Proteksi On dari FWD Insurance Bikin Nyaman Jalani Passion – Salah satu pertanyaan yang paling membekas dalam ingatan, adalah ketika almarhum ayah bertanya: “Cita-cita widy mau jadi apa?” dulu ketika ditanya begitu, pas masih menduduki bangku SD, pastinya saya menjawabnya dengan kata Guru.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata impian bisa saja berubah Haluan, akhirnya saya menemukan apa yang menjadi passion saya selama ini, yaitu menulis.

Disamping menulis, passion saya lainnya adalah di ranah digital marketing, rasanya senang sekali belajar banyak hal tentang topik tersebut. Saya tak pernah bosan untuk meng-upgrade hal baru mengenai digital marketing khususnya, yang mana hal itu juga bisa berdampak baik pada bisnis yang saya jalankan, yaitu bisnis pengelolaan sosial media dan franchise usaha minuman.

Bicara mengenai passion, saya ingin berbagi mengenai hal penting yang saya dapatkan dari event FWD Virtual Media & Bloggers Gathering FWD Anniversary 29th pada tanggal 29 Juli 2021 kemarin. Dimana pada kesempatan tersebut, hadir salah satu narasumber favorit saya, yaitu mbak Dee Lestari. Saya telah lama mengagumi karya-karyanya, salah satunya adalah Supernova dan Filosofi Kopi.

Virutal Gathering FWD

Sekilas mbak Dee Lestari juga bercerita bahwa berkarya di masa pandemic ini tentunya tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa. Maka dari itu, perlu adanya kedisiplinan dalam menerapkan habit yang baik, tidak perlu perfeksionis ingin merubah diri hingga 100% dalam sehari, karena tentunya itu tidak mungkin, yang bisa dilakukan adalah dengan berusaha menjadi lebih baik setiap harinya, cukup 1% setiap harinya, kebayang kan dalam setahun bisa berubah 365% lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain memaksimalkan kedisiplinan diri, agar setiap mimpi bisa tetap terjaga, penting bagi kita juga untuk melakukan pengaturan keuangan yang tepat di masa pandemic seperti saat ini. Seperti yang disampaikan oleh bapak Melvin Mumpuni ST.,MBA.,CFP®.,QWP® selaku Perencana keuangan & Founder Finansialku.com, terdapat piramida dari perencanaan keuangan, diantaranya:

1.            Cash flow, dana darurat dan pinjaman.

2.            Manajemen risiko

3.            Tujuan keuangan (financial goals)

4.            Rencana pensiun

5.            Distribusi kekayaan (waris, hibah)

Peserta FWD Virtual Gathering

Nah, jadi setiap orang perlu melakukan pengaturan keuangan untuk kelima poin diatas, yang mana masing-masing diantaranya memiliki klasifikasi tujuannya masing-masing.

  1. Tujuan keuangan untuk mendapatkan keamanan keuangan

Keamanan keuangan ini biasanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek, maka sumber keuangan yang digunakan biasanya berasal dari cash flow, dana darurat dan utang. Misalnya cash flow untuk memenuhi kebutuhan hidup, dana darurat untuk mengatasi hal-hal yang tak diinginkan, misalnya sakit atau harus melakukan pengobatan tertentu, lalu melakukan pinjaman yang juga untuk mengamankan cash flow bulanan. Dsb

Itulah mengapa dalam piramida keuangan, tujuan dari keamanan keuangan ini berada di posisi terbawah, karena porsi dari keamanan keuangan ini bisa berpengaruh sangat besar terhadap kehidupan kita.

Bayangkan saja, jika cash flow tidak lancar, dana darurat tak ada, lalu berhutang tanpa perencanaan, sudah dipastikan hidup menjadi tidak nyaman.

  1. Tujuan keuangan untuk mendapatkan kenyamanan Keuangan

Dalam hal ini, kita membicarakan bagaimana proyeksi keuangan yang dimiliki, bisa memenuhi kebutuhan jangka menengah yang berkisar antara 1-5 tahun dan jangan panjang yang durasinya lebih dari 5 tahun.

Misalnya memiliki rencana liburan, perjalanan ibadah, dana Pendidikan anak, pensiun dan masih banyak lagi. Nah, jadi selain mendapatkan rasa aman, tentunya kita juga menjaga keuangan dengan tujuan mendapatkan kenyamanan.

  1. Tujuan keuangan untuk mendistribusikan kekayaan

Kekayaan yang dimiliki, tentunya diharapkan bisa menjadi kebaikan bagi siapapun yang terlibat, maka dari itu, dibutuhkan perencanaan keuangan yang bertujuan baik dalam setiap pendistribusian kekayaan.

Disini, tidak hanya berbicara tentang proses distribusinya, tapi bagaimana kamu memastikan bahwa kekayaan diterima oleh orang yang tepat, jumlah yang tepat hingga waktu yang tepat beserta caranya yang tepat.

Event Virtual Gathering FWD

Proteksi On Lucky Draw

Secara keseluruhan, insight yang didapat dari event FWD Virtual Media & Bloggers Gathering FWD Anniversary 29th pada tanggal 28 Juli 2021 kemarin itu benar-benar sangat bermanfaat, dimana saya bisa belajar dari sudut pandang yang berbeda kala itu. Biasanya kan kita seringkali berbicara bagaimana cara meraih kekayaan, tapi sering terlewat bagaimana melindunginya.

Baca: Menjawab Stigma Negatif Asuransi di Engagement Session Bersama FWD Blogger Squad

Beruntung, di usianya yang telah menginjak angka ke 29 tahun, FWD Insurance mengadakan campaign yang bertajuk #ProteksiOn Lucky Draw. Dimana campaign ini mengajak kita semua untuk memproteksi diri dengan asuransi dari FWD Insurance. Yang mana, hadirnya produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dari FWD Insurance mampu memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk tetap menjalani hidup yang ON Passion.

Adapun berbagai hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan, diantaranya Grand Prize Mobil Toyota Raize, Sepeda Brompton, iPhone 12 Pro, exclusive Workshop/Class with Expert serta hadiah menarik lainnya!

Tunggu apalagi? Yuk segera siapkan perlindungan dengan beli produk asuransi FWD yang termasuk dalam program dari 26 Juli-31 Desember 2021 dan raih kesempatan menangnya! Informasi lebih lengkap, silahkan klik disini ya, untuk melihat ketentuannya secara detail.