Kemudahan Memberi Bantuan Secara Online – Saat ini kemudahan dalam berbagai pelayanan sangatlah praktis, kehidupan pada saat ini semakin hari semakin mudah saja, termasuk dalam melakukan kebaikan seperti berbagi rejeki dengan orang lain atau bisa kita sebut donasi.

Donasi ini banyak manfaatnya, salah satunya adalah meningkatkan rasa empati sosial kita terhadap lingkungan sekitar. Pengertian donasi sendiri bisa juga diartikan dengan memberikan apa yang kita punya baik imateril maupun materiil untuk orang yang lebih membutuhkan. Perilaku ini sebenarnya mensyaratkan adanya sesuatu yang bisa diberikan dan juga siapa yang diberi.

Bagi orang yang memberi donasi semata-mata untuk membantu meringankan beban orang yang dibantu akan melatih sikap empati kita terhadap orang lain. Hal lain yang bisa dilakukan untuk memupuk rasa empati adalah dalam manfaat ilmu sosiologi dalam kehidupan.

Donasi pun kini bisa anda lakukan dimana saja (disebut Donasi Online) termasuk saat anda sedang sibuk bekerja dan tidak punya waktu untuk terjun langsung ke lingkungan, anda bisa kunjungi website UNICEF untuk melakukan donasi.

 

 

Termasuk di indonesia banyak jenis donasi Indonesia yang memberikan pelayanan yang praktis dan aman serta tepat sasaran, seperti UNICEF, nantinya akan disalurkan tepat sasaran pada orang yang memang membutuhkan. Berikut adalah beberapa caranya:

 

  • Masuk ke website www.supportunicefindonesia.org menggunakan browser di ponsel atau PC anda.
  • Pilih kolom yang bertuliskan ‘donasi sekarang’
  • Pilih jumlah donasi yang ingin anda berikan, tersedia dalam pilihan Rp. 100.000 hingga Rp. 350.000. Anda hanya perlu drag kursor untuk menentukan besaran donasi yang ingin anda salurkan.
  • Isi nama lengkap, alamat e-mail dan nomor ponsel yang masih aktif atau masih anda pergunakan.
  • Nantinya sistem akan membawa anda pada halaman registrasi donasi bulanan. Disini anda perlu dan masih harus mengisi data diri berupa nama, e-mail, alamat lengkap dan juga nomor ponsel.
  • Anda akan diberikan juga detail billing dan jadwal donasi bulanan.
  • Selanjutnya anda hanya perlu memasukkan detail kartu kredit anda (donasi bulanan dilakukan secara auto debit)
  • Langkah terakhir klik ‘process registration’

 

Tidak ada suatu hal yang bisa menghalangi kita dalam bersedekah, berdonasi. Dengan memberikan bantuan secara online, kebaikan yang kita lakukan akan berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan, termasuk berdonasi online.

Baca: Penting! Situs Ini Bisa Bantu Manusia Perangi Rasa Penyesalan yang Mendalam

UNICEF memberikan pelayanan penggalangan dana terbaik yang dipercaya serta tepat sasaran membantu seluruh anak – anak yang menjadi korban berbagai konflik. Itulah cara berdonasi secara online melalui platform UNICEF, semoga dapat memberikan anda informasi yang bermanfaat.