Menjadi pelajar yang berpenghasilan tentunya jadi sesuatu yang membanggakan dong. Apalagi dengan adanya penghasilan tersebut, bisa sekalian nambah uang jajan dan membeli apapun yang diinginkan. Karena kan, ada kalanya malu minta pada orang tua melulu, ditambah ada kalanya juga orang tua tidak selalu bisa mewujudkan yang diinginkan saat itu juga.

Untungnya, di era yang serba canggih seperti jaman sekarang ini, kita bisa lho berpenghasilan, meskipun masih berstatus sebagai pelajar. Berikut rekomendasi bisnis online untuk pelajar yang ingin berpenghasilan

  • Blogger

Siapa bilang curhat di blog sendiri ga bisa dikonversi jadi penghasilan? Nyatanya, sekarang banyak lho para pemilik brand atau agency yang membutuhkan jasa blogger untuk memperkenalkan produk atau layanan yang mereka miliki. Seperti halnya symbiosis mutualisme yang saling menguntungkan, kamu pun harus memantaskan diri dengan memiliki blog yang professional, agar banyak pemilik brand atau agency yang melirik blogmu dan tertarik untuk beriklan di blog kamu.

  • Influencer

Profesi yang satu ini tentunya sudah ga asing lag ikan? Apapun platform sosial medianya, entah itu tiktok, youtube atau Instagram. Semua orang bisa mulai berkarir sebagai influencer, yang penting adalah bagaimana kamu mampu menciptakan konten yang menarik, unik dan berpotensi viral. Nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan melalui endorsement, paid promote dsb sangat menguntungkan kan?

  • Jasa Desain

Kalau jalan yang mau kamu pilih untuk berpenghasilan adalah dengan membuka jasa desain, ga masalah kok! Apalagi kebutuhan akan desain semakin meningkat, karena berbanding lurus dengan meningkatnya para pebisnis yang terjun ke sosial media. Kamu benar-benar harus memanfaatkan kesempatan ini dan mulai membuka layanan jasa desain impianmu dari sekarang!

  • Dropshiper

Bagi kamu yang ingin berpenghasilan lewat jalur tanpa modal, sepertinya profesi dropshiper ini bisa banget kamu pilih. Karena selain tanpa modal, kamu pun tidak perlu repot-repot stok barang. Kamu cukup membantu mempromosikan produk milik orang lain, dan nanti setiap ada orang yang tertarik dan berbelanja melalui kamu, kamu akan mendapatkan komisi. Lumayan banget kan ya, buat nambah-nambah uang jajan. Hehehee

Baca: Cara Buat Website Donasi Online, Semudah Membalikkan Telapak Tangan

Nah, untuk mendukung kredibilitas dari bisnis online yang dijalankan, tentunya penting banget untuk memiliki website pribadi, bukan sembarang website, tentunya website yang memiliki domain pribadi sendiri. Dengan begitu, domain websitemu akan  membantu branding  bisnis kamu jadi lebih cepat, alhasil bisnismu akan  lebih mudah dikenal dan ditemukan calon konsumen.

Yuk miliki website bisnismu sekarang juga, mumpung lagi ada promo domain murah dari niagahoster setiap pembelian domain. Untuk informasi promo domain murahnya langsung aja cek website resmi mereka di niagahoster.co.id