Pentingnya Backlink Terhadap SEO dan Bagaimana Kriteria Backlink yang Bagus
Review

Pentingnya Backlink Terhadap SEO dan Bagaimana Kriteria Backlink yang Bagus

Pentingnya Backlink Terhadap SEO dan Bagaimana Kriteria Backlink yang Bagus – Untuk dapat meningkatkan traffic serta meningkatkan kualitas website di mesin pencari, perlu dilakukan sebuah proses yang bernama link building atau membangun link. Salah satu cara terbaik untuk melakukan link building adalah dengan backlink. Secara sederhana, backlink yaitu link dari website lain yang mengarah ke website Anda.

Mengapa website membutuhkan backlink?

Backlink ini kalau secara logika sama seperti halnya sebuah rekomendasi atau rujukan yang menjadi tolak ukur bagi google itu sendiri terhadap sebuah website. Dengan adanya backlink, google akan menilai bahwa website tersebut berkualitas karena banyak memiliki rujukan.

Contohnya, apabila Anda hendak berjualan di sebuah toko, lalu banyak pembeli yang merekomendasikan toko milik Anda, maka toko yang Anda miliki akan mendapatkan banyak traffic (kunjungan) dan juga toko Anda akan dinilai menjual produk terbaik karena banyak direkomendasikan.

Dan yang kembali menjadi pertanyaan adalah bagaimana kriteria backlink yang bagus? Karena tidak semua backlink bagus dan justru backlink yang tidak bagus inilah yang akan membuat performa websitemu di pandang sebelah mata oleh Google.

Jadi, ada beberapa kriteria backlink yang berkualitas dan sangat berguna meningkatkan traffic sekaligus peringkat website Anda di mesin pencari seperti Google. Apa saja kriterianya? Berikut ulasannya, silakan disimak ya.

  1. Indexed

Salah satu kriteria backlink yang bagus adalah backlink yang didapat dari situs yang terindeks dengan baik di Google. Sama halnya apabila Anda memiliki mobil baru namun tidak pernah digunakan, lalu bagaimana orang akan tahu bahwa Anda memiliki mobil sementara Anda tidak pernah menggunakannya. Seperti halnya Anda yang membutuhkan backlink yang berasal dari website yang memang nyata keberadaannya di mata google.

  1. Dofollow

Kriteria penting yang lain dari backlink berkualitas adalah backlink yang dofollow atau yang berarti membiarkan google untuk mengikutinya. Sebaliknya, backlink yang tidak berkualitas untuk website Anda adalah backlink nofollow, backlink yang tidak memberikan izin pada google untuk melakukan crawl atau mengikutinya.

  1. Relevant

Backlink yang relevan berasal dari situs dengan niche yang sama dengan situs Anda, ini juga menjadi salah satu kriteria dari backlink yang berkualitas. Tak hanya satu niche dengan website Anda, tapi juga berasal dari website terpercaya bukan spamming. Pastikan website yang memberikan backlink untuk Anda memiliki parameter yang bagus berdasarkan authority nya.

Pada kenyataannya, backlink yang berkualitas itu tidak mudah untuk ditemukan, karena biasanya website atau blog dengan authority tinggi tidak sembarangan melakukanΒ jual backlinkΒ dan memberikan backlink pada website tertentu. Lalu, bagaimana agar kita bisa mendapatkan backlink yang berkualitas? Tentu tidak mungkin jika kita harus mencari satu per satu website atau blog yang menyediakan baclink berkualitas. Hal ini akan sangat memakan waktu yang lama, karena Anda harus cek authority dari setiap website atau blog satu per satu.

Baca juga: Alasan Mengapa Internet Marketing Indonesia Mendatangkan Banyak Hal Positif

Solusi terbaiknya Anda bisa beli backlink di tempat yang menyediakan jasa backlink terpercaya dan berkualitas. Salah satu contoh penyedia jasa backlink terpercaya adalah Raja Backlink, ketika Anda mengunjungi situs Raja Blacklink Anda akan melihat berbagai direktori para blogger yang menjual backlink sesuai dengan niche yang Anda butuhkan.

Selain itu Anda juga dapat melihat langsung authority dari setiap blogger, sehingga Anda dapat menentukkan pilihan yang tepat untuk melakukan link building pada website Anda. Bagaimana, Anda berminat untuk membel backlink di Raja Backlink? Ayo segera kunjungi website nya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.