Event

Bazaar Rakyat, Ajang Berbagi Tahunan di Bulan Ramadhan dari Sinar Mas

Bazaar Rakyat, Ajang Berbagi Tahunan di Bulan Ramadhan dari Sinar Mas – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, tentunya ini menjadi kesempatan berharga bagi siapapun untuk berbagi kebaikan. Akan selalu ada cara terbaik untuk berbagi dengan sesama, Seperti halnya, dengan yang dilakukan oleh Sinar Mas dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Sinar Mas kembali menggelar aktivitas Bazaar Rakyat.

Aktivitas tahunan yang telah rutin dilakukan sejak tahun 2005 ini memang terbilang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat di bulan Ramadhan, seringkali terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang berimbas pada kegelisahan masyarakat.

Dan yang terpenting, ketika harga minyak goreng melonjak naik, masyarakat akan menjadi panik. Pasalnya, setiap makanan tentunya tidak terlepas dari yang namanya Minyak Goreng. Makanan apapun hampir semuanya dimasak dengan Minyak Goreng. Lalu, apa jadinya bila harga minyak goreng ikut naik?

Namun, teman – teman tidak perlu khawatir lagi, karena rangkaian aktivitas Bazaar Rakyat yang diadakan oleh Sinar Mas justru hadir untuk meredam kegelisahan masyarakat terkait harga dan pasokan minyak goreng.

Bahkan menurut Sulistiyanto selaku Managing Director Sinar Mas,  Aktivitas Bazaar Rakyat memang sengaja digelar demi memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, serta memunculkan efek psikologis yang menenangkan masyarakat, bahwasanya pasokan memadai dan tidak terjadi lonjakan harga, khususnya Minyak Goreng.

Dengan diadakannya Bazaar Rakyat, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan minyak goreng bersubsidi seharga Rp. 16.000,-/ 2 liter. Meskipun minyak bersubsidi tersebut memiliki harga dibawah standar di pasaran.

Namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi, karena minyak goreng yang didapatkan oleh masyarakat, merupakan minyak goreng bermerk yang seringkali ditemui di Supermarket seperti Filma, Kunci Mas dan minyak goreng dari mitra Sinar Mas.

 

 

Perlu diketahui bahwa Filma, Kunci Mas dan Minyak Goreng dari Mitra Sinar Mas adalah minyak goreng yang dihasilkan dari buah sawit berkualitas yang melalui proses pemilihan dengan seksama dan dihasilkan dari proses penyulingan berteknologi tinggi. Jadi tak heran bila hasil produksi minyak goreng tersebut terjamin kejernihannya.

Aktivitas Bazaar Rakyat juga telah diadakan di berbagai kota di Indonesia dengan melibatkan pilar bisnis Sinar Mas serta lembaga dan para mitra seperti TNI, Polri, perguruan tinggi, organisasi, kemasyarakatan, serta pesantren.

 

Rangkaian Bazaar Rakyat 2018

 

  • Senin, 14 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Gedung BNP2TKI, Jakarta.

  • Sabtu, 19 Mei 2018

Sinar Mas bersama GP Ansor mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di pasar H. Jaya, Kab Karawang. Aktivitas yang dimulai pada Pkl. 13.00 WIB ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menyalurkan minyak goreng bersubsidi ke seluruh penjuru di Indonesia.

  • Minggu, 20 Mei 2018

Sinar Mas bersama Lazisnu (NU) mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kec. Teluk Jambe Timur, Kab Karawang. Aktivitas Bazaar Rakyat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Ahmad Zamakhsyari, Camat kec. Teluk Jambe Timur Asep Cece Juhandi, Kepala Desa Puseurjaya H.M Tholib S.Ag, Rois suriah pc NU Kab. Karawang K.H Ade fatahillah dan Ketua NU Care Lazisnu Ir. Gatot Muchlisin.

  • Minggu, 20 Mei 2018

Sinar Mas bersama GP Ansor mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadiin, Kab. Rembang, Jawa Tengah.

  • Selasa, 22 Mei 2018

Sinar Mas bersama IRTI mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Aktivitas Bazaar Rakyat ini juga dihadiri oleh Sekretaris bidang II (Pengembangan ekonomi dan koperasi), MH Lutfi Yusuf NZ dan Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Budhianto.

  • Rabu, 23 Mei 2018

Sinar Mas bersama Tzu Chi mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Hidayatul Al- Faizien, Kabupaten Garut. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Ketua Ponpes Hidayatul Faizien Garut, H. Ceng Malki dan Pimpinan Cabang Bank Sinarmas Garut, Dadang Hardiyansyah.

  • Kamis, 24 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pesantren Darul Inayah, Kertawangi, Bandung Barat. Dari aktivitas ini, telah terjual kurang lebih 3000 liter minyak goreng berkualitas untuk masyarakat di sekitar pesantren, panti sosial anak dan dhuafa.

  • Kamis 24 Mei 2018

Sinar Mas bersama Kemenko Perekonomian mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Lapangan Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto, menteri koodinator bidang perekonomian Darmin Nasution beserta sang istri, Salsia Ulfa.

  • Kamis 24 Mei 2018

Sinar Mas bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di halaman parkir Utara Gedung PWNU Jatim, jalan Masjid Al Akbar Timur, Gayungan, Surabaya.

Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bapak Ardy Candra Sutandi, Executive Director Eka Tjipta Foundation mewakili Sinar Mas dan Bapak H.Hambali, Ketua Lembaga Perekonomian PWNU Jawa Timur.

  • Jum’at 25 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Darul Ma’arif di Kabupaten Bandung. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Ketua Paguyuban Sinar Mas Jawa Barat, Limmi Heriyanto.

  • Jum’at 25 Mei 2018

Sinar Mas bersama Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang.

Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bapak Ardy Candra Sutandi, Executive Director Eka Tjipta Foundation. Bapak HM. Sholahul ‘Am Notobuwono SE. (Gus Aam), selaku Sekjen Majelis Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

  • Sabtu, 26 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Lirboyo, Jl. KH. Abdul Karim RT. 02 / RW. 01, Lirboyo, Mojoroto, Lirboyo, Mojoroto, Kediri, Jawa Timur.

  • Sabtu, 26 Mei 2018

Sinar Mas bersama GP Ansor mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus. Pondok Pesantren Cipulus.

  • Sabtu, 26 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Ponpes Al Banna Paguyungan, Brebes. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Dominikus (pimpinan Bank Sinarmas Cabang Purwokerto, sekaligus pengurus Paguyuban Sinar Mas Purwokerto) beserta Kyai Fuad Abbas (pemilik pondok pesantren)

  • Sabtu, 26 Mei 2018

Sinar Mas bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Aktivitas ini juga dihadiri oleh Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto, Rektor UGM Panut Mulyono dan istrinya serta istri Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Indonesia)

  • Minggu, 27 Mei 2018

Sinar Mas bersama Nu Care – Lazisnu mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Karawang. Aktivitas ini juga dihadiri oleh KH Hasan Nuri Hidayatullah selaku Ketua Ponpes & Ketua PWNU Jawa Barat, Ir. Gatot selaku Ketua LazisNU Karawang, serta Slamet Supriyadi selaku perwakilan dari Sinar Mas.

  • Minggu, 27 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kantor Majelis Wakil Cabang NU, Desa Tegalrejo Kec Rejotangan. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bapak Ardy Candra Sutandi, Executive Director Eka Tjipta Foundation.

  • Minggu, 27 Mei 2018

Sinar Mas bersama Pemkot Pekalongan mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Asy-Syifaa, Desa Nyamok, Pekalongan. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH. M.Si dan Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto.

  • Minggu, 27 Mei 2018

Sinar Mas bersama Kodam Brawijaya mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kodam Brawijaya di Jl. Raden Wijaya no.1, Sawunggaling, Surabaya. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Pangdam V / Brawijaya : Mayjen TNI Arif Rahman, M.A dan Manager SWT PT. Tjiwi Kimia Beny Haryawan.

  • Minggu, 27 Mei 2018

Sinar Mas bersama GP Ansor mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Manba’ul A’laa, Purwodadi, Jawa Tengah.

Aktivitas ini juga dihadiri oleh Pemimpin Ponpes Gus Sirajuddin, Branch Manager kantor cabang David S Harmoko dan branch Manager kantor cabang Syariah Arif Setiyawan.

  • Senin, 28 Mei 2018

Sinar Mas bersama Tzu Chi mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Sirna Miskin, Bandung, Jawa Barat. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Regional Operation Manager Bank Sinar Mas, Kanwil 6, Jawa Barat, Bapak Hermawan beserta pemilik ponpes K.H Drs. Ahmad Saefurijal. Mpd.

  • Senin, 28 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan wakaf Al-qur’an serta Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Masjid Nogotirto, Gamping, Sleman. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin dan Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii.

  • Selasa, 29 Mei 2018

Sinar Mas bersama Paguyuban Panggah Guyub Saklawase mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kantor Desa Wonoboyo, Temanggung. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Director of Sinar Mas Lukmono Sutarto dan Dirjen Kementrian Perindustrian Panggah Susanto.

 

Bazaar Rakyat 2018

 

  • Selasa, 29 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Halaman Mesjid Ulil Albab, Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

  • Rabu, 30 Mei 2018

Sinar Mas bersama Tzu Chi mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Lantamal III TNI – AL, Gunung Sahari, Jakarta. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur Smartfren, Mirza Fachys dan Mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M

  • Rabu, 30 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan wakaf Al-qur’an serta Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Al Hidayat Krasak, Desa Temuroso, Kab Demak. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bapak Lukmono, Direktur Sinar Mas dan Bapak Nusron Wahid, Kepala BNP2TKI.

  • Rabu, 30 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di SMP Pesantren Manba’ul Ulum, Kedungombo Buaran Mayong, Jepara.

  • Rabu, 30 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok pesantren Aiddanuriyah,Gemah,Semarang. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Bapak Yustinus Ivan dan Wakapolda Brigjend Ahmad lutfie.

  • Rabu, 30 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Assalafie, Babakan, Ciwaringin.

  • Kamis, 31 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di PP. Aisyiyah, Jakarta.

  • Kamis, 31 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kampus STIE Ahmad Dahlan, Cirendeu, Tangerang Selatan.

  • Kamis, 31 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantran Suka Miskin, Bandung.

  • Kamis, 31 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di YM3SK (Gedung Menara kudus), Kudus.

  • Kamis, 31 Mei 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Pondok Pesantren Wali, Semarang.

  • Sabtu, 2 Juni 2018

Sinar Mas bersama Gereja St Anna mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Klender, Jakarta Timur.

  • Senin, 4 Juni 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Kominfo. Aktivitas ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur Smartfren Bapak Merza Fachyz dan Istri Menteri Kominfo, Ibu Triana Rudiantara.

 

Bazaar Rakyat 4 Juni 2018-min

 

  • Senin, 4 Juni 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di Sinar Mas Land Plaza.

  • Selasa, 5 Juni 2018

Sinar Mas mengadakan kegiatan Bazaar Rakyat untuk masyarakat dengan menyalurkan minyak goreng bersubsidi di halaman parkir Kementrian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Selain mengadakan Bazaar Rakyat, Sinar Mas juga sejak telah mewakafkan lebih dari 800.000 Al-Qur’an, Juz Amma, serta ribuan Al-Qur’an Braille ke seluruh Indonesia.

Baca: Astra dan Perjalanan Hidup Seorang Widya Herma

Sekilas tentang Sinar Mas

Sinar Mas pertama kali beroperasi pada tanggal 3 Oktober 1938, dan kini Sinar Mas telah menjelma sebagai brand terkemuka yang bergerak di berbagai sektor seperti pulp dan kertas, telekomunikasi dan data, pengembang dan real estat, agri bisnis dan makanan, jasa keuangan, serta energi dan infrastruktur.

Dan saat ini Sinar Mas telah berhasil memajukan perekonomian dengan memberikan lapangan pekerjaan bagi 380.000 orang karyawan. Sungguh sangat menakjubkan, dimana perusahaan ini dapat berkembang dengan pesat dan tak lekang oleh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.