Mencegah Gigi Berlubang
Health

4 Kebiasaan Baik yang Bisa Mencegah Gigi Berlubang

4 Kebiasaan Baik yang Bisa Mencegah Gigi Berlubang – Saya memiliki pengalaman pahit mengenai masalah gigi berlubang, rasanya kalau ingat hal itu jadi merinding sendiri. Soalnya, sakitnya itu lho jadi suka bikin ga mood buat beraktifitas. Dan ternyata, masalah gigi berlubang juga dialami oleh suami saya. Penyebabnya tak lain dan tak bukan, karena kegemarannya ngemil coklat dan makanan manis lainnya sebelum tidur malam.

Sekarang sih memang suami udah ga hobi lagi makan coklat, tapi minum kopi. Ya, daripada mengulang kisah lama tentang gigi berlubang. Lebih baik mencegahnya dengan melakukan kebiasaan baik yang bisa mencegah gigi berlubang.

Terlebih, sekarang kami (saya dan suami) alhamdulillah telah dikaruniai buah hati bernama Dzikra. Walaupun memang gigi kami ada yang terlanjur berlubang huhu, tapi kami ga mau hal itu juga terjadi pada buah hati kami, Dzikra.

Mengingat sekarang ini kan lagi masa-masa social distancing, itu artinya jadi lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Dan kami bertiga juga jadi lebih sering di rumah, artinya jadi lebih sering masak-masak di rumah, makan ini dan itu. Makanya, kami mencoba untuk rutin melakukan kebiasaan baik yang bisa mencegah gigi berlubang, diantaranya:

  • Rutin Menggosok Gigi 2x Sehari

Sebenarnya sudah banyak orang yang tahu kalau rutin menggosok gigi 2x sehari saat pagi dan malam, bisa bantu mencegah sakit gigi. Eits, tapi pastinya banyak juga yang belum tahu kalau sekarang ternyata udah ada pasta gigi halal Sasha varian baru yang mengandung kebaikan dari manfaat siwak.

Kebiasaan yang Mencegah Gigi Berlubang

 

Apa saja manfaat siwak?

  • Mencegah gigi berlubang
  • Merawat kesehatan gigi dan gusi
  • Merawat kekuatan gigi
  • Mencegah bau mulut
  • Melawan bakteri penyebab plak

Banyak banget kan ya, manfaat siwak. Itulah mengapa bersiwak menjadi bagian dari sunnah nabi. Bayangin aja, dengan menggunakan pasta gigi berlubang seperti Sasha, kita bisa mendapatkan kebaikan dari manfaat siwak. Disamping itu, Pasta Gigi Sasha juga mengandung fluoride yang merupakan mineral baik untuk gigi.

Mencegah Gigi Berlubang

 

Dengan manfaat sebanyak itu, harga pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang pun terbilang cukup terjangkau. Harganya hanya Rp. 10.500,- untuk ukuran tube 150gr, sedangkan untuk tube 65gr hanya Rp. 4.500,- aja. Berhubung lagi pandemi corona, bisa juga lho beli via online di Kinosstore, lumayan banget yang tube 150gr lagi didiskon jadi Rp. 9.500,- aja.

 

Pasta Gigi Berlubang Halal Siwak

  • Perbanyak konsumsi air putih

Semenjak melalui masa kehamilan 1 tahun yang lalu, saya merasa kebiasaan minum air putih ini jadi kebiasaan yang melekat kuat dalam kehidupan saya sampai hari ini. Maka dari itu, saya selalu berupaya untuk menularkan kebiasaan baik tersebut pada suami dan anak saya.

Kalau suami memang kadang suka lupa minum karena kerjanya seharian depan computer, itu sebabnya dispenser ditaruh di dekat meja kerjanya. Sedangkan anak saya yang masih bayi memang suka rutin saya beri air minum, mengingat bayi saya kalau kekurangan minum, malah jadi susah BAB.

Dan ternyata, kebiasaan memperbanyak konsumsi air putih ini juga bisa berdampak pada kesehatan gigi terutama untuk mencegah gigi berlubang. Jadi jika teman-teman ingin terhindar dari gigi berlubang, disarankan memperbanyak konsumsi air putih dibanding air yang berwarna dan berperisa. Karena kurang sehat untuk gigi dan tubuh.

  • Mengganti Cemilan dengan Buah

Kebiasaan sederhana yang ternyata dampaknya luar biasa bagi kesehatan gigi kita, yaitu dengan mengganti cemilan dengan buah. Selain sehat untuk tubuh juga sehat untuk gigi, saya sih biasanya mengganti cemilannya menggunakan buah yang simple-simple saja seperti jeruk, apel, anggur dsb

  • Makan secukupnya

Selain bisa membuat berat badan menjadi berlebihan, ternyata makan yang terlalu sering juga bisa menyebabkan gigi berlubang. Kenapa? Karena setiap makanan pastinya mengandung zat asam, walaupun sedikit. Nah, jika kita terus-terusan makan maka mulut tidak memiliki cukup waktu untuk menetralisir zat asam yang ada, akibatnya gigi jadi cepat berlubang.

Alhamdulillah nya, di keluarga kami, untuk urusan makan diupayakan secukupnya. Dan saya pun selalu membatasi makanan yang habis dibeli. Jadi, misalnya kalau saya baru saja belanja di minimarket, pastinya saya akan membatasi agar bahan makanan yang dibeli jangan dihabiskan sekaligus dalam satu waktu. Memang sih kedengarannya bawel wkwkwk tapi memang itu penting juga untuk kesehatan tubuh dan gigi.

4 point diatas merupakan kebiasaan baik yang selalu saya upayakan di kehidupan sehari-hari. Temen-temen juga bisa mengikuti kebiasaan baik ini, biar terhindar dari gigi berlubang, pokoknya jangan sampe peristiwa pahit tentang gigi berlubang yang pernah saya alami ini, menimpa temen-temen ya. Huhuhu

Mungkin temen-temen pernah denger ungkapan yang mengatakan “lebih baik sakit gigi daripada sakit hati”, kalau menurut saya mah ga ada mending-mendingnya antara sakit gigi dan sakit hati wkwkwk

 

Instagram: @sashaindonesia

Beli Produk Sasha: https://bit.ly/SashaHalalPencegahGigiBerlubang

Facebook: Sasha Pancaran Aura Islami

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

20 Comments

  • Mei Daema

    aku nyobain pasta gigi ini juga mba, pas direkomendasiin sama teman, katanya dia bagus dan enak ke gigi, terus aku nyobain deh, mudah-mudahan sih cocok seterusnya mba dna giginya sehat terus

    • Dwi Puspita

      Alhamdulillah, saya selalu gosok gigi 2x sehari nih mbak dan emang terbukti gigi dan gusi sehat dan tak ada masalah. Biasanya sebelum tidur wajib gosok gigi biar tidur saya nyenyak, ini sudah menjadi kebiasaan dari dulu

  • Didik

    Wah baru tahu merek ini. Aman ga ya mbak? Aku juga udah berlubang banget nih. Ada 4 gigi geraham yang kena. Dicabut sayang. Ga dicabut masih ada sisa gigi di situ. Yang penting ya gosok gigi aja sih selama ini.

  • Rita Asmaraningsih

    Jadi ingat sama lagunya Meggi Z ya, hehe.. Sakit gigi itu gak enak banget, yang sakit giginya tapi sekujur tubuh bisa sakit semua gegara sakit gigi ya Mba.. Btw, saya blm pernah pakai Shasa, mau nyoba juga ahh siapa tahu cocok utk perawat gigi saya..

    • Lia Lathifa

      Kalo inget ngerasain sakit gigi karena gigi berlubang, aihhh gak mau lagi deh, serba salah, untung sekarang banyak solusi pencegahannya ya, salah satunya bersama Sasha pasta gigi ini

  • Sari

    Sama nih, karena seringnya kerja depan laptop, malah sering lupa minum. Tapi, nggak lupa untuk rutin gosok gigi. Suka sama sasha, pasta giginya nggak pedes

  • Annafi

    Biasanya anak suka mager sikat gigi di malam hari ya mba, harus dibiasakan sejak dini, mantau cemilan anak juga penting, secara cemilan yg over sugar ada dimana-mana

  • Lidya

    camilan buah itu paling enak ya, apalagi selain menjaga kesehatan gigi juga kesehatan tubuh. Sikat gigi teratur menggunakan Shasa Pencegah gigi berlubang car paling ampuh ya, sama dong aku juga pakai.

  • Maya

    Jujur pernah nyoba produk ini, tapi sayangnya gak cocok. Rasanya kayak kumur-kumur pakai obat keras gitu….jadi balik ke produk lama yang sudah biasa dipakai sejak kecil, mungkin karena faktor kebiasaan kali ya….jadi pas pindah produk rasanya aneh…

  • Meilia Wuryantati

    Beberapa kali baca review Sasha ini, akhir aku tergoda banget. Dah beli deh.. soalnya punya gigi berlubang juga heheheh… Enak dipakai nya , ga kerasa pedes

  • Darepontianak

    wah pasta gigi halal dan terbuat dari siwak pula ya mbak. soalnya aku pernah nyobain sikat gigi pake siwak langsung dan gusi aku jadi sakit dan berdarah. mungkin karena nggak terbiasa kali ya, ini bisa jadi pilihan nih. soalnya suami giginya keknya ada berlubang, jadi biar mencegah yang lain juga biar gak ikutan berlubang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?
Powered by