Siasat Belanja Online Hemat Selama Ramadan di Tokopedia
Tips

Siasat Belanja Online Hemat Selama Ramadan di Tokopedia

Siasat Belanja Online Hemat Selama Ramadan di Tokopedia – Tak terasa bulan Ramadan sebentar lagi. Tentunya, ada banyak hal yang ingin coba diperbaiki agar Ramadan tahun ini bisa lebih baik dan mengesankan. Tak lepas dari itu, Ramadan kali ini juga bisa sangat dimanfaatkan untuk menikmati promo menguntungkan dari Tokopedia.

Promonya sendiri mulai dari cashback, flash sale dan segudang promo menarik lainnya. Rasanya akan sangat disayangkan, kalau promo se-menarik ini dilewatkan begitu saja. Dengan promo yang ditawarkan Tokopedia, pastinya kita bisa belanja irit dan berkesempatan untuk lebih banyak berbagi dengan sesama.

Teman-teman sudah siap untuk belanja di Tokopedia? Pastinya dong ya. Supaya belanja online hemat jadi menyenangkan, simak dulu Tips belanja online hemat dengan promo Ramadan Ekstra di Tokopedia:

1. Pastikan kamu membandingkan harga antara toko online satu dengan yang lainnya

Aktivitas membandingkan toko online yang satu dengan yang lainnya di Tokopedia memang suatu keharusan. Tapi, teman-teman juga ga perlu khawatir, karena tokopedia memiliki fitur yang memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk dari berbagai penjual dengan sangat mudah.

Cukup mengetikkan produk yang hendak kita cari di kolom pencarian produk. Selanjutnya ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Demi menghemat pengeluaran belanja online saat  bulan Ramadan, pastikan teman-teman memilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang sesuai.

 

2. Memilih produk lokal berkualitas dari kreator lokal

Temen-temen, untuk membuat Ramadan Ekstra, tidak harus selalu dengan cara mengenakan atau menggunakan barang branded yang memiliki harga selangit. Karena Tokopedia, sebagai e-commerce dengan produk terlengkap memiliki segudang koleksi aneka produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia.

Jadinya kita bisa lebih menghemat pengeluaran belanja di bulan Ramadan ini dengan memilih produk lokal terbaik dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dipastikan tetap memiliki harga yang lebih miring.

 

3. Cari toko online terdekat dari lokasi Anda

Saat berbelanja online, hal penting yang juga tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kediaman kita, tujuannya adalah untuk mengurangi biaya ongkir yang membludak.

Yang bahkan, bisa saja lebih mahal ongkos kirimnya, daripada barang yang kamu beli. Untungnya, di Tokopedia, kita bisa dengan mudah mengetahui lokasi toko online secara detail sampe ke akar-akar sehingga kita akan mendapatkan informasi mengenai toko online dengan lokasi terbaik.

 

Siasat Belanja Online Hemat Selama Ramadan di Tokopedia

 

4. Gunakan metode pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan yang ditawarkan Tokopedia saat berbelanja online adalah perihal metode pembayarannya. Saat ini tokopedia memiliki berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan.

Metode pembayaran tersebut antara lain, mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, cicilan, pembayaran melalui minimarket terdekat hingga kartu kredit. Dengan memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan, tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Baca: 5 Tips Jitu Mendapatkan Barang Incaran di Hari Belanja Online Nasional ( Harbolnas )

5. Memilih jasa pengiriman paling efisien

Saat kita memutuskan berbelanja di Tokopedia, kita juga diberikan kesempatan untuk memilih metode pengiriman barang yang akan digunakan untuk mengantar barang sampai ke lokasi Anda.

Sebagai bentuk kemudahan, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Disini kita bisa lebih cermat lagi dalam membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

 

6. Manfaatkan promo dan diskon di Tokopedia

Kalau kita ingin berbelanja hemat, memang sangat penting untuk memanfaatkan Promo atau diskon yang ada. Dan di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan terbaik bagi para pembeli dalam menikmati bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Dengan menghadirkan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa membuat Ramadan kali ini semakin Ekstra.

Terbukti kan, kalau belanja di Tokopedia bikin siasat belanja hemat bisa tercapai. Eitsss…Pengen yang Makin Ekstra lagi? masih ada lagi yang paling seruuu.. yaitu rahasia kejutan di tanggal 25 Mei dari Tokopedia, yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra!

Seperti halnya, festival belanja online “Black Friday”, Tokopedia nantinya akan membuat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini, jadi lebih special! Yuk, kita pantengin aja Tokopedia di tanggal 25 Mei nanti. Jangan sampe ketinggalan, kalau perlu catet di smartphone kamu ya biar ga kelupaan.

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.