Menjelang lebaran kayaknya seru ya kalo ngobrolin mudik, ya walaupun aku sendiri mudik gak terlalu jauh, tapi seru aja gitu ngobrolin topik tentang mudik. Apalagi kalo liat tren tiap tahun yang kayaknya udah jadi identitas umum orang-orang sebelum mudik, kayak belanja emas dan beli kendaraan terutama mobil

Biasanya nih, beberapa orang yang baru dapet THR langsung gas ke toko perhiasan buat belanja perhiasan favorit. Kalau urusan niat itu tentu urusan pribadi ya, tapi udah pasti ada dua: buat pamer alias flexing atau buat reward aja gitu   secara dapetin THR senilai gaji harus kerja lebih dari 1 tahun dulu.

Gak cuma perhiasan lho ternyata, kendaraan juga jadi salah satu barang yang nilai penjualannya pasti naik di setiap momen mudik, Ramadhan atau lebaran kali ya umumnya. Nah, kebetulan tahun ini aku dan keluarga pun ada rencana beli mobil, pas juga ada rezekinya di Ramadhan. Sempat cek-cek iklan beberapa mobil bekas (coba ngikutin saran financial planner hehehe..), ternyata tiap kali aku hubungi si pengiklannya, kayaknya hampir 90% selalu jawab udah laku deh.

 Oh ya, hampir sama sih kayak perhiasan tadi, tentu niatnya juga dua sih orang beli kendaraan di momen mudik: bisa jadi bahan flexing atau self love.

Hmm, kalo flexing kayaknya hampir setiap orang udah paham ya. Apalagi momen Ramadhan atau lebaran yang identic sebagai ‘hari pamer pencapaian antar teman’ atau “hari tanda tanya dari keluarga”, tentu menuntut tiap orang untuk bisa memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Singkatnya, kalo tahun kemarin masih iket barang bawaan pake bambu di belakang motor, sekarang ngiketnya di atas atap mobil, kan jadi pencapaian yang membahagiakan tuh wkwkwk

Tapi tentu gak Cuma itu aja ya, untuk beberapa orang membeli mobil tentu bisa jadi bentuk self love mereka loh. Misalnya yang punya banyak anak nih, tentu udah bisa dibayangin gimana ribetnya mudik dengan bawa banyak anak. Duh pasti bukan main deh stres nya, aku aja punya 1 anak buat nginep di rumah orangtua sehari, barang bawaannya udah full satu ransel, apalagi kalo mudik yang berhari-hari plus harus selalu bawa oleh-oleh. Fix deh pasti keputusan buat beli mobil pribadi, jadi pilihan paling bijak.

Selain bisa bawa semua anggota keluarga plus barang bawaannya, punya kendaraan pribadi yang bisa memenuhi kebutuhan itu bikin seneng aja gitu bawaannya. Bisa liat anak-anak tidur nyenyak di perjalanan tanpa harus desak-desakkan, atau agak genit-genit ke pasangan tanpa malu diliatin orang. Wkwkwk

Aku sendiri pun memutuskan membeli mobil lebih dilatarbelakangi oleh alasan self love sih, awal-awalnya tentu sempat terdistraksi dengan pendapat orang lain kayak “ngapain beli mobil, kan bisa ngojol” atau “sayang ntar harganya turun”. Tapi setelah dipikirkan dengan matang, melihat anak tidur tanpa basah kuyup kehujanan atau bisa buka bersama dengan orangtua tanpa harus mengendarai roda dua di kemacetan, itu jadi hal yang membahagiakan untukku.

Beli Mobil Buat Mudik, Flexing atau Self Love
Alhamdulillah gambaran mobil kesayangan

Terlepas dari alasan itu tadi, ya punya lahan untuk parkir mobil di rumah serta punya bisnis yang butuh support kendaraan roda empat, menjadi alasan penguat keputusanku membeli mobil. Jadi buat kamu yang punya rencana beli mobil juga, hiraukan kalau ada pendapat orang yang menganggapmu flexing, kalo kamu mampu buat memenuhinya ya lakuin aja, karena itu baik untuk hidupmu kok.

Nah, selain beli mobil buat mudik, hal lain yang membahagiakan juga buatku adalah ketika bisa melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi orang-orang tersayang selama mudik, yaitu dengan menjadi nasabah FWD Insurance.

Promo Lebaran FWD

FWD Insurance selaku perusahaan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa terpercaya, siap memberikan perlindungan untuk dirimu dan orang-orang tersayangmu dengan diskon hingga 50% dari periode 25 – 30 April 2022 untuk setiap pembelian atau kepesertaan premi tahun pertama produk produk Asuransi Bebas Handal, FWD Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi. Jangan lewatkan promonya ya!