Tips Membeli Laptop Design Grafis

https://www.pexels.com/id-id/foto/ditulis-tangan-tangan-wanita-seni-4348404/

Desainer grafis menjadi salah satu profesi yang memerlukan alat pendukung yang memadai untuk menjalankan pekerjaannya. Untuk itu penting sekali membeli laptop dengan performa tinggi menggunakan kredit tanpa agunan untuk mendukung produktivitasnya.

Secara umum tugas desainer grafis adalah membuat tipografi, ilustrasi fotografi, dan grafis motion untuk keperluan promosi, baik promosi yang bersifat komersial maupun non komersial. Seorang desainer grafis harus bisa memadukan unsur seni, visual, dan penyampaian pesan melalui sebuah desain.

Untuk melakukan tugas-tugasnya, desainer grafis membutuhkan laptop dengan performa tinggi. Tentu harganya tidaklah murah untuk membelinya kamu perlu menyiapkan uang yang lebih besar. Jangan khawatir kamu bisa menggunakan kredit tanpa agunan sebagai solusinya.

Tips membeli laptop untuk designer grafis

https://unsplash.com/photos/tkFRFunRDbw

Tips Memilih Laptop untuk Desain Grafis yang Tepat

Ada beberapa orang yang merasa kesulitan menentukan laptop yang tepat untuk menunjang pekerjaannya. Membeli laptop menggunakan kredit tanpa agunan untuk keperluan desain grafis tidak boleh dilakukan secara asal kamu harus mempertimbangkan banyak hal. 

Jangan sampai ketika laptop sudah dibeli kamu merasa kurang puas dengan performa yang ada di dalamnya. Desain grafis membutuhkan laptop dengan prosesor canggih terbaru yang memiliki kecepatan tinggi. Jadi pastikan kamu memilihnya berdasarkan spesifikasi yang diusung.

Berikut beberapa tips cara membeli laptop untuk keperluan desain grafis menggunakan uang kredit tanpa agunan. 

Supaya kamu nyaman saat menatap layarnya, sebaiknya pilihlah laptop yang memiliki ukuran dan resolusi layar terbaik. Terbaik yang dimaksud bukan layar yang berukuran besar tapi yang sesuai dengan kebutuhan. Tapi sebaiknya jangan terlalu kecil dan pilihlah yang memiliki resolusi full HD (1929×1080) dengan panel IPS atau yang lebih tinggi.

Hal utama yang harus diperhatikan saat membeli laptop untuk keperluan desain grafis yaitu GPU (Graphic Processing Unit) yang diusung. GPU merupakan komponen komputer yang berguna dalam memaksimalkan kemampuan visual pada komputer dan laptop. Harga laptop dengan teknologi pengolah grafis terbaru biasanya lebih mahal.

Kamu bisa menggunakan kredit tanpa agunan untuk membeli laptop dengan teknologi pengolah grafik yang mumpuni. Dalam ini sebaiknya juga pilihlah laptop dengan VGA di luar bagian on-board karena tipe VGA yang ada di dalam on-board akan berbagi kinerja dengan RAM. Sehingga membuat performa laptop menjadi terhambat.

Selain GPU komponen penting yang harus dipertimbangkan dengan matang yaitu prosesor yang digunakan. Pilihlah laptop yang menggunakan prosesor dengan kemampuan kinerja yang tinggi agar proses desain yang kamu kerjakan bisa berjalan lancar.

Di sini prosesor menjadi kunci utama dalam mengukur kinerja laptop, disarankan kamu memilih laptop yang mengusung prosesor dari Intel. Sebaiknya pilihlah proses Intel seri Core i5 atau Core i7 generasi ke-9 atau ke-10 untuk mengerjakan desain yang lumayan berat. 

Namun, laptop dengan prosesor tersebut biasanya dijual dengan harga yang lumayan mahal, jika uangmu belum cukup untuk membelinya sebaiknya gunakan kredit tanpa agunan sebagai solusinya.

Jika desain grafis yang kamu kerjakan hanya untuk sekedar hobi, Intel Core i3 masih bisa digunakan dengan baik untuk desain ringan. Perlu digaris bawahi bahwa semakin tinggi performa prosesor yang digunakan maka hasil render akan semakin bagus. 

Meskipun kedudukan RAM tidak sepenting prosesor kamu juga perlu memilih laptop dengan RAM yang mumpuni. Meskipun prosesornya bagus tapi jika RAM yang dipasang hanya 3 hingga 4 GB rasanya tidak akan memberikan performa yang memuaskan.

Sebaiknya pilihlah laptop yang mengusung RAM besar jika perlu cari model laptop yang RAM-nya bisa di-upgrade. Dengan begitu performa yang dihasilkan akan maksimal jika dipasang RAM tambahan. 

Jika kamu memilih laptop yang sudah dibekali RAM besar pastinya kamu perlu menyiapkan uang yang lebih besar. Sebagai solusinya ajukan kredit tanpa agunan untuk membeli laptop dengan performa yang mumpuni. 

Ajukan Kredit Tanpa Agunan Aman dan Terpercaya di digibank by DBS

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik melalui penawaran fitur-fitur yang menarik. Salah satu layanan unggulannya adalah digibank KTA yang memberikan kemudahan dalam proses pengajuan KTA online.

Kamu bisa mengajukan digibank KTA untuk membeli laptop berperforma tinggi dalam menunjang kebutuhan pekerjaan. Kamu juga bisa mengajukan pinjaman meskipun belum menjadi nasabah digibank, berikut tata caranya:

  1. Ajukan digibank KTA di go.dbs.com/kta 
  2. Tunggu selama 60 detik untuk mendapatkan notifikasi persetujuan
  3. Lalu unduh Aplikasi digibank by DBS
  4. Kemudian lakukan verifikasi biometrik dengan agen digibank
  5. Uang pinjaman akan dicairkan ke rekening hingga senilai Rp80 juta

Bagi yang sudah menjadi nasabah digibank, berikut cara pengajuan KTA online di Aplikasi digibank by DBS:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS klik Personal Loan di menu utama
  2. Isi data diri dengan lengkap
  3. Tunggu dalam 60 detik untuk mendapatkan notifikasi persetujuan
  4. Tentukan jumlah uang dan waktu tenor pinjaman yang diinginkan
  5. Uang pinjaman akan langsung dicairkan ke rekening digibank secara real-time hingga Rp 80 juta

Selain menawarkan kemudahan dalam proses pengajuan KTA online, digibank KTA juga memiliki keunggulan lain yang di antaranya adalah:

• Proses pengajuan tanpa ribet dan mudah dilakukan di go.dbs.com/kta (Bagi yang belum menjadi nasabah) dan di Aplikasi digibank by DBS (Bagi yang sudah menjadi nasabah) kapan saja dan di mana saja
• Proses approval hanya memakan waktu 60 detik
• Uang pinjaman langsung cair ke rekening hingga Rp80 juta
• Penawaran bunga yang kompetitif mulai dari 0,95 persen per bulan
• Telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi sudah terjamin aman dan terpercaya

Tunggu apalagi segera ajukan kredit tanpa agunan digibank KTA dan dapat dana pinjaman hingga Rp80 juta dengan mudah tanpa perlu memberikan jaminan. Segera beli laptop idamanmu menggunakan dana pinjaman dari digibank KTA.