dialog nasional 16 bandung
Event

Dialog Nasional 16, Upaya Mengembalikan Kejayaan Pasundan Melalui Pembangunan Infrastruktur

Inilah Saatnya Mengembalikan Kejayaan Pasundan Melalui Pembangunan Infrastruktur – Demi memutus garis pembatas antara pemerintah dan masyarakat, maka pada tanggal 18 Juli 2018 diadakan sebuah dialog nasional 16 bertajuk “Mengembalikan Kejayaan Pasundan Melalui Pembangunan Infrastruktur” acara yang bertempat di Balai Asri Pusdai ini turut melibatkan setidaknya 3000 masyarakat yang ikut antusias dari berbagai daerah dan kalangan.

Mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga penggiat organisasi masyarakat, turut dilibatkan dalam acara yang satu ini. Acara dimulai dengan pembacaan do’a yang dilanjut dengan prosesi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 

program pemerintah jawa barat
MC

 

Dalam kesempatan yang baik tersebut, turut hadir bapak H. Mochamad Iriawan selaku PJ Gubernur Jawa Barat, Bapak Ir. Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan RI dan Bapak Farhan sebagai moderator.

 

pembacaan doa di acara dialog nasional 16 bandung
Pembacaan doa di acara dialog nasional 16 bandung

 

Acara ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi masyarakat untuk dapat mencurahkan keluh kesahnya pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Namun disisi lain, bagi pemerintah sendiri, Dialog Nasional 16 juga berperan penting untuk mensosialisasikan puluhan proyek infrastruktur berskala besar di Jawa Barat wujud kepedulian pemerintah Jokowi membangun kembali kejayaan Pasundan.

 

menteri perhubungan RI
Menteri perhubungan RI

 

Beberapa proyek pemerintah yang kini sedang berlangsung, diantaranya :

  • Pembangunan jalur kereta api Bogor – Sukabumi yang akan selesai pada tahun 2020

Saat ini memang kemacetan benar-benar menjadi mimpi buruk yang harus dimusnahkan, terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengeluh karena dampak dari kemacetan itu sendiri. Bahkan untuk melakukan perjalanan dari Bogor ke Sukabumi bisa memakan waktu hingga 6 jam, untuk itu dibangunlah jalur kereta api menuju Sukabumi dari arah Bogor. Karena tak dapat dipungkiri bahwa ciri kemajuan bangsa terlihat dari jalur transportasinya.

 

program pemerintah pusat dan daerah jawa barat

  • Pembangunan bandara Kertajati di Majalengka

Di bulan Oktober mendatang, masyarakat dapat melakukan perjalanan menuju tanah suci dari Bandara Kertajati, Majalengka. Tidak lagi berpusat di Bandara Soekarno Hatta, tentunya hal ini sangat memudahkan dan memberikan efisiensi waktu dalam perjalanan.

  • Sukabumi akan memiliki bandara sendiri

Sukabumi memiliki tempat wisata yang potensial yakni Ciletuh. Terlebih Ciletuh ini adalah tempat wisata purbakala yang telah mendunia. Maka dari itu, pemerintah berencana untuk membangun bandara di Sukabumi. Tujuannya untuk meningkatkan potensi wisata serta memberikan kemudahan bagi siapapun yang hendak mengunjungi Sukabumi.

  • Bandung akan memiliki kereta monorel

Dengan hadirnya kereta monorel di Bandung, perjalanan akan menjadi lebih murah dan ramah lingkungan. Terlebih efisiensi waktu dalam perjalanan pun akan terjaga.

 

dialog nasional 16 bandung
Antusias masyarakat yang menghadiri Dialog Nasional 16 Bandung

  • Program tol laut untuk menjangkau pelosok

Pemerintah akan membangun tol laut guna menjangkau berbagai daerah di pelosok. Dengan begitu, daerah yang berada di pelosok akan mendapatkan kemudahan transportasi.

Baca: Serunya Gathering Netizen MPR dan Blogger BDG di Hotel Aston Tropicana Bandung

Demikianlah beberapa proyek pemerintahan yang tentunya akan sangat mendukung terwujudnya konektivitas antar daerah di Jawa Barat melalui pembangunan infrastruktur akan memperkuat peran tanah pasundan dalam menopang pembangunan nasional. Semoga pembangunan ini bisa terus berlanjut untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.