Donnie Brahmandhika, Product Marketing AMD Indonesia - Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia - Anandita Puspitasari, Digital Marketing Manager & PR Acer Indonesia - Muhammad Nurhadi, Retail Representat
Review,  Teknologi

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen Series, Laptop Untuk Main Game Theft Auto (GTA) 5

Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Series, Laptop Untuk Main Game Theft Auto (GTA) 5 – Siapa sih yang gatau Game Theft Auto (GTA)? Pastinya para pecinta game, ga asing dengan permainan aksi yang satu ini. Bahkan saya pun pernah memainkan game tersebut saat masih SD. Dulu, mainnya menggunakan playstation atau komputer, tidak menggunakan laptop.

Meskipun saat ini, saya tidak lagi memainkan GTA, namun ternyata GTA sekarang sudah banyak mengalami pembaharuan, sekarang ini GTA terbaru sudah mencapai versi 5. Karena alasan praktis dan efisiensi nya, sekarang ini kita lebih senang bermain game di laptop.

Tapi faktanya, tidak semua laptop cocok digunakan untuk bermain game. Terlebih ada laptop yang hanya mumpuni untuk pekerjaan ringan yang berhubungan dengan microsoft office saja.

Untuk itu, Acer Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Series hadir untuk memberikan kemudahan bagi para gamers untuk tetap multitasking dengan pekerjaannya tanpa mengabaikan sesuatu yang menjadi kegemarannya.

 

Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia - Donnie Brahmandhika, Product Marketing AMD Indonesia
Dimas Setyo (Presales Manager Acer Indonesia) dan Donnie Brahmandhika (Product Marketing AMD Indonesia) – (kiri ke kanan)

 

Acer Aspire 3 dipersenjatai dengan 3 model processor dari AMD yakni Ryzen 3, Ryzen 5 dan Ryzen 7. Sedangkan Acer Swift 3 menggunakan model processor AMD Ryzen 5 dan AMD Ryzen 7.

Sama-sama didukung processor AMD, yang mampu meningkatkan kebutuhan multitasking, Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Series juga memiliki performa terbaik dengan daya tahan baterai hingga 10 jam.

Kabar baiknya, kartu VGA radeon yang disematkan pada prosesor AMD Ryzen ini juga memiliki kualitas yang membuat penggunanya merasakan kenyamanan, khususnya saat bermain game. Kontras warna layar sangat jernih dan tidak butek atau buram.

 

Donnie Brahmandhika, Product Marketing AMD Indonesia - Dimas Setyo, Presales Manager Acer Indonesia - Anandita Puspitasari, Digital Marketing Manager & PR Acer Indonesia - Muhammad Nurhadi, Retail Representat
Donnie Brahmandhika (Product Marketing AMD Indonesia) – Dimas Setyo, (Presales Manager Acer Indonesia) – Anandita Puspitasari, (Digital Marketing Manager & PR Acer Indonesia) – Muhammad Nurhadi, (Retail Representative AMD Indonesia)

 

Jadi, bagi teman-teman yang mengidolakan laptop untuk main game seperti game theft auto (GTA) maupun game E-sport terkemuka, Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Series bisa menjadi jawabannya. Uniknya, laptop ini bukan sekedar laptop untuk main game saja, laptop ini juga mendukung teman-teman yang senang melakukan kegiatan editing video maupun foto.

Pernah kan, ngerasain rasanya bete akibat rendering video lama banget? Kalo ujung-ujungnya gagal, pasti bikin nyesek. Nah, dengan laptop keluaran acer ini, hal seperti ini sudah pasti tidak akan ditemui.

Perbedaan Spesifikasi Aspire 3 & Swift 3 AMD Ryzen™ Series

  • Acer Aspire 3, Si Ramping yang Sangat Menggemaskan untuk Bermain Game

Acer Aspire 3 semakin membuktikan performanya dengan menghadirkan AMD Ryzen 3,5 dan 7. Tak heran bahwa laptop ramping ini sangat bisa diandalkan untuk bermain game seperti GTA, The Sims, PES dsb.

 

Harga Acer Aspire 3

 

Acer Aspire 3 Spesifikasi

 

Keunggulan Acer Aspire 3

 

Selain dapat diandalkan sebagai laptop untuk main game terbaik, Acer Aspire 3 juga dapat diandalkan untuk keperluan komputasi yang melibatkan banyak program. Sehingga tak ada lagi kegalauan saat mengoperasikan banyak program dalam satu waktu.

 

 

Kemudian, yang tak kalah mengejutkan, bahwa processor AMD Ryzen 7 2700U saat ini memiliki predikat sebagai processor tercepat yang pernah disematkan ke dalam laptop ultrathin.

 

Port USB Acer Aspire 3

 

Jadi sudah dapat dipastikan bahwa laptop ini memiliki performa terbaik untuk multi-threaded CPU hingga 44%, yang juga memiliki performa grafis 161% lebih baik. Tampilan pastinya akan sangat jernih dan tidak pecah.

  • Acer Swift 3, Ultrathin dan Super Duper Mendukung Mobilitas

Ada kalanya, kita tak bisa memungkiri bahwa mobilitas adalah sesuatu yang tak pernah bisa dibatasi. Khususnya bagi para pekerja kreatif yang bisa berada di beberapa tempat dalam satu hari.

 

Acer Swift 3 Laptop ultrathin

 

Mungkin detik ini lagi asik ngerjain tugas di co-working space, tapi beberapa jam kemudian harus move ke suatu tempat buat pitching sama klien. Dan masih banyak hal lainnya yang tak bisa diprediksi, yang memaksa kita untuk selalu mobilitas dalam beraktivitas.

 

Acer Swift 3 Laptop untuk Main Game

 

Untuk menjawab kebutuhan tersebut Acer Swift 3 tentu bisa jadi solusi. Karena laptop ultrathin yang satu ini hadir dalam dua varian processor yakni AMD Ryzen 5 (2500U) dan Ryzen 7 (2700U) yang disertai dengan Extended Frequency Range (mXFR) sehingga laptop ini terjamin tidak akan menyusahkan saat melakukan presentasi. Ga ada tuh yang namanya istilah tiba-tiba nge-lag saat lagi presentasi hehehe

 

Acer Swift 3

 

Lalu yang paling cetar membanggakan dari laptop ini adalah kemampuannya untuk tetap tahan lama selama 10 jam. Dan ketahanan 10 jam itu bukan tahan lama saat tidak digunakan, tapi tahan selama 10 jam apabila teman-teman hanya menggunakan laptop tersebut untuk keperluan streaming video di youtube dsb Pokoknya untuk aktivitas yang terbilang ringan.

Baca: Acer Liquid Z320, Rekomendasi Smartphone Terbaik yang Aman untuk Anak

Keunggulan tak sekedar dari sisi baterainya saja, Acer Swift 3 juga didukung dengan fitur Power-Off USB Charging tipe 3.0 sehingga memungkinkan teman-teman untuk mengisi ulang daya perangkat sekalipun laptop dalam keadaan off.

Harga Aspire 3 AMD RyzenTM

  1. Aspire 3 Ryzen3 2200U Radeon Vega3 Graphics                     : Rp. 5.899.000
  2. Aspire 3 Ryzen3 2200U Radeon 535 2GB                                  : Rp. 6.599.000
  3. Aspire 3 Ryzen5 2500U Radeon Vega8 Graphics                     : Rp. 7.499.000
  4. Aspire 3 Ryzen5 2500U Radeon 535 2GB                                  : Rp. 8.199.000
  5. Aspire 3 Ryzen7 2700U Radeon RX Vega10 Graphics             : Rp.10.299.000
  6. Aspire 3 Ryzen7 2700U Radeon 535 2GB                                  : Rp.10.999.000

 

Harga Swift 3 AMD RyzenTM

  1. Swift 3 AMD Ryzen™ 5 2500U Radeon Vega8 Graphics                 : Rp. 9.599.000
  2. Swift 3 AMD Ryzen7 2700U Radeon Vega10 Graphics                : Rp. 12.499.000

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.