cara mengatasi rambut rontok berlebihan
Beauty, Review

Mengatasi Rambut Rontok Selama Kehamilan Dengan Erhair Hair Growth Series

Mengatasi Rambut Rontok Selama Kehamilan Dengan Erhair Hair Growth Series – Masa kehamilan adalah masa yang tak mungkin terlupakan. Di masa ini, saya memetik banyak pelajaran, mulai dari bagaimana mengatasi suatu masalah dan mencari tahu hubungan sebab-akibatnya seperti apa.

Seperti halnya, ketika saya mendapati diri saya mengalami kerontokan rambut dengan jumlah yang tidak umum dari biasanya. Disitu saya mulai khawatir, saya menyadari bahwa kerontokan yang terjadi terus menerus akan menimbulkan kebotakan.

Walaupun memang pada awalnya, saya berusaha untuk berpositive thinking bahwa mungkin ini hanya sementara, karena faktor hormonal atau apalah, tapi gimana jadinya.. kalau sikap yang cenderung menyepelekan rambut rontok tersebut, justru akan mengantarkan saya pada masalah yang lebih serius.

 

shampo mengatasi rambut rontok
Mengatasi kerontokan rambut selama masa kehamilan – Dokumentasi Pribadi

 

Sampe akhirnya, karena seringnya saya berpergian Bersama suami. Suatu ketika saya melihat baliho dari ERHA Dermatology yang memaparkan informasi bahwa ERHA memiliki produk yang spesifikasinya khusus untuk mengatasi rambut rontok.

Makin penasaran dong ya, saya pun inisiatif untuk mencari informasinya lebih lanjut di laman website resmi milik ERHA. Dan ternyata, ERHA memiliki rangkaian produk Erhair Hair Grow Series yang terdiri dari Shampo & Serum.

  • Erhair HairGrow Shampoo

Keunggulan yang bikin saya jatuh cinta terhadap produk ERHA HairGrow Shampoo adalah kemampuannya untuk mengurangi kerontokan rambut dan mengoptimalkan regenerasi pertumbuhan helai rambut yang baru.

Honest Review:

Ditambah, wangi dari shampoo ini beneran calm dan soft. Saya sendiri yang menggunakan hijab, kurang lebih 8 jam an setiap harinya, saat melepas hijab, rambut saya masih tetap wangi dan tidak lepek.

Apalagi, karena shampoo ini menggunakan bahan-bahan alami, saya jadi tidak khawatir untuk menggunakannya setiap hari selama menjalani masa kehamilan. Mengingat zat yang terkandung dalam Erha HairGrow Shampoo sendiri diantaranya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, ekstrak Ginseng dan Niacinamide.

cara mengatasi rambut rontok berlebihan
Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Cara Pakai Erhair HairGrow Shampoo

Tuangkan Erhair HairGrow Shampoo secukupnya ke telapak tangan dalam kondisi rambut yang telah dibasahi sebelumnya. Kemudian aplikasikan shampoo ke rambut, berikan pijatan lembut hingga shampoo mengeluarkan busa. Namun tenang, produk ini tidak menghasilkan busa yang terlalu banyak. Kemudian bilas, apabila dirasa shampoo sudah cukup merata ke seluruh permukaan kulit kepala.

 

Erha HairGrow Shampoo tersedia dalam kemasan Botol 100ml  dan Botol 250 ml. Sehingga teman-teman bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan.

Harga Erha HairGrow Shampoo

  1. Botol 100 ml : Rp. 61,500
  2. Botol 250 ml : Rp. 135,500

 

  • Erhair HairGrow Serum

Rasanya akan terasa kurang lengkap, kalau selepas keramas pake Erhair HairGrow Shampoo, tidak menggunakan Erha HairGrow Serum. Alasan saya menggunakan produk ini karena ia mengandung Vasodilator yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru / regenerasi rambut.

 

cara mengatasi rambut rontok pada ibu hamil
Seven Days Hair Concentrating Serum – Dokumentasi Pribadi

 

Honest Review:

Terbukti setelah pemakaian 7 hari, akar rambut terasa lebih kuat dan tidak mudah patah. Biasanya, begitu banyak rambut rontok yang menempel di Hijab ketika habis melepas hijab. Namun sekarang, kerontokannya berkurang dengan sangat drastis. Saya berani bilang kalau kerontokannya kurang dari 50 helai.

Dan yang bikin saya makin happy, serum ini mengandung anti iritasi, sehingga cocok digunakan untuk siapapun, sekalipun kamu memilliki kulit kepala yang terbilang sensitif.

 

Cara Pakai Erhair HairGrow Serum

Setelah keramas, dalam kondisi kering atau masih setengah basah, kamu bisa langsung aplikasikan satu dosis ERHAIR HairGrow Serum sekali sehari. Berikan pijatan yang  lembut pada kulit kepala dengan menggunakan ujung jari tangan yang digerakan melingkar. Ini penting, karena dapat membantu serum menyerap lebih cepat. Setelah menggunakan serum, tidak perlu membilas rambut dengan air.

 

serum anti rambut rontok
Erhair HairGrow Serum – Dokumentasi Pribadi

 

Tersedia dalam kemasan :

1 box @ 7 x 8 ml

1 box @ 28 x 8 ml

Harga :

1 box @ 7 x 8 ml : Rp. 173,000

1 box @ 28 x 8 ml : Rp. 622,500

 

Baca: 5 Tips Cara Mudah Memilih Sisir Berdasarkan Jenis Rambut

Untuk mendapatkan Erhair Hair Growth Series, teman-teman bisa langsung mengunjungi Erha Apothecary terdekat. Akan tetapi, apabila masalah kerontokan rambut sudah lebih dari 100 helai setiap hari. Maka solusinya adalah harus segera konsultasi ke dokter untuk melakukan Hair Follicle Activation Therapy di Erha Clinic.

 

Erha Apothecary
Erha Apothecary – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Apa itu Hair Follicle Activation Therapy?

Erha Skin sebagai pelopor Hair & Laser Expert menyediakan layanan Hair Follicle Activation Therapy dimana layanan ini cocok untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada seseorang yang mengalami AGA (Androgenetic Alopecia) yakni kerontokan rambut yang disebabkan oleh factor genetic dan hormonal.

 

Hair Follicle Activation (Red Light)
Hair Follicle Activation (Red Light) – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Jadi dalam hal ini, untuk penanganannya akan mengkombinasikan Electroporation Needle System dan Red Light Therapy. Tujuannya adalah mengefektifkan penetrasi obat atau serum agar bisa langsung masuk ke jaringan akar rambut. Sehingga pertumbuhan rambut akan menjadi lebih cepat dan tebal.

 

Hair Follicle Activation (Automicroneedling)
Hair Follicle Activation (Automicroneedling) – Sumber foto: ERHA Dermatology

 

Keren banget ya Erha Clinic, memberikan solusi jitu untuk masalah kerontokan rambut. Untuk informasi lengkap mengenai ERHA bisa langsung kunjungi:

21 Comments

  1. Waaah, alhamdulillah si Eneng udah hamil aja … udah berapa bulan? Semoga lancar sampai lahiran ya … dijaga juga rambutnya pakai Erha, hehe

  2. Ternyata harga produk Erha untuk perawatan rambut rontok cukup ekonomis ya mbak.
    Penasaran deh pengen nyobain yang khusus rambut rontok ini,
    Sehat sehat terus bunda dan dedeknya ya Mbak Widya

  3. Oooooh, pas hamil bisa rontok juga toh rambutnya
    aku baru tau
    makasih banget ya info dan ilmunya, bermanfaat banget buat aku

  4. oo kalau hamil itu suka rontok rambut juga ya ternyata. Trims infonya mba.. dan semoga bayinya nanti sehat walafiat, ibundanya juga. aamiin!

  5. Widyaaa…
    Alhamdulillah.
    Makin cantik bumils…dan mesti makin lengkap perawatannya yaa…
    Ternyata, mashaAllah perjuangan seorang Ibu.
    Yang badan makin berat, rambut rontok, tidur ga nyaman.
    Semoga lancar hingga lahiran nanti yaa, Wid…

    Setidaknya pakai Erha, satu masalah terpecahkan.

    1. Ekstra…Bumils mah yaa…
      Alhamdulillah ada produk yang aman untuk Bumils dan mudah diperoleh.

  6. Erha ini keren banget ya, aku sering baca ulasannya di beberapa blog dan memang selalu bagus reviewnya.

  7. Sehat terus ya bumil cantik, udah lama nggak ketemu tahu-tahu udah mau punya baby, alhamdulillah ya ada solusi untuk kerontokan rambut, habis melahirkan biasanya rambut rontok akan terjadi lagi

  8. Aku pas rontok berat ya pas masa2 menyusui. Duh megang rambut jadi takut, rontok banyak banget. Belum kenal Erha sih..

  9. Selamat ya,bumil. Semoga selalu sehat dan tetap semangat menjalani hari-hari luar biasa di depan. Merawat diri kayak gini jadi salah satu cara supaya tetap bahagia selama hamil 😉

  10. Kalau aman digunakan untuk ibu hamil itu artinya produk ini aman dan tak mengandung bahan berbahaya karena ibu hamil kan sensitif. Bagus nih produknya. direkomendasikan buat semua

  11. Aku baru tau kalau org hamil jg berisiko rontok rambutnya mbak. Soalnya aku dulu rontok saat menyusui 😀
    Jd Erha aman ya buat bumil?
    Aku jg pakai ini sih tapi pas lg gak hamil. SUka sama hasilnya yang bikin rambut rontokku berurang 😀

  12. aku belum pernah cobain hair care nya Erha nih mba. rambutku juga lumayan banget rontoknya nih apalagi kalo lagi sisiran. dan ternyata Erha HairGrow ada serumnya juga. lengkap banget ya.

  13. Waah si kurus sekarang keliatan gemuknya karena ada calon debay sih ya.. selamat ya Wid, jaga kesehatan baik-baik.. kalau soal rontok rambutmah itu hal wajar ko, hampir semua mengalami, dirawat pake erhair bisa meminimalisir, oke juga tuh

  14. temen sha banyak yang pake erha, bagus katanyaaa.
    Udah mau lahiran ya wid, lancar2..

  15. Ini lengkap banget treatment rambut rontoknya ya, Wid. Sehat-sehat ya bumil hugs

  16. Wah jadi penasaran pengen coba ERHA kebetulan rambut saya ini suka rontok kadang

  17. saya juga pakai rangkaian perawatan series ini, alhamdulillah cocok hehe. Sehat terus ya bumil.

  18. Emang katanya gitu ya pengalaman temen-temenku yang hamil dan menyusui kecenderungan rontoknya lebih banyak. Untung deh sekarang udah ada Erhair growth series. Aku mupeng sama hair serumnya, Wid. Mau nyobain juga ah 😀

  19. Selamat ya buat kehamilannya, makin sehat dan selalu terjaga kesehatan rambut, badan dan semangatnya. Erha bagus, ya, aman buat perempuan hamil.

  20. Wid skrg udah kliatan yaaa hamilnyaaa. Lungsur langsar sehat selamat lahirannya yaaaa. Aaamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.