Desain Eksterior dan Interior Toyota Calya 2019

Desain Eksterior dan Interior Toyota Calya 2019 – Kehadiran Toyota dalam menggeluti dunia bisnis otomotif terbilang sukses, terutama pada segmen roda empat yang diproduksinya. Pasalnya, hampir setiap produk mobil yang diluncurkan oleh Toyota selalu digemari oleh calon konsumen. Bahkan, tak jarang, Toyota menjadi primadona pada setiap segmennya. 

Terkait dengan hal tersebut, belum lama ini Toyota meluncurkan sebuah mobil MPV murah yaitu Toyota Calya, yang juga disebut sebagai adik dari Avanza. Mobil besutan Toyota ini resmi diluncurkan pada Agustus 2016 lalu yang kehadirannya melengkapi pasar MPV dengan harga yang terjangkau. Namun, Toyota Calya tetap memiliki desain eksterior dan interior yang elegan. Sebelumnya, memang pecinta otomotif puas melihat tampilan dari Toyota Calya dari spyshot-spyshot yang beredar di dunia maya. Berikut, ulasan lengkap tentang desain eksterior dan interior Toyota Calya

Desain Eksterior Toyota Calya

Toyota Calya hadir dengan tampilan dan gaya yang sederhana namun tetap memberikan kesan mewah. Pada bagian depan mobil, terdapat sedikit perbedaan dengan saudara kandungnya yaitu Toyota Agya. Sedangkan pada sektor wajah, Toyota Calya mengadopsi konsep “keen look”, sama seperti keluarga Toyota yang lain. 

Toyota Calya memiliki lampu depan yang dirancang dengan sudut yang tajam bahkan bisa dikatakan hampir mirip dengan Toyota Avanza. Pada sektor tengah, Mobil Toyota Calya ini telah dilengkapi dengan grille tanpa aksen chrome dengan logo “Burung Garuda” yang memiliki lubang udara berbentuk trapesium. 

Sementara itu, dilihat dari samping, Toyota Calya ini cukup menonjol pada bagian bodinya yang terkesan lebih bongsor, terutama pada bagian belakang mobil yang nampaknya mendapatkan ruang tambahan. Pada seperempat bagian akhir dari bodi mobil, Toyota Calya menampilkan bentuk yang hampir mirip dengan  GO+ Panca yang terlihat dari desain kaca samping bagian belakang mobil.

 

 

Hal yang menarik pada Toyota Calya ini terletak pada sektor buritannya dimana konfigurasi lampu belakang Toyota Calya yang dirancang mirip dengan Toyota All New Kijang Innova. Lampu belakang mobil yang berbentuk huruf L terbalik dengan reflektor horizontal yang terletak di pintu bagasi. Nampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Calya ini memang mengusung desain  yang cukup sederhana namun tetap menampilkan kesan elegan. 

Desain Interior Toyota Calya

Interior Toyota Calya hadir dengan gaya desain yang mengagumkan. Pada dashboardnya, mobil ini dirancang dengan gaya dan tampilan yang terkesan simple yang mengadopsi sistem multi layer dashboard. Tepat di bawah audio tersebut, terdapat switch AC yang terletak di samping tuas transmisi. 

Berlanjut membahas interior toyota calya lainnya. Pada bagian kemudi Toyota Calya, terdapat finger rest yang berada di samping palang setir dengan logo Toyota di bagian tengahnya. Nah, di bawah logo Toyota bagian setir tersebut, ada lagi logo SRS Airbag. Sementara itu, di depan kursi penumpang, terdapat ruang penyimpanan untuk menyimpan beberapa barang dan dibagian atasnya terdapat airbag yang bersembunyi di balik dashboard. 

Baca: Beli Mobil Tanpa Datang ke Bursa Mobil Toyota di Jakarta

Toyota Calya memang dirancang dengan kabin yang mampu menopang hingga 7 penumpang. Untuk bangku baris kedua dan ketiga terlihat lebih luas dan nyaman. Hal ini mengusung konsep desain bubble head lining dengan bentuk atap pilar C yang lebih menggembung ke atas. Sehingga tetap memberikan kenyamanan duduk kepada penumpang meskipun atap mobil rendah. Sementara itu, jika dilihat dari samping, tampak kabin dari bangku memiliki warna yang mirip dengan model Avanza. Itulah kelebihan dari interior toyota calya.

Segera wujudkan keinginan Anda untuk miliki Toyota Calya baru hanya di Auto2000. Dengan cicilan ringan mulai dari 2,2 jutaan untuk tenor 1 sampai 8 tahun untuk pembelian Toyota Calya dengan paket Mantap ACC di Auto2000. 

Demikian ulasan tentang desain eksterior dan interior Toyota Calya tahun 2019. Semoga bermanfaat.

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close