Tips memilih jasa pembuatan toko online merupakan informasi yang banyak dicari oleh para pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnisnya secara maksimal. Ya, keberadaan toko online memang mampu meningkatkan potensi penjualan produk secara signifikan.

Pentingnya Memilih Jasa Buat Toko Online Terpercaya

Tidak dipungkiri jika toko online memberikan pengaruh yang positif dalam perkembangan suatu bisnis. Itulah mengapa pelaku usaha perlu memiliki toko online pribadi dengan menggunakan jasa pembuatan toko online. Meski begitu, dalam memilih penyedia jasa tidak boleh sembarangan.

Sangat penting untuk memilih jasa pembuatan toko online yang terpercaya karena berpengaruh pada kinerja toko online itu sendiri. Selain itu, kegiatan promosi maupun layanan toko online bisa semakin maksimal sehingga menarik perhatian konsumen.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Toko Online Profesional

Agar tidak salah dalam memilih jasa pembuatan toko online terpercaya, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tips yang perlu Anda lakukan:

1.    Legalitas Jasa Pembuatan Toko Online

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah legalitas dari penyedia jasa. Pastikan jasa yang Anda pilih memiliki legalitas resmi. Hal ini sangat penting untuk menghindari resiko yang tidak diinginkan.

Pasalnya ada banyak yang menawarkan beragam fitur unggulan, namun ternyata hanya memanfaatkan mesin sehingga beresiko terkena blacklist mesin pencarian. Oleh karena itu Anda harus benar-benar memastikan penyedia jasa tersebut legal dan terdaftar.

2.    Keamanan Data Terjamin

Tips yang kedua adalah memastikan jasa pembuatan toko online menjamin keamanan data toko online Anda, termasuk data produk, pembelian dan customer. Hal ini sangat penting agar tidak terjadi kebocoran data yang bisa merugikan banyak pihak.

3.    Web Hosting yang Terbaik

Tips selanjutnya yang harus diperhatikan adalah memastikan penyedia jasa, menggunakan web hosting terbaik. Hal ini sangat penting karena akan sangat berpengaruh pada performa toko online Anda.

4.    Menyediakan Fitur Lengkap

Memilih penyedia jasa bikin toko online juga harus memperhatikan fitur yang disediakan. Fitur tersebut memiliki peran yang cukup penting karena fungsinya tidak beda jauh dari toko offline. Pastikan untuk memilih fitur toko online yang lengkap. Kalau masih bingung, Anda bisa cek contoh dan detailnya di menu Fitur pada halaman website tokotalk.com.

Toko Online Gratis

  • Harga Masuk Akal

Selanjutnya adalah memastikan harga yang ditawarkan masuk akal. Dalam hal ini Anda bisa melakukan perbandingan sehingga menemukan harga standar yang berlaku di pasaran.

Untuk mendapatkan harga yang kompetitif dengan kualitas terpercaya, Anda bisa mengandalkan TokoTalk. Jangan khawatir karena tersedia layanan buat toko online gratis hingga paket premium yang sudah terintegrasi dengan Instagram Shopping.

  • Menyesuaikan dengan Anggaran

Dalam memilih jasa pembuatan toko online, sebaiknya tetap menyesuaikannya dengan anggaran yang tersedia. Untuk keperluan tersebut maka Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu sehingga lebih mudah dalam menentukan jasa pembuatan website.

7.    Mempertimbangkan Portofolio

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan portofolio dari penyedia jasa pembuatan toko online. Hal ini sangat diperlukan karena melalui portofolio Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai produk dan layanan yang disediakan.

Anda juga bisa melakukan penilaian terhadap hasil layanan yang diberikan tersebut. Apakah hasil website toko online terlihat profesional dan user friendly, bagaimana tata letak dan desain web serta sesuai atau tidak dengan ekspektasi Anda.

8.    Pelayanan yang Diberikan

Dalam memilih penyedia jasa yang tepat, Anda perlu memperhatikan pelayanan yang diberikan. Bagaimana penyedia jasa tersebut memperlakukan customer, termasuk bagaimana menjalin komunikasi secara profesional.

Jika penyedia jasa memberikan pelayanan yang ramah dan komunikasi terjalin dengan baik, maka sebagai customer pun Anda akan merasa lebih nyaman untuk menggunakan jasanya.

9.    Tren Desain

Tips selanjutnya berhubungan dengan tren desain yang disediakan. Anda bisa memperhatikan desain web yang dibuat apakah mengikuti tren yang ada saat ini atau tidak.

Misalnya saja jenis tipografi, tata letak halaman serta pemilihan warna, fitur hingga navigasi dan berbagai macam hal dari situs web secara keseluruhan. Pemilihan desain yang tepat dan efektif tentu akan membuat customer merasa nyaman saat mengakses toko online.

10. Perencanaan yang Baik

Tips lainnya yang tidak kalah penting adalah memastikan bahwa penyedia jasa tersebut memiliki perencanaan yang baik dan terarah. Dengan begitu maka alur pembuatan laman serta desain web yang akan diaplikasikan bisa transparan dan sesuai yang diinginkan.

Perencanaan kerja yang baik dan sistematis tentu akan memudahkan Anda dalam mengukur kinerja yang dilakukan. Demikian pula sebaliknya, perencanaan yang buruk akan membuat alur pembuatan laman dan desain web tidak sistematis, tidak efisien dan bisa merugikan.

11. Memperhatikan Ulasan Customer

Ulasan customer bisa dijadikan sebagai salah satu pertimbangan sebelum memilih jasa pembuatan toko online. Dari ulasan tersebut Anda bisa mengetahui bagaimana kinerja penyedia jasa sebenarnya.

Ulasan yang positif tentu akan membuat Anda lebih yakin untuk bekerjasama. Karena secara tidak langsung hal itu bisa menunjukkan kredibilitas dari penyedia jasa tersebut.

12. Tim Profesional

Tips terakhir yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa penyedia jasa pembuatan toko online merupakan tim yang profesional. Karena profesionalitas dalam melakukan pekerjaan mampu memberikan hasil yang maksimal, demikian pula sebaliknya.

Dengan cara kerja yang profesional, sistematis dan komunikatif, maka Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan jasa pembuatan toko online tersebut. Menyerahkan pembuatan toko online kepada tim yang profesional tentu akan jauh lebih nyaman.

Demikian 12 tips di atas bisa Anda terapkan untuk mendapatkan penyedia jasa yang berkualitas. Agar tidak salah pilih, percayakan pembuatan toko online Anda secara profesional kepada TokoTalk. Anda bisa langsung klik daftar gratis untuk buat toko online melalui TokoTalk.