5 Tips Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi – Tak terasa, sudah 1 tahun pandemi ini berlangsung, ada begitu banyak hal yang tidak sesuai dengan ekspetasi. Tapi yang pasti, adalah kita harus benar-benar survive di masa-masa seperti ini. Mengingat Covid-19 adalah virus tak kasat mata yang berbahaya, maka sudah sepantasnya kita semua wajib untuk waspada.  

Pada kenyataannya virus Covid-19 ini bisa menular dari batuk atau bersin nya seseorang yang telah terpapar virus. Itulah mengapa di masa pandemic ini, terdapat gaya hidup new normal yang sangat penting untuk diterapkan dalam keseharian. Untuk lebih jelasnya, inilah tips menjaga Kesehatan di masa pandemic yang mutlak harus kita semua aplikasikan dalam keseharian.

  • Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir

Himbauan ini tentunya sudah marak dimana-mana, itulah mengapa tak heran bila saya sering banget dihadapkan dengan pemandangan, banyaknya tempat cuci tangan yang disediakan di depan minimarket. Rupanya cuci tangan memang salah satu cara ampuh yang bisa kita lakukan, pasalnya virus corona memiliki lapisan lipid lemak yang bisa hilang dengan rutin mencuci tangan.

  • Rutin gunakan masker

Di masa pandemic ini, Ketika ada orang yang tanpa sengaja bersin atau batuk, rasanya kita langsung skeptis sama orang tersebut. Karena ya itu tadi, virus corona bisa menyebar melalui batuk dan bersin. Maka menggunakan masker menjadi hal yang penting untuk dilakukan di masa-masa seperti ini.

Oh ya, untuk pilihan maskernya, sebaiknya masker memiliki 3 lapisan filter terbaik ya, karena ternyata tidak semua masker itu recommended untuk digunakan. Contohnya, seperti masker scuba yang dinilai kurang efektif untuk menangkal virus corona.

  • Melakukan social distancing atau jaga jarak

Rasanya ga pernah terbayang, kalau ternyata kita justru bisa saling menjaga dengan cara menjaga jarak satu sama lain. Dan dengan melakukan social distancing, secara tidak langsung kita sudah menurunkan resiko atau kemungkinan terpapar virus corona.

  • Berjemur di bawah sinar matahari pagi

Salah satu cara untuk menjaga Kesehatan di masa pandemi lainnya adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari pagi. Selain bagus untuk vitamin D, rupanya berjemur juga membantu meningkatkan imunitas tubuh.

  • Menyantap makanan dan minuman yang bergizi

Dihadapkan dengan kenyataan bahwa kita harus benar-benar aware terhadap yang namanya Kesehatan, tentu membuat kita juga harus aware terhadap makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, pastikan bahwa makanan dan minuman yang kita pilih, selain halalan toyyiban juga memiliki manfaat baik bagi Kesehatan tubuh, seperti halnya Susu Kurma Syukur As-Sunnah yang juga baik dan halal untuk dikonsumsi setiap hari.

Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi Bersama Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Qadarullah, di masa pandemic ini saya mengetahui adanya produk minuman bernama Susu Kurma Syukur As-sunnah. Sesuai dengan taglinenya yakni “Hidup Sehat Penuh Berkah” Maka tak dapat dipungkiri bahwa rasa penasaran cukup bergelayut dalam benak saya saat itu, karena memang sekalipun saya belum pernah coba yang namanya susu kurma, apalagi di masa pandemic ini kan penting banget untuk jaga Kesehatan.

hidup sehat di era new normal

Dan ternyata, kurma yang memiliki julukan sebagai “makanan nabi” ini mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, diantaranya:

  • Energi 270 kkl
  • Protein 2 g
  • Lemak 0.4  g
  • Karbohidrat  75 g terdiri dari gula dan serat pangan.
  • Tinggi mineral seperti asam folat,magnesium, vit C, dan zat besi

Jadi bisa kebayang kan, betapa luar biasanya nutrisi yang ditawarkan oleh kurma. Lalu yang tak kalah membuat saya terkagum-kagum dengan Susu Kurma As-sunnah, selaku produsen dari Susu Kurma Syukur As-Sunnah itu sendiri adalah Ketika saya mengetahui bahwa fokus mereka terhadap sociopreneur begitu luar biasa. Bahkan, sejak tahun 2017, alhamdulillah Syukur As-Sunnah sudah membagikan lebih dari 5000 Takjil di area Jabodetabek. Sungguh tak terhitung banyaknya kebaikan yang telah mereka tebarkan.

Pengalaman Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi dengan Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Mengkonsumsi kurma dalam bentuk olahan susu tentunya jadi hal baru yang tak terlupakan, jadi itulah alasan mengapa saya ingin membagikan pengalaman ini untuk teman-teman sekalian. Nah, saat ini Susu Kurma Syukur As-Sunnah memiliki 5 varian yang menurut saya, semua kelima rasa tersebut mengcover lebih dari 80% selera masyarakat hehehe

minuman kesehatan susu kurma

Apa saja varian rasa Susu Kurma Syukur As-Sunnah?

  • Susu Kurma Original

Rasa yang direkomendasikan buat temen-temen yang lebih suka rasa kurma yang apa adanya *eh gimana? Maksudnya adalah rasa yang general dari buah kurma itu sendiri. Pasalnya, ketika saya mencicipi varian ini, saya akui bahwa rasanya enak banget, layaknya mengkonsumsi kurma, tapi bedanya dimakan dengan cara disruput hihihi

  • Rempah Kurma Safron

Selama ini, yang saya tahu bahwa saffron ini seringkali disematkan sebagai kandungan skincare. Jadi, bukan sesuatu yang dikonsumsi. Walau ada juga sih beberapa kali saya lihat produk saffron dalam bentuk teh, lalu pas tahu bahwa saffron ini hadir di dalam susu kurma, rasanya jadi penasaran  banget.

Rasa dominan yang saya rasakan di varian ini adalah aroma rempah yang khas, yang merupakan paduan dari jahe merah, serai, kayu manis, kurma, cengkeh dan susu. Alhasil, rasanya ga bikin enek kaya gimana gitu. Recommended banget untuk jaga imunitas tubuh.

Susu Kurma Cappucino

Yang pengen ngerasain rasa cappuccino dengan nuansa yang beda, wajib banget coba Susu Kurma Syukur As-Sunnah yang varian ini. Karena rasanya tuh nge-blend banget di lidah, bikin semangat layaknya minum kopi sebelum beraktifitas hihihi

Susu Kurma Milo

Awalnya ga kebayang deh, ada milo yang bercampur dengan susu dan kurma. Eh, pas dicobain, lumayan bikin nagih.. walau milo dan kurma memang memiliki rasa yang sama-sama manis, tapi Ketika keduanya bertemu dalam bentuk susu, rasanya beneran ga bikin nyesel sih, enak banget!

Almond

Varian ini memang cocok buat temen-temen yang ga terlalu suka sensasi susu yang manis-manis amat, jadi rasanya tuh cenderung stagnan. Overall, memang seenak itu rasa susunya. Dan bagus banget sih buat yang lagi menyusui, karena bagus banget untuk meningkatkan produksi ASI.

Baca: Menjaga Diri dengan Masker untuk Indonesia

Harga Susu Kurma As-Sunnah

menjaga kesehatan di musim corona

Susu Kurma Syukur As-Sunnah tersedia dalam kemasan botol berukuran 200ml – 1000ml (1 liter),

Kemasan 200ml, harganya 10-15ribu

Kemasan 1000ml (1 liter), harganya  40-60ribu

Umur Simpan

Minuman Imunitas Tubuh

  • Bisa bertahan 3-4 hari di Chiller
  • Bisa bertahan 30 hari di suhu -4 derajat
  • Bisa bertahan 2-3 jam setelah tutup dibuka
  • Bisa bertahan 1 hari di suhu ruang

Hal yang saya suka dari Susu Kurma Syukur As-Sunnah

menjaga kesehatan saat pandemi

  • Sudah terdaftar di BPOM MD 200928001539
  • Memiliki beragam varian rasa yang menyenangkan
  • Memiliki umur simpan yang cukup lama, jadi bisa di stock
  • Memiliki manfaat yang baik untuk Kesehatan
  • Kemasannya ready to drink banget, cocok dibawa untuk bekal berpergian
  • Membuka peluang usaha dengan menjadi reseller Susu Kurma Syukur As-Sunnah
  • Meningkatkan imunitas daya tahan tubuh

minuman kesehatan enak

Bagi teman-teman yang ingin mengkonsumsi Susu Kurma juga bisa mengunjungi akun instagram Susu Kurma Syukur As-Sunnah yaitu @susukurmaassunnah