Cream untuk Dermatitis Atopik Bayi
Parenting,  Review

Pengalaman Mengatasi Dermatitis Atopik pada Bayi Tanpa Dokter

Pengalaman Mengatasi Dermatitis Atopik pada Bayi Tanpa Dokter – “Wid, kalau kaya gitu ruamnya, berarti Dzikra mengalami Dermatitis Atopik.” Demikianlah pernyataan dari kakak perempuan yang pada akhirnya aku jawab dengan kebingungan. “Dermatitis Atopik? makhluk apa lagi itu?”

Jujur, saat itu memang aku bingung tatkala mendengar penjelasan dari kakak perempuanku. Sebagai emak-emak newbie yang sama sekali belum tahu banyak hal saat itu. Jangankan mengetahui banyak hal, untuk urusan Teknik merawat bayipun masih  bisa dibilang pemula banget. Contohnya saja, untuk urusan memandikan dzikra, masih ada rasa takutnya. Sampe akhirnya dibantu oleh mama mertua atau suami.

Belum lagi, saat itu harus dapat informasi baru kalau bayi kecilku baru saja terkena Dermatitis Atopik. Gimana ga khawatir coba? Ya, ibu mana yang tega membiarkan wajah anaknya dengan kulit kemerahan dan rasa gatal. Makanya saat itu langsung tanya sana-sini mengenai solusinya.

 

Penyebab Dermatitis Atopik pada Bayi
Dzikra Terkena Dermatitis

 

Ada niatan untuk membawa Dzikra ke dokter, tapi akhirnya dapat solusi yang lebih baik dengan melakukan perawatan di rumah menggunakan Atopiclair. Ada dua jenis Atopiclair, yakni Atopiclair Lotion dan Atopiclair Cream. tapi aku memutuskan untuk menggunakan yang cream saja. Karena kemasannya menurutku lebih praktis, khususnya kalau mau dibawa berpergian.

 

Obat Dermatitis Atopik Bayi
Atopiclair tersedia dalam bentuk cream dan lotion

 

Olesan demi olesan, aku upayakan… bisa di bilang aku cukup sering mengoleskannya pada kulit Dzikra. Kurang lebih aku oleskan 2x sehari. Alhamdulillahnya, Dermatitis Atopik yang diderita dzikra, berangsur-angsur sembuh.

 

Cara Atasi Dermatitis Atopik pada Bayi
Kemasannya gampang dibawa berpergian

 

 

Tanda Dermatitis Atopik
Tinggal pencet, langsung oles

 

 

Cara Menyembuhkan Dermatitis Atopik
Tekstur Atopiclair Cream

 

Dan hingga kini, aku selalu menyadari kalau Dermatitis Atopik ini bisa datang kapan saja. Ternyata, selain faktor kebersihan atau alergi, bisa juga datang karena faktor turunan. Sebenarnya belum pernah coba tanya ke dokter, apa penyebab dari Dermatitis Atopik yang diderita Dzikra.

 

Salep Dermatitis Atopik Bayi
Aku memilih menggunakan atopiclair yang cream

 

Hanya saja, faktor yang paling menguatkan adalah karena faktor turunan. Soalnya, aku sebagai ibunya Dzikra pernah test alergi dan ternyata memiliki kecenderungan alergi terhadap debu. Selain menggunakan Atopiclair, ada juga cara-cara yang aku lakukan pada Dzikra untuk mengatasi dermatitis atopik pada bayi, diantaranya:

  • Menjaga kebersihan kulit bayi, ganti pakaian sesering mungkin, tepatnya kalau sudah basah karena bermandikan keringat
  • Jaga agar suhu bayi tetap hangat, hindarkan dari suhu terlalu panas atau terlalu dingin
  • Jaga kulit tetap lembap, salah satunya dengan mengoleskan Atopiclair setelah mandi

Paham banget sama ibu-ibu yang pastinya kelimpungan pas tahu bayi nya kenapa-napa, akupun begitu. Pas tahu Dzikra mengalami Dermatitis Atopik itu aku setiap harinya berulang kali tepuk-tepuk Kasur, khawatir banyak debu dan makin parah Dermatitisnya.

 

Merk Salep Dermatitis Bayi
Alhamdulillah dzikra sembuh dari Dermatitisnya

 

Kenapa aku rekomendasiin banget Atopiclair karena produknya sendiri terjamin aman untuk bayi. Nanya sama temen ibu-ibu juga banyak yang rekomendasiin dan pastinya mudah didapat di apotik terdekat. Untuk harga, mungkin rada pricey ya dengan harga 200ribuan, but worth it. Karena bisa dipakai berulang kali.

Baca: Memilih Semprotan Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi

Mengingat Dermatitis ini bisa datang kapan saja, ga apa-apa kok untuk di stock hehe lagian atopiclair ini expired nya suka lama, aku tiap kali beli, suka dapet yang expirednya 2 tahun-an. Hingga sekarang Dzikra memang sudah ga dermatitis lagi, tapi kulitnya memang dasarnya sensitif, sehingga terlihat kering dan suka gatal. Sehingga menimbulkan ruam kemerahan.

Hingga saat ini, aku masih setia jinakkan monster gatal pakai Atopiclair untuk perawatan kulit Dzikra, ga dipakai tiap hari sih, Cuma kalau ada keluhan gatal aja. Buat aku pribadi, Atopiclair ini bagus banget, Cuma karena produknya bener-bener fragrance free, jadinya memang wanginya sebagaimana krim oles aja.

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?
Powered by