Health

Bikin Happy, Inilah 8 Kelebihan Sabun Cuci Peralatan Bayi Mama’s Choice

Sabun Cuci Peralatan Bayi Mama's Choice

Bikin Happy, Inilah 8 Kelebihan Sabun Cuci Peralatan Bayi Mama’s Choice – “Mah, neng nitip ade ya.” Itulah sepenggal kalimat yang seringkali saya katakan, Ketika hendak menitipkan Dzikra di neneknya. Ya, Dzikra memang tak jarang saya titipkan Bersama nenek dan abahnya. Maka dari itu, sebelum saya menitipkan Dzikra, biasanya saya memberikan bekal cemilan yang saya masukan ke dalam misting. Cemilannya bisa berupa buah, kue, crackers, roti dsb.

Ketika sore tiba, saya dan suami akan Kembali menjemput dzikra di rumah nenek dan abahnya. Sekalian mengambil mistingnya Dzikra. Dan untuk membersihkan perlengkapan makannya Dzikra, yang nyatanya tidak hanya misting, tapi juga piring, sendok, dan tempat minumnya, saya tentu percayakan pada sabun pencuci botol bayi aman dari Mama’s Choice.

Awalnya, saya juga tipikal ibu yang berpikir bahwa mencuci alat makan bayi mah pake sabun apa aja bisa kali ya, tapi itu semua tidak lagi saya lakukan. Khusus perlengkapan makannya dzikra, saya gunakan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser.

 

Sabun Cuci Botol Bayi

 

Kemasannya yang gemes, pastinya bikin siapapun yang lihat jatuh cinta terhadap sabun aman untuk bayi yang satu ini, termasuk saya hehehe. Disini saya ingin berbagi sama para mama sekalian, kenapa mencuci peralatan makan bayi itu harus pake yang khusus, ga bisa sembarangan.

Kenapa harus menggunakan sabun pencuci khusus bayi?

Faktanya, bayi memang rentan terhadap berbagai hal, termasuk infeksi saluran pencernaan. Dan ga dipungkiri bahwa infeksi saluran pencernaan, bisa menimpa bayi yang berusia di bawah 6 bulan, bahkan yang berusia diatas 6 bulan sekalipun.

Kalau ditelisik lebih jauh lagi, penyebab infeksi saluran pencernaan ternyata bisa berasal dari:

  • Bakteri di tangan yang berpindah ke mulut
  • Penyajian makanan yang tidak bersih
  • Alat makan bayi yang tidak bersih

Nah, untuk menghindari penyebab infeksi saluran pencernaan diatas, saya melakukan protocol Kesehatan. Dimana untuk menjaga agar tangan dzikra tetap bersih dari bakteri, saya senantiasa menggunakan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Lebih lengkapnya, saya pernah mereview kelebihannya DISINI.

Pokoknya, para mama harus punya Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel minimal satu, untuk menjaga tangan buah hati dari paparan bakteri. Yang Namanya, lagi masa oral pastinya kan anak tuh suka banget masukin apapun ke mulut, termasuk tangannya yang ternyata udah dipake megang banyak  benda/barang yang ternyata ada bakterinya.

 

Sabun Cuci Peralatan Bayi

 

Ditambah lagi, ada kondisi dimana para mama, ga selalu menemukan air untuk mengajak si kecil cuci tangan. Nah, kalau udah gitu, produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel yang satu ini bisa jadi andalan banget.

Untuk poin kedua, dimana penyajian makanan yang tidak bersih itu, bisa jadi penyebab infeksi saluran pencernaan. Saya mengatasinya dengan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser. Yap, jadi setiap sayuran dan buah-buahan yang akan Dzikra konsumsi, pastinya sebelumnya saya bersihkan dulu dengan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser. Jangan khawatir mama, karena produk ini food grade, so aman banget dipakai untuk membersihkan buah dan sayur.

Faktanya, membersihkan buah dan sayur aja ga cukup mam, apalagi Kita sendiri kan, ga pernah tahu bagaimana perjalanan buah dan sayur yang kita konsumsi sebelumnya. Pastinya sudah berpindah tangan berulang kali.

 

Sabun Pencuci Botol Bayi

 

Dan untuk menghindari penyebab infeksi saluran pencernaan di poin ketiga, mengenai alat makan yang tidak bersih. Saya juga melakukan solusi yang sama seperti yang saya lakukan di poin kedua, yakni membersihkan alat makannya Dzikra menggunakan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser.

Dengan kemampuan luar biasanya dalam membersihkan, itulah yang menjadi dasar pertimbangan saya dalam memilih Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser.

Kelebihan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser

  • Ampuh dan handal dalam mengangkat semua noda susu dan lemak susu membandel, yang biasanya… selain jadi penyebab bersarangnya bakteri, juga jadi biang keladi dari bau tak sedap pada perlengkapan bayi.
  • Mengandung Tea Tree Extract, yang mana kandungannya bagus sekali dalam membersihkan peralatan rumah tangga, termasuk perlengkapan makan bayi.
  • Tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) dan Triclosan, dimana kandungan tersebut berbahaya untuk kulit. Untuk kandungan SLS, ia bisa menyebabkan iritasi. Sedangkan Triclosan, bisa menimbulkan dampak buruk bagi system imun.
  • Foodgrade, seperti yang saya katakan sebelumnya, Bahwa saya menggunakan Mama’s Choice Baby Liquid Cleanser untuk membersihkan buah dan sayur yang hendak dikonsumsi Dzikra karena saking amannya.
  • Memiliki sertifikat halal MUI
  • Kemasan praktis, walau menurut saya belum bisa dibilang travel friendly. Tapi memang produknya segampang itu untuk digunakan.. tinggal ditekan, langsung keluar cairan sabunnya.
  • Teskturnya liquid, tidak watery. Itu artinya, jadi lebih hemat saat digunakan. Karena menurut saya, jika sabun teskturnya seperti air, maka akan lebih boros dalam penggunaan.
  • Harga super terjangkau, bahkan produk bisa didapat secara online. Jadinya, mama tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkannya, mama bisa tetap stay di rumah Bersama buah hati hihi

 

Informasi detail produk Mama’s Choice

Follow Mama’s Choice on Social Media

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?