kisah sukses pengusaha indonesia
Story

Meneladani Kesuksesan yang Luar Biasa Dari Seorang Wempy Dyocta Koto

Meneladani Kesuksesan yang Luar Biasa Dari Seorang Wempy Dyocta Koto – Indonesia adalah negeri yang tidak hanya dipenuhi oleh kekayaan alamnya, tapi juga oleh figure-figure sukses yang bisa kita teladani keberhasilannya. Salah satu sosok inspiratif yang kesuksesannya perlu kita teladani adalah Wempy Dyocta Koto.

Pengusaha sukses kelahiran 14 Oktober 1976 ini lahir di Padang Panjang, namun tak lama setelah lahir, ia pun menempuh jalur pendidikan SD di Sydney, Australia. Di usianya yang terbilang masih muda kala itu yakni berusia 20 tahun, ia sudah memutuskan untuk meniti karirnya sebagai Brand Communication di perusahaan financial service American express dengan salary sebesar 300 juta. Sungguh sebuah pencapaian luar biasa yang didapat di usia 20 tahun.

Ia selalu berprinsip bahwa masa muda adalah masa yang perlu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, karena pada saat itulah kita berusaha meraih kesuksesan demi kebahagiaan di masa tua kelak. Tentunya, di usia yang muda, Wempy Dyocta Koto sudah memikirkan bagaimana ia dapat meraihΒ  kesuksesan demi kebahagiaan di masa kelak.

Ia juga menilai bahwa kesuksesan tidaklah selalu diidentikan dengan materi, karena bila mengukur kesuksesan dengan materi. Ia mengaku bahwa hal itu sudah ia dapatkan sedari berusia 20 tahun, justru yang Wempy Dyocta Koto inginkan adalah kesukesan yang bisa menuai kebermanfaatan bagi orang lain.

Kesuksesan yang bukan hanya milik sendiri, tapi kesuksesan yang didukung dan melibatkan banyak orang didalamnya. Untuk itulah, Wempy Dyocta Koto mulai mengupayakan jalan hidupnya menjadi seorang pengusaha, ia pun akhirnya memutuskan resign dari pekerjaannya dan mendirikan Wardour dan Oxford, Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi bisnis.

 

Kisah Sukses Wempy Dyocta Koto
Wempy Dyocta Koto

 

Sebagai seorang pengusaha, Wempy Dyocta Koto adalah seorang pengusaha yang dekat sekali dengan pengusaha muda di Indonesia. Meski kesuksesan diraihnya di luar negeri, itu tak membuatnya lupa pada Indonesia. Negeri yang menjadi tempat dimana ia dilahirkan.

Kini Wempy Dyocta Koto banyak mengabdikan dirinya untuk mengembangkan potensi anak-anak muda di Indonesia di bidang bisnis khususnya. Ia telah menjadi mentor bagi banyak anak muda di Indonesia, bahkan ia juga tidak memberikan persayaratan khusus bagi siapapun yang ingin belajar bisnis padanya. Yang terpenting adalah memiliki kemauan dan tekad yang kuat.

Wempy Dyocta Koto mengungkapkan bahwa untuk melejitkan bisnis hingga go international, dimulai dengan membangun team bisnis yang solid didalamnya. Kemudian memastikan bahwa produk bisnis yang hendak dipasarkan harus sesuai dengan selera pasar dunia yang akan dituju.

Salah satu contoh brand yang kini telah mendunia berkat kemahiran Wempy Dyocta Koto adalah Maicih. Awalnya, Maicih hanya dikenal sebagai makanan local khas Indonesia, namun kini menjadi brand yang menguatkan Indonesia di kancah internasional.

Selain mengajak anak muda Indonesia untuk berwirausaha, Wempy Dyocta Koto mengajak bijak bersosmed. Karena pasalnya, banyak anak muda yang justru menjadi tidak produktif karena tidak bijak bersosmed. Sebagai seorang Wempy Dyocta Koto Investor memaparkan bahwa ia menyayangkan banyaknya hoax yang kini beredar di dunia maya. Seringnya, hal itu menjadi penyebab dari konflik dan perpecahan.

Karena perpecahan itulah, anak muda menjadi tidak focus dengan apa yang menjadi cita-citanya. Yang ada, malah sibuk mencerca dan menghabiskan waktu untuk mengurusi sesuatu yang sebenarnya bukan kapasitasnya. Wempy Dyocta Koto berharap ke depannya semakin banyak anak muda Indonesia yang memanfaatkan waktunya dengan baik dan tidak terpengaruh dengan adanya berita hoax di social media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.