Mengatasi Perut Bayi Kembung dengan Sleek Baby Telon Oil – Dzikra menangis dan rewel tanpa alasan, sebagai seorang ibu pastinya saya panik dong. Suhu tubuhnya baik-baik saja tapi saat itu ia terus saja menangis tanpa alasan. Bahkan, saking paniknya, langsung saya bawa ke bidan terdekat. Dan inilah yang bu bidan katakan..

 

“Bu, ini perut adeknya kembung..” ucap bu bidan sambil menepuk perut dzikra

“Oh, jadi saya harus bagaimana bu?” tanya saya berusaha mencari solusi

“Ibu harus melakukan pijat I love u bu menggunakan minyak telon, begini caranya bu..” jawab bu bidan sambil memperagakan Teknik pijat I love you

 

Saya terdiam dan hanya memperhatikan dengan seksama. Selepas dari bidan terdekat, setiap mandi saya rutin melakukan Teknik pijat I love you pada Dzikra.

 

 

cara mengatasi perut kembung terus menerus

 

Cara Pijat I Love U pada Bayi

Sehabis mandi adalah waktu terbaik untuk melakukan Teknik pijat I love you pada bayi.

  • Huruf I

Mulailah dengan memijat bayi pada perut sebelah kiri si kecil, ingat.. posisinya kiri dari bayi ya bukan dari ibu. Lakukan pijatan membentuk huruf I dari atas ke bawah secara perlahan. Ulangi gerakan hingga 8x -10x

  • Huruf L

Pijat perut adek bayi dengan gerakan pijat membentuk huruf L, dimulai dari bagian kanan atas perut dari posisi bayi ke bagian kiri. Kemudian pijat dari sudut kiri atas ke arah bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali.

  • Huruf U

Lakukan gerakan pijat dengan membentuk huruf U dari sisi kiri ibu menuju sisi kanan ibu.

 

Dan selayaknya sebuah pijatan, tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya minyak telon. Justru penggunaan minyak semakin memudahkan dalam proses memijat.

 

cara mengatasi perut bayi kembung

 

Bukan sembarang minyak telon, saya pun gunakan Sleek Baby Telon Oil untuk memijat Dzikra, karena kandungannya 2x lipat minyak anisi yang mana berkhasiat untuk mengatasi kembung dan melancarkan pernapasan.

 

mengatasi perut kembung pada bayi

 

Kemasannya yang ringkes dan harganya yang terjangkau juga jadi alasan kenapa saya pilih produk baru dari Sleek yakni Sleek Baby Telon Oil. Saya pakai yang ukuran 30ml, harganya hanya 13ribu. Dan seringnya, Sleek Baby Telon Oil juga dijadikan sarana buat Dzikra dalam belajar menggenggam hehehe

 

obat perut kembung pada bayi
Solusi masalah perut kembung pada bayi

 

Di 1000 hari pertama kehidupannya, saya ingin mengupayakan yang terbaik untuk Dzikra. Maka dari itu saya memilih produk bayi yang aman seperti Sleek Baby Telon Oil. Apalagi di tengah cuaca tak menentu, kita harus Bersama melindungi bayi dari perut kembung yang mengganggu.

 

cara mengatasi perut kembung bayi
Selalu stock Sleek Baby Telon Oil

 

Setiap bayi memang akan ada masanya mengalami perut kembung, Lalu apa saja penyebab perut kembung pada bayi?

 

  • Makanan yang dikonsumsi oleh ibu

Seorang ibu perlu menjaga asupan makanan yang dikonsumsinya, akan lebih baik bila ibu mengurangi bahkan menghindari konsumsi makanan yang bisa berpotensi membentuk gas seperti Kentang, Kol, Bawang, Ubi, Kubis dsb

  • Makanan yang dikonsumsi oleh bayi

Faktor yang satu ini bisa terjadi pada bayi yang telah berusia lebih dari 6 bulan. Maka dari itu, makanan yang dikonsumsi bayi perlu diperhatikan dengan baik, agar perut adek bayi tidak kembung. Misalnya saja brokoli yang kenyataannya memang sayuran yang sehat, namun apabila dikonsumsi berlebihan bisa membuat perut bayi kembung.

Baca: Pengalaman Mengatasi Dermatitis Atopik pada Bayi Tanpa Dokter

  • Penggunaan dot bayi

Jika adek bayi meminum susu formula melalui dot, pastikan memilih dot bayi yang sesuai dengan usianya. Karena jika lubang dot bayi terlalu kecil, akan membuat adek bayi lebih banyak menghirup udara dibanding menyedot susu.

 

gerakan mengatasi perut kembung
Alhamdulillah anteng, perutnya ga kembung lagi

 

Itu 3 hal yang bisa jadi penyebab perut kembung pada bayi. Dan memang sebagai ibu harus sedetail itu dalam memastikan agar kondisi bayi tetap baik-baik saja. Apalagi sekarang ini banyak masalah kesehatan yang seringkali menimbulkan kekhawatiran.

 

sabun cuci tangan sleek
Selain pake Sleek Baby Telon Oil, aku juga pake Sleek Foamy Hand Wash buat jaga kesehatan

 

paket lengkap untuk jaga kesehatan

 

Jadi, kalau ditanya upaya apa yang paling bisa kita lakukan untuk mengatasi perut bayi kembung, jawabannya adalah memenuhi perlengkapan bayi yang aman dengan stok minyak telon terbaik seperti Sleek Baby Telon Oil yang sudah terjamin aman untuk kulit bayi, tidak menimbulkan iritasi, khasiatnya pasti dan aromanya wangi hehehe

Instagram : @Sleekbaby_id