Mengatasi Rambut Rontok Selama Kehamilan Dengan Erhair Hair Growth Series – Masa kehamilan adalah masa yang tak mungkin terlupakan. Di masa ini, saya memetik banyak pelajaran, mulai dari bagaimana mengatasi suatu masalah dan mencari tahu hubungan sebab-akibatnya seperti apa.

Seperti halnya, ketika saya mendapati diri saya mengalami kerontokan rambut dengan jumlah yang tidak umum dari biasanya. Disitu saya mulai khawatir, saya menyadari bahwa kerontokan yang terjadi terus menerus akan menimbulkan kebotakan.

Walaupun memang pada awalnya, saya berusaha untuk berpositive thinking bahwa mungkin ini hanya sementara, karena faktor hormonal atau apalah, tapi gimana jadinya.. kalau sikap yang cenderung menyepelekan rambut rontok tersebut, justru akan mengantarkan saya pada masalah yang lebih serius.

 

shampo mengatasi rambut rontok
Mengatasi kerontokan rambut selama masa kehamilan – Dokumentasi Pribadi

 

Sampe akhirnya, karena seringnya saya berpergian Bersama suami. Suatu ketika saya melihat baliho dari ERHA Dermatology yang memaparkan informasi bahwa ERHA memiliki produk yang spesifikasinya khusus untuk mengatasi rambut rontok.

Makin penasaran dong ya, saya pun inisiatif untuk mencari informasinya lebih lanjut di laman website resmi milik ERHA. Dan ternyata, ERHA memiliki rangkaian produk Erhair Hair Grow Series yang terdiri dari Shampo & Serum.

  • Erhair HairGrow Shampoo

Keunggulan yang bikin saya jatuh cinta terhadap produk ERHA HairGrow Shampoo adalah kemampuannya untuk mengurangi kerontokan rambut dan mengoptimalkan regenerasi pertumbuhan helai rambut yang baru.

Honest Review:

Ditambah, wangi dari shampoo ini beneran calm dan soft. Saya sendiri yang menggunakan hijab, kurang lebih 8 jam an setiap harinya, saat melepas hijab, rambut saya masih tetap wangi dan tidak lepek.

Apalagi, karena shampoo ini menggunakan bahan-bahan alami, saya jadi tidak khawatir untuk menggunakannya setiap hari selama menjalani masa kehamilan. Mengingat zat yang terkandung dalam Erha HairGrow Shampoo sendiri diantaranya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide.

Baca: Mengatasi Masalah Rambut yang Sering Dialami Seorang Hijabers

cara mengatasi rambut rontok berlebihan
Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Cara Pakai Erhair HairGrow Shampoo

Tuangkan Erhair HairGrow Shampoo secukupnya ke telapak tangan dalam kondisi rambut yang telah dibasahi sebelumnya. Kemudian aplikasikan shampoo ke rambut, berikan pijatan lembut hingga shampoo mengeluarkan busa. Namun tenang, produk ini tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak. Kemudian bilas, apabila dirasa shampoo sudah cukup merata ke seluruh permukaan kulit kepala.

 

Erha HairGrow Shampoo tersedia dalam kemasan Botol 100ml  dan Botol 250 ml. Sehingga teman-teman bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Harga Erha HairGrow Shampoo

  1. Botol 100 ml : Rp. 61,500
  2. Botol 250 ml : Rp. 135,500

 

  • Erhair HairGrow Serum

Rasanya akan terasa kurang lengkap, kalau selepas keramas pake Erhair HairGrow Shampoo, tidak menggunakan Erha HairGrow Serum. Alasan saya menggunakan produk ini karena ia mengandung Vasodilator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru / regenerasi rambut.

 

cara mengatasi rambut rontok pada ibu hamil
Seven Days Hair Concentrating Serum – Dokumentasi Pribadi

 

Honest Review:

Terbukti setelah pemakaian 7 hari, akar rambut terasa lebih kuat dan tidak mudah patah. Biasanya, begitu banyak rambut rontok yang menempel di Hijab ketika habis melepas hijab. Namun sekarang, kerontokannya berkurang dengan sangat drastis. Saya berani bilang kalau kerontokannya kurang dari 50 helai.

Dan yang bikin saya makin happy, serum ini mengandung anti iritasi, sehingga cocok digunakan untuk siapapun, sekalipun kamu memilliki kulit kepala yang terbilang sensitif.

 

Cara Pakai Erhair HairGrow Serum

Setelah keramas, dalam kondisi kering atau masih setengah basah, kamu bisa langsung aplikasikan satu dosis ERHAIR HairGrow Serum sekali sehari. Berikan pijatan yang  lembut pada kulit kepala dengan menggunakan ujung jari tangan yang digerakan melingkar. Ini penting, karena dapat membantu serum menyerap lebih cepat. Setelah menggunakan serum, tidak perlu membilas rambut dengan air.

 

serum anti rambut rontok
Erhair HairGrow Serum – Dokumentasi Pribadi

 

Tersedia dalam kemasan :

1 box @ 7 x 8 ml

1 box @ 28 x 8 ml

Harga :

1 box @ 7 x 8 ml : Rp. 173,000

1 box @ 28 x 8 ml : Rp. 622,500

 

Baca: 5 Tips Cara Mudah Memilih Sisir Berdasarkan Jenis Rambut

Untuk mendapatkan Erhair Hair Growth Series, teman-teman bisa langsung mengunjungi Erha Apothecary terdekat. Akan tetapi, apabila masalah kerontokan rambut sudah lebih dari 100 helai setiap hari. Maka solusinya adalah harus segera konsultasi ke dokter untuk melakukan Hair Follicle Activation Therapy di Erha Clinic.

 

Erha Apothecary
Erha Apothecary – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Apa itu Hair Follicle Activation Therapy?

Erha Skin sebagai pelopor Hair & Laser Expert menyediakan layanan Hair Follicle Activation Therapy dimana layanan ini cocok untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada seseorang yang mengalami AGA (Androgenetic Alopecia) yakni kerontokan rambut yang disebabkan oleh factor genetic dan hormonal.

 

Hair Follicle Activation (Red Light)
Hair Follicle Activation (Red Light) – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Jadi dalam hal ini, untuk penanganannya akan mengkombinasikan Electroporation Needle System dan Red Light Therapy. Tujuannya adalah mengefektifkan penetrasi obat atau serum agar bisa langsung masuk ke jaringan akar rambut. Sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat dan tebal.

 

Hair Follicle Activation (Automicroneedling)
Hair Follicle Activation (Automicroneedling) – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Keren banget ya Erha Clinic, memberikan solusi jitu untuk masalah kerontokan rambut. Untuk informasi lengkap mengenai ERHA bisa langsung kunjungi:

  • Website: Erha.co.id
  • IG: @erha.dermatology