Manfaat Minum Air Alkali, Solusi Untuk Dehidrasi – Dehidrasi adalah kondisi ketika tubuh kamu kekurangan asupan cairan. Kondisi ini dapat memengaruhi keseimbangan kadar garam, mineral, dan gula dalam darah. Akibatnya, fungsi tubuh pun akan terganggu. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan penanganan pada dehidrasi, karena dehidrasi dapat mengundang efek berbahaya yang tak diinginkan, mulai dari kerusakan organ hingga kematian.

Dehidrasi dapat terjadi kapan saja dan tentunya hal tersebut dapat mengganggu aktivitas yang sedang kamu lakukan. Selain itu dapat kita ketahui bahwa jika membiarkan seseorang mengalami dehidrasi terlalu lama akan memicu terjadinya diare yang dapat terjadi kepada orang dewasa ataupun bayi. Selain itu, hal ini juga dapat memicu kulit kering, muntah, dan bisa berkeringat berlebihan yang membahayakan kesehatan. Oleh karena itu dehidrasi perlu ditangani dengan cepat dan tepat.

Untuk mengatasi dehidrasi kamu bisa melakukan hal berikut ini :

  1. Mengonsumsi Jus

Jus merupakan olahan minuman yang sangat cocok dalam mengatasi adanya dehidrasi pada kulit. Karena buah dan sayur dari jenis apa saja sangat baik dalam menunjang kesehatan dan menghilangkan dehidrasi dengan cepat. Minuman satu ini juga membantu orang yang mudah terkena dehidrasi untuk mengurangi dalam mengonsumsi minuman seperti bersoda atau berkafein agar tetap sehat.

Kandungan buah dan sayur juga bagus untuk kesehatan sehingga selain membantu mengatasi dehidrasi yang bisa kamu alami sayurran dan buah yang kamu konsumsi juga mampu menambah vitamin yang dibutuhkan tubuhmu untuk tetap sehat dan jauh dari segala penyakit.

 

  1. Air Alkali

Selain jus, anda juga bisa menggunakan alternatif berupa air alkali yang sangat kaya kandungannya. Air alkali memiliki kandungan mineral yang lebih kaya dibandingkan air biasanya yang kamu konsumsi. Selain itu juga manfaat minum air alkali juga sangat banyak, karena nilai pHnya yang tinggi selain mengatasi dehidrasi air alkali juga bisa menetralkan pH tubuh kamu menjadi seperti semula yaitu netral.

 

Manfaat minum air alkali

 

Baca: Alasan Utama Kenapa Harus Banyak Minum Air Putih yang Cukup Setiap Hari

Salah satu produk air alkali yang digemari oleh banyak konsumen yaitu air alkali dari Pristine. Air alkali pristine sangat efektif untuk mengurangi masalah dehidrasi yang menyerang. Dengan rutin mengonsumsi air alkali, maka anda bisa juga bisa mencegah datangnya penyakit lainnya akibat terkena dehidrasi.