Selain Bandung, Sukabumi menjadi salah satu tujuan destinasi wisata yang menarik sejak era kolonial Belanda karena memiliki bentang alam yang sangat indah. Selain bentang alam yang indah, Sukabumi memiliki beberapa tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dari rutinitas kantor dan bisa juga untuk tempat berfoto ria dengan orang terkasih, keluarga, maupun teman-teman.

Sukabumi menyuguhkan tempat-tempat unik dan instagramable mulai dari wisata pantai, wisata air terjun, wisata bukit, hingga wisata hutan ada di Sukabumi. Nah, apakah Anda ingin mengunjungi Kota Sukabumi untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga maupun teman? Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Sukabumi terbaik dan terbaru yang wajib Anda kunjungi.

Jembatan Situ Gunung

Jembatan Situ Gunung di kawasan Situ Gunung merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer dengan pemandangan yang indah dan instagramable. Dengan panjang mencapai 250 meter dan berada di ketinggian 150 meter, kabarnya jembatan ini termasuk jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Jembatan Situ Gunung menawarkan bentang alam yang sangat menakjubkan.

Jembatan Situ Gunung Sukabumi
Sumber: tripjalanjalan[dot]com

Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu terletak di Desa Purwasedar. Banyak yang mengatakan kalau Pantai ini memiliki kemiripan dengan Tanah Lot di Bali. Alasannya karena pantai ini mempunyai pulau kecil di tengah perairannya. Anda akan dikenakan biaya cukup murah untuk bisa masuk ke pantai ini, yaitu sekitar Rp5.000 per orang.

Danau Batu Bacan

Terletak di Bojong, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, danau ini merupakan lubang bekas galian tambang. Meskipun bekas galian, keindahan tebing bebatuan di sekitarnya serta air danau yang kehijauan karena warna dari batu dan juga vegetasi yang hidup di dalamnya membuat tempat wisata ini menjadi tempat favorit untuk dikunjungi.

Kawah Ratu

Di Bandung terdapat obyek wisata terkenal yaitu Kawah Putih, sedangkan di Sukabumi terkenal dengan obyek wisata Kawah Ratu. Kawah ini terletak di lereng Gunung Salak. Terdapat tiga jalur yang dapat Anda pilih untuk menuju Kawah Ratu. Pertama, melalui Gunung Bunder via Pasir Reungit. Kedua, melalui jalur yang sama yaitu Gunung Bunder tetapi melalui Curug Seribu, dan yang ketiga yaitu melalui bumi perkemahan Cidahu – Sukabumi.

Untuk mengunjungi destinasi wisata Sukabumi dengan nyaman bersama keluarga tanpa menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melakukan perjalanan menggunakan bus atau travel yang dipesan melalui Pegipegi. Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online di aplikasi Pegipegi. Anda dapat mengunduh aplikasi Pegipegi di Play Store atau App Store yang sudah tersedia di smartphone Anda.

Pada saat pemesanan, Anda bisa menggunakan kode PGBLOGGBUS12 untuk memperoleh diskon tiket bus & travel sebesar 12% (up to Rp. 35.000), dengan minimum transaksi Rp100.000. Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2022 dan hanya bisa dipakai oleh 1 user per kupon per periode. Jadi, tunggu apa lagi, segera beli tiketnya di Pegipegi!

Nah itu tadi rekomendasi tempat wisata yang indah dan instagramable yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga ketika di Sukabumi. Bagi Anda yang berada di daerah Jakarta, Anda dapat membeli tiket bis online Jakarta Sukabumi dengan mudah dan cepat melalui aplikasi Pegipegi dan nikmati diskon yang ditawarkan!