seminar digital marketing
Event

Belajar Digital Marketing & Entrepreneurship di Smart Festival Bandung 2018

Belajar Digital Marketing & Entrepreneurship di Smart Festival Bandung 2018 – Ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di GOR Saparua, pada tanggal 25 November lalu. Yap, karena pada hari itu GOR Saparua dipadati para pengunjung yang antusias mengikuti Smart Festival 2018 yang diadakan oleh Superbrands Indonesia.

Apa itu Superbrands Indonesia?

Coba teman-teman cermati dulu logo berikut, pastinya ga asing lagi kan dengan logo dari Superbrands? Nah, lembaga arbitase independen yang berdiri di tahun 2014 ini seringkali memberikan penghargaan terhadap brand-brand terkemuka di Indonesia.

 

superbrands indonesia
Sumber: Facebook Superbrands Indonesia

 

Tentunya brand yang mendapatkan penghargaan dari Superbrands Indonesia ini sangat beruntung, karena hadirnya penghargaan ini memberikan indicator bahwa brand tersebut benar-benar terjamin kualitasnya.

Kamu mau bikin brand juga? Atau justru kamu sudah memiliki brand? Nah kalau begitu, tingkatkan terus kualitas brand kamu ya, siapa tahu suatu hari nanti kamu berkesempatan untuk mendapatkan penghargaan dari Superbrands Indonesia. Hehehe

Kembali lagi ke Acara Smart Festival 2018, pada hari itu acara dilangsungkan mulai dari pagi hari hingga sore, tepatnya Pkl. 06.30 – 18.00 WIB. Acaranya dimulai dengan aktivitas olahraga seperti Plogging, Zumba, Senam Masal, BMX Freestyle, Skate Boards dsb

 

tenda di smart festival 2018

 

Tak hanya aktivitas olahraga saja, sebagai tanda pembukaan acara, terdapat penampilan karawitan sunda, pencak silat, tari rampak kendang dan berbagai penampilan kesenian tradisional. Disamping itu, terdapat acara lainnya yang bersifat edukasi, yang cukup menarik perhatian saya. Terlebih karena pematerinya terbukti berkompeten dan mengupas tuntas tentang digital marketing.

 

sepatu roda smart festival

 

Tokoh inspiratif yang cukup menginspirasi saya diantaranya adalah Ahmad Syarif selaku owner dari Cyberlabs, bisnis yang bergerak di bidang pembuatan aplikasi bagi UMKM di Indonesia. Beliau juga menuturkan bahwa syarat untuk sukses adalah kemauan untuk berusaha. Saya bahkan dibuat salut dengan prestasi yang dibuat beliau. Bahkan kini Cyberlabs kini telah memiliki cabang di Singapura, Jakarta dan yang terbaru akan segera hadir yakni di Thailand.

 

belajar digital marketing pemula
Ahmad Syarif, Owner Cyberlabs

 

Padahal jika mengupas tuntas tentang latar belakang pendidikannya, beliau adalah pebisnis yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas. Namun karena memiliki tekad yang kuat untuk berusaha, akhirnya beliau bisa berada di tahap yang luar biasa.

Selanjutnya, pemateri yang tak kalah inspiratif yakni Fahmie Hendrawan selaku CEO Fatih Indonesia. Beliau menjalankan bisnis di bidang fashion dengan konsep yang sangat menarik yakni dengan mengangkat batik khas Garut. Kini kesuksesannya melejit, tak hanya Indonesia tapi sudah memasuki ranah mancanegara.

 

smart festival 2018

 

Baca: Hayu Urang NgeTIK Rame – Rame di Festival TIK 2015

Sungguh sangat luar biasa ya, Superbrands Indonesia menghadirkan pemateri inspiratif dari berbagai kalangan yang sangat menginspirasi. Terlebih lagi, di acara Superbrands Indonesia ini banyak sekali generasi millenials. Sehingga dengan adanya acara ini, menjadikan semangat berwirausaha generasi millenials khususnya semakin meningkat.

 

belajar menanam bonsai

 

Hal lain yang saya pelajari juga di acara Smart Festival 2018 adalah serunya belajar merawat tanaman bonsai. Beruntungnya, setiap peserta yang hadir di seminar tersebut mendapatkan bonsai. Saya sangat senang mendapatkan bonsai dan jadi paham bahwa ternyata bentuk dahan dari bonsai itu tidak terbentuk alami, melainkan dibentuk sejak bonsai itu sendiri masih kecil. Pantesan saja harga tanaman bonsai punya harga yang selangit kalau dibandingkan dengan tanaman lainnya. hehehe

 

seminar digital marketing bandung
Bonsai kesayanganku wkwkwk

 

 

seminar digital marketing
Yeaaaay! Dapet medali 😀

 

Pada intinya, Saya sangat bersyukur Superbrands Indonesia mengadakan event yang sangat menyenangkan seperti ini. Selain serunya dapet, ilmu yang didapat juga tak kalah banyak. Berharap ke depannya, Superbrands Indonesia akan mengadakan event serupa di waktu mendatang.

2 Comments

  1. Waaaah ada seminar bonsai yaaa, aku kmren ga mantengin sampe seminar bonsainya huhu, btw beb kapan kita pake vohcher facial nih, bareng yaaaah

  2. yang cyberlabs berkesan emang, detaiiill banget neranginnya haha

    asyik nih dapet pohoon 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.