Sista, Ternyata Begini Caranya Pakai Lipstik Biar Ga Belepotan-min
Beauty

Sista, Ternyata Begini Caranya Pakai Lipstik Biar Ga Belepotan

Sista, Ternyata Begini Caranya Pakai Lipstik Biar Ga Belepotan – Sista, kalo kamu diharuskan membawa satu make up andalan, Kira-kira apa yang akan kamu bawa sist?

Kebanyakan orang termasuk saya pastinya akan membawa lipstick. Pasalnya, lipstik merupakan kosmetik paling penting yang wajib dipakai untuk para wanita, dengan tujuan untuk memberikan penampilan yang lebih mempesona dan tidak pucat.

Saking pentingnya lipstik, seorang wanita bisa mengoleksi lipstick dari beberapa brand yang berbeda. Terlebih lipstick ini kan sejatinya bisa jadi fokus utama orang-orang waktu bertatapan sama kita. Jadi apabila sista hendak membuat lelaki terpukau, maka pemilihan lipstick adalah sesuatu yang harus sista harus sista perhatikan.

Sebenarnya cara memakai lipstik itu cukup mudah jika dibandingkan dengan jenis kosmetik lain seperti mascara, eyeliner ataupun eyeshadow. Tapi ga sedikit wanita yang belum mahir dalam memoles lipstik di bibir.

Pastinya sista ga mau kan, berusaha untuk tampil dengan lipstik yang merona, eh yang ada malah dapatkan hasil yang belepotan. Untuk itu, biar ga kejadian lagi, mari kita ikuti tips pakai lipstik yang benar berikut

  1. Bersihkan Permukaan Bibir

Lipstik akan menempel pada permukaan bibir yang bersih dan sehat. Pastikan tak ada kulit bibir yang terkelupas sebelum memakai lipstik. Kalau kulit sista mudah sekali merasa kering, sangat disarankan untuk terlebih dahulu mengoleskan madu atau campurkan gula dengan minyak zaitun pada bibir.

  1. Gunakan Pelembab Bibir

Setelah membersihkan permukaan bibir yang kering, langkah selanjutnya sista bisa langsung gunakan pelembab sebelum lipstik digunakan. Bibir yang kering bisa bikin lipstik menjadi retak. Maka gunakan tipis saja, jangan terlalu tebal, sehingga warna lipstik nya bisa terlihat dan pigmented pada bibir.

  1. Bentuk Garis Bibir

Selanjutnya hal yang bisa sista lakukan adalah dengan membentuk garis bibir terlebih dahulu dengan pensil bibir. Dengan adanya garis bibir, lipstik kalian ga akan melebar kemana-mana atau melebihi garis bibir. Pakailah warna pensil bibir yang warnanya mendekati warna lipstik yang hendak digunakan. Sehingga tak garis bibir tidak

  1. Ratakan Warna Lipstik

Setelah garis terbentuk, langkah terakhir yang perlu sista lakukan adalah meratakan lipstick di seluruh permukaan bibir. Ratakan dan jangan sampai melewati garis bibir yang telah dibuat. Jika semua bagian telah terkena lipstik, satukan bibir atas dan bawah agar warna lipstik menempel dengan sempurna.

 

Sista, Ternyata Begini Caranya Pakai Lipstik Biar Ga Belepotan

 

Nah, apabila hal yang tak diinginkan terjadi, seperti lipstick yang kita belepotan sampe keluar garis, jangan langsung dihapus pakai tisu, karena terkadang kalo dihapus pakai tisu hanya akan membuat noda lipstiknya makin melebar.

Bagusnya sista membersihkan noda lipstiknya dengan menggunakan micellar water. Mengingat micellar water terkenal bagus bila digunakan untuk membersihkan makeup di wajah. Sebagai rekomendasi, kalian bisa coba micellar water dari Ovale.

 

micellar water ovale

 

Baca : Keunggulan Lipstik Matte Wardah yang Perlu Kamu Ketahui

Kenapa harus Ovale Micellar Water? Karena Ovale Micellar Water ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak Bunga magnolia dan ekstrak the hijau, yang pastinya sangat aman di kulit.

Selain itu harga Ovale Micellar Water ini terbilang terjangkau. Dengan uang 30 ribuan sista bisa mendapatkan micellar water dari Oval dengan kemasan isi 200 ml, sedangkan 16 ribuan untuk yang 100ml. Cukup terjangkau, bukan?

Dan satu hal lagi yang tidak boleh terlupakan saat menggunakan lipstick biar ga belepotan adalah sista harus selalu menggunakan cermin agar lipstik tidak belepotan nantinya. Adakalanya bisa belepotan saat menggunakan lipstik karena tidak menggunakannya sambil melihat cermin.

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.