh. Tentunya si cantik asus zenpower slim ini bisa untuk pengisian lebih dari 2x. Hal unik yang bikin Saya makin cinta sama si cantik Asus Zenpower Slim itu ketika mengetahui bahwa power bank yang satu ini menggunakan baterai Li-Polymer atau Lithium Polimer. Apa saja kelebihan dari baterai Lithium Polymer?

  1. Lebih kekinian karena hadir dalam berbagai bentuk
  2. Lebih tahan lama
  3. Ringan

Pantesan aja si cantik Asus Zenpower Slim ini nyaman banget dibawa kemanapun. Enak digenggam dan ga ngebebanin juga karena body nya slim dan ringan. Yang namanya bawa power bank juga sekarang kan ga semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan biar baterai smartphone on terus, tapi juga kebutuhan untuk tetap gaya dan trendy selama nge-charge smartphone.

Sebagai bentuk komitmen terbaik Asus bagi konsumennya, Asus mengklaim bahwa si cantik Asus Zenpower Slim ini telah melalui proses pengujian suhu ekstrim di angka -40 derajat hingga 70 derajat celcius.

 

 

Baca: 12 Kelebihan Asus ZenPower 10050 mAh, Powerbank Berukuran Kartu Kredit

Tak hanya itu, si cantik Asus Zenpower Slim 6000 juga berulang kali dijatuhkan dari ketinggian 80cm untuk memastikan bahwa produk yang satu ini tangguh dan telah teruji dengan baik. Dan benar saja, saya pun bahkan sempat menjatuhkan power bank ini dan ternyata tidak bermasalah. Bahkan sama sekali tidak meninggalkan gores, padahal itu saya waktu itu jatuhinnya bukan di lantai lho.

Setelah melalui rangkaian aktivitas bersama si cantik Asus Zenpower Slim, saya menyadari bahwa power bank seperti inilah yang menjawab kebutuhan saya. Tangguh, cantik dan bisa diandalkan, itulah kiranya 3 kata yang tepat untuk si cantik Asus Zenpower Slim. Alhasil, perjalanan saya jadi menyenangkan dan tidak perlu galau karena kehabisan baterai. FYI, asus zenpower slim 6000 mAh ini dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Rp. 229.000,-

Spesifikasi Power Bank Asus Zenpower Slim 6000 mAh

  • Capacity: 6000 mAh
  • Cell Type: Rechargeable lithium-polymer
  • Input Power: DC (micro USB): 5 V / 2 A
  • Output Power: Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
  • Operating Temperature: 0 ℃ – 40 ℃
  • Weight: 170 g
  • Dimensions: 110.9 x 67.6 x 14.82 mm(WxDxH)

You might also like

Comments (2)

  • adetruna 3 days ago Reply

    beli powerbank ke BSD City? beuh loyal ya 😛

    makasih informasi tentang spesifikasi Powerbank Asus di atas wid… makin kuat aja keinginan saya buat beli unit ini ^^

  • Himawan Sant 13 hours ago Reply

    Kapasitas dayanya sih udah terbilang cukup bagus.
    Aku suka body kompaknya dan warnanya, terlihat stylist.

Leave a Reply