Satu kata untuk jerawat? FIX NYEBELIN! Setidaknya untuk pemilik kulit normal yang biasanya tidak diterpa jerawat, meskipun Cuma dihinggapi satu jerawat aja, kok rasanya udah kesel banget ya. Apalagi kalau ternyata kamu tipe kulitnya acne prone, waaah pasti udah harus banyak-banyakin stok sabarnya.

Karena sabar aja ga cukup, maka usaha juga perlu. Salah satunya adalah dengan memilih skincare yang tepat untuk mengatasi jerawatmu. Inget, pilihnya skincare yang hanya untuk mengatasi jerawat ya, dengan begitu kamu akan mendapatkan solusi yang tepat.

Dikarenakan buanyaaak sekali skincare bertebaran diluar sana, yang memiliki klaim dalam mengatasi jerawat, maka kali ini saya hanya ingin sharing tentang skincare kesayangan, yang amannya terjamin karena sudah terdaftar di BPOM ditambah lagi terbukti ampuh dalam mengatasi jerawat secara signifikan. Yap, siapa lagi kalau bukan, Himalaya Neem Series yang terdiri dari Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash.

Skincare dari Himalaya ini memang ga asing banget ya di telinga, karena di minimarket pun tersedia. Namun, banyak yang belum ngeh kalau sebenarnya keampuhannya sendiri bersumber dari kandungan alami dari Neem ( daun neem ) dan turmeric ( kunyit ) didalamnya.

Oke,  kita bahas satu persatu ya mengenai ingredients alaminya ya, karena ini bakalan panjang tapi pastinya seru hehehe

  • Daun Neem

Dikenal sebagai daun Nimba di Indonesia, Mimba berasal dari India dan menjadi populer sebagai bahan perawatan kulit karena sifat antibakteri, astringen, dan kaya antioksidan. Sifat antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan sifat astringen membantu mengecilkan tampilan pori-pori serta mengurangi kelebihan wajah minyak yang menyebabkan jerawat dan membuatnya lebih buruk.

  • Kunyit ( Turmeric )

Kandungan yang satu ini baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit secara efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Bahkan kunyit juga efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akarnya dan memberikan kulit tampak lebih bersih dan sehat.

Pengalaman Menggunakan Skincare Himalaya Neem Series

·         Himalaya Purifying Neem Face Wash

Produk yang paling pertama saya coba, pastinya adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash, untuk membuat hasilnya maksimal di kulit wajah saya, saya gunakan dua kali sehari. Hal yang paling terasa setelah pemakaian adalah efeknya yang tidak membuat kulit ketarik, udah gitu efektif dalam meminimalisir minyak berlebih. Cuma karena kulit saya cenderung normal to dry, maka setelah pemakaian Himalaya Purifying Neem Face Wash, biasanya saya selalu menggunakan moisturizer terpisah.

Overall, saya suka dengan aroma dari Himalaya Purifying Neem Face Wash yang tidak menyengat atau nusuk ke hidung gitu. Padahal awalnya sempat berpikir kalau ini bakalan mengeluarkan aroma rempah-rempah karena kandungannya mengandung daun nimba dan kunyit. Eh, tapi ternyata tidak ada aroma yang mengganggu pasca menggunakannya, malahan aromanya cenderung relaxing kalau menurut saya. Oh ya, untuk merawat jerawat, produk ini juga cukup ampuh bikin jerawat cepat kering, mau heran tapi ini Himalaya Purifying Neem Face Wash hehehe mantap!

·         Himalaya Purifying Neem Mask

Lanjut ke Himalaya Purifying Neem Mask yang menurut saya cukup tricky saat pemakaian, alasannya Cuma satu karena saya ga punya spatula buat ngeblend mask nya ke permukaan wajah wkwk oke tapi memang kalau Himalaya Purifying Neem Mask yang satu ini memang unik banget ya, karena teksturnya yang clay ditambah menimbulkan aroma herbal yang cukup kuat, tapi tidak sampai menyengat.

Menariknya dalam waktu 10 menitan, sudah terasa efek dari maskernya ini yang ‘menarik’ kulit wajah, sebagai pertanda bahwa masker akan segera kering. Dan menurut saya, produk ini tuh recommended banget untuk kamu yang memang ingin membersihkan pori-pori hingga lapisan terdalam. Saran saya, tidak perlu dipakai setiap hari, cukup 1-2 kali dalam seminggu.

Pasca pemakaian Himalaya Purifying Neem Mask, kerasa banget kalau kulit jadi lebih halus dan terasa bersih aja gitu. Minyak berlebih pun go away, dan pastinya bruntusan cenderung mengempes.

Tekstur

Himalaya Purifying Neem Face Wash memiliki tekstur yang berbentuk gel sehingga mudah sekali untuk di blend ke permukaan wajah saat cuci muka. Selain itu, karena teksturnya gel, jadi hemat juga dari segi pemakaian, ga perlu banyak-banyak udah cukup untuk membersihkan permukaan wajah.

Himalaya Purifying Neem Mask memiliki tekstur seperti clay mask, dengan warna yang begitu pekat yaitu warna hijau tua ke coklat-coklatan.

Packaging

Hal menarik lainnya dari skincare Himalaya ini juga, menjadikannya sangat praktis untuk digunakan, karena dikemas dalam tube dengan tutup flip flop sehingga anti tumpah jika dibawa kemanapun. Dan yang terpenting, semua informasi ingredients lengkapnya tertera di kemasannya. Oh iya, tertera juga nomor BPOM di masing-masing kemasannya.

How to Buy

FYI, Harga untuk Himalaya Purifying Neem Face Wash 100ml adalah 40ribu tapi lagi ada diskon lho di shopee nya, sedangkan Himalaya Purifying Neem Mask 100ml adalah 32ribu, lalu bagaimana cara mendapatkan produk Himalaya Neem Series? Mudah sekali, kamu bisa mendapatkannya di Alfamart, Indomaret, Watsons, dan official store Himalaya di Shopee dan Lazada.

Yang mau ceki-ceki sosmednya Himalaya juga bisa banget, karena mereka selalu update informasi terbaru untuk kamu, IG nya bisa diakses di @Himalayaherbalsindo