Ingin Resep Cemilan Coklat Meses? Ini Dia Resepnya – Hari kasih sayang memang sebentar lagi akan tiba, namun sudahkah Kamu memikirkan ingin memberikan apa pada pasangan atau orang tersayang Kamu?

Jika belum, maka Kamu bisa membuatkan mereka makanan manis atau coklat yang sangat identik dengan hari valentine tersebut. Mungkin bagi sebagian perempuan membuat coklat atau makanan manis sangatlah menantang karena mereka belum pernah membuatnya sekali pun.

Sebenarnya, membuat makanan manis sangatlah mudah asal Kamu sudah mengetahui cara-cara pintarnya serta bahan yang dipergunakan. Misalnya, Kamu bisa menggunakan coklat meses untuk memberikan rasa yang lebih kuat.

Resep Cemilan Coklat Meses

Tentunya semua bahan pembuat makanan manis bisa Kamu dapatkan dengan mudah di Tokowahab,  situs belanja online yang menyediakan bahan makanan terlengkap dan paling terjangkau.

Untuk orang tersayang, Kamu bisa membuat makanan ini:

1. Bola Coklat

Untuk membuat makanan ini, Kamu membutuhkan biskuit, mentega, coklat, coklat meses, dan susu kental manis. Untuk membuatnya, masukan biskuit ke sebuah wadah dan hancurkan dengan menumbuk atau memblendernya.

 

Bola Coklat
Bola Coklat – Source idntimes[dot]com

Setelahnya, masukan mentega yang sebelumnya sudah dicairkan dan masukan susu kental manis secukupnya. Bentuklah adonan yang sudah jadi bulat-bulat kemudian gulingkan di sebuah wadah yang berisikan meses. Dinginkan beberapa saat dan bola coklat pun jadi.

2. Ice Cream Coklat

Siapkan pisang, susu kental manis, susu cair, maizena, meses dan pengembang. Kamu bisa memblender pengembang bersama dengan susu kental manis, jika sudah mengembang maka tambahkan semua bahan ke dalamnya kecuali meses.

 

Es Krim Coklat
Es Krim Coklat – Source: Cooking[dot]nytimes[dot]com

Blenderlah hingga halus dan kemudian menyaringnya. Pisahkan menjadi dua buah adonan, dimana 1 adonannya ditambahkan meses dan di blender lagi. Tuangkan adonan tersebut ke dalam sebuah wadah, dimana adonan pertama diletakan paling bawah dan adonan coklat di atasnya. Taburkan meses di atasnya dan dinginkan.

Baca: Resep Cara Membuat Kue Cubit Green Tea yang Nikmat

 

3. Pisang Meses

Siapa bilang valentine harus memberikan coklat, Kamu juga dapat memberikan pisang meses yang dibuat sendiri dengan menggunakan harga meses coklat berkualitasSiapkan bahan seperti pisang, terigu, gula pasir, garam dan air.

 

Pisang Meses
Pisang Meses – Source: Dictio[dot]id

Potong pisang menjadi beberapa bagian, campurkan dengan gula, garam dan tepung dan goreng. Jika sudah matang, Kamu bisa langsung menambahkan meses di atasnya dan berikan kepada orang tersayang. Selain itu di Tokowahab.com tersedia berbagai kebutuhan bahan kue seperti wisman butter, keju kraft dsb