Demi Riasan Make Up Flawless yang Paripurna, 3 Kosmetik Ini Wajib Ada! – Apa yang teman-teman pikirkan ketika pertama kali mendengar kata K-link? Pastinya yang terlintas di pikiran adalah produknya K-link Klorofil. Karena K-link Indonesia ini sudah sangat terkenal dengan produk herbal nya yang terjamin aman dan halal. Tapi sebenarnya, K-link juga punya mengeluarkan produk kosmetik lho. Nama brand kosmetiknya adalah D’flora.

Sudah tidak diragukan lagi kalau kosmetik dari k-link ini memang terbukti sebagai kosmetik halal dan aman, jadinya teman-teman tidak perlu khawatir saat menggunakannya. FYI, produk D’flora Series terdiri dari Lip Perfection D’Flora, CC Cream & Loose Powder. Dan menurut pengalamanku sebagai pemilik kulit kering yang mencoba rangkaian produk D’flora Series ini cukup menyenangkan.

 

 

Lip Perfection D’flora

Lip Percfection D’flora yang aku gunakan adalah shade no 04. Shade nya sendiri warna pink tapi sungguh ajaib kalo dioles ketebelan di bibir bisa menjadi warna merah, lho. Jadi awalnya itu kan aku tidak menyangka kalau warnanya akan se-keluar itu. Aku oles-oles aja berulang kali, eh pas take di kamera jatuhnya jadi warna merah.

Gapapa sih sebenarnya, karena warna merahnya juga cantik. Hanya saja, ini tantangan tersendiri buat aku yang ga terbiasa menggunakan lipstick bold red macem taylor swift gitu hehehe untuk daya ketahanannya sih lip perfection d’flora bisa tahan sampe 6 jam-an. Saat menggunakan lipstiknya, butuh waktu beberapa detik terlebih dahulu agar lipstick meresap, karena kalau langsung dipakai untuk minum, lipstick nya akan transfer proof gitu ke gelas.

Baca: Sista, Ternyata Begini Caranya Pakai Lipstik Biar Ga Belepotan

Yang membuat aku jatuh cinta pada lip perfection ini adalah teksturnya yang ringan, menggunakannya serasa kaya ga pake lipstick. Warnanya sendiri lebih bright dan worth it untuk sebuah lipstick yang tahan hingga 6 jam-an. Tipsnya sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu agar

Tersedia varian shade lainnya dari Lip Perfection

#1 Nude

#2 Red Blood

#3 Red Heart

#4 Deep Pink

#5 Red Pink

#6 Peach

Harga Lip Perfection D’flora 156K

 

Berhubung aku pakai yang no 04. Berarti shade lip perfection aku adalah deep pink. Selain sebagai lipstick aku juga gunakan sebagai blush on. Suprisingly, warnanya cantik sekali di pipi. Sebenarnya, lip perfection d’flora juga bisa di apply sebagai eye shadow, lho.

 

CC Cream Foundation SPF 35 PA++ D’Flora

Untuk riasan make up flawless yang paripurna, aku juga menggunakan CC Cream Foundation SPF 35 PA++ D’flora. Kan, kita sering banget denger yang namanya BB Cream, CC Cream dan DD Cream. Tapi, apa perbedaan dari BB Cream, CC Cream dan DD Cream?

BB Cream itu akronim atau singkatan dari Blemish Balm atau Beauty Balm, krim ini terdiri dari foundation ringan dan moisturoizer yang pas banget buat dipakai untuk makeup sehari-hari. BB Cream bisa dipakai jadi alas bedak dan punya kandungan sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit.

Oh ya, BB Cream juga punya kandungan SPF buat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari lho. Selain itu, ada kandungan antioksidan serta kandungan lain yang cocok untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah.

 

Harga CC Cream Foundation SPF 35 PA++ D’Flora 264K

 

Untuk CC Cream itu singkatan dari Color Correcting, dibuat untuk mengatasi masalah kulit wajah kayak warna kulit yang tak merata, noda hitam, kemerahan dan bekas jerawat. Sedangkan untuk DD Cream atau singkatan Daily Defense merupakan kombinasi dari BB Cream & CC Cream sehingga coveragenya lebih tebal dan mampu menutupi ketidaksempurnaan kulit.

Sebagaimana pengalamanku menggunakan produk make up flawless, CC Cream Foundation SPF 35 PA++ D’Flora teksturnya creamy namun ringan banget saat diaplikasikan ke dalam kulit. Memang coverage nya tergolong medium, tapi tidak mengecewakan karena aku pakai yang shade natural dan warnanya pas banget sama undertone kulitku yang sawo matang. Bikin kulit makin bright, tidak menjadi abu-abu. Ada juga shade lainnya yang temen-temen bisa coba yaitu shade ivory dengan warna yang lebih gelap.

Biasanya aku males banget pake foundation karena khawatir bikin muka terasa seperti pakai topeng. Dengan adanya CC Cream Foundation SPF 35 PA++ D’Flora, kekhawatiran yang terlintas di pikiran tidak terjadi.

Loose Powder SPF30 Golden Beige D’Flora

D’Flora kosmetik ternyata tidak hanya mengeluarkan varian CC Cream dan Lipstick, tapi juga loose powder. Shade Golden Beige dari Loose Powdernya sangat nge-blend di kulit wajah. Loose powdernya membuat riasan make up flawless ku menjadi lebih lembut dan tidak terlalu memberi kesan matte.

Golden Beige ini menurutku adalah warna yang tepat untuk teman-teman yang memiliki warna kulit sawo matang. Terlebih, adanya loose powder ini juga mampu meratakan warna kulit secara keseluruhan.

 

Harga Loose Powder SPF30 Golden Beige D’Flora 247K

 

Makin jatuh cinta lagi dengan SPF 30 yang terkandung di dalam loose powder ini, bikin kulit jadi terlindungi dari bahaya sinar UV, Oh iya, menurutku loose powder ini juga punya puff yang nyaman banget sangat digunakan.

Baca: Cara Merawat Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan dari Alam

Ternyata make up flawless ini sangat membantu untuk aktivitas sehari-hari, lho. Bisa untuk keperluan hang out atau pergi ke kantor. Bawaannya make up flawless bikin look kita jadi lebih seger dan ga terkesan sendu.