Diary,  Story

Sejarah Nama Widya Herma

     “Sebuah nama sebuah cerita” adalah nama album ke 5 Peterpan sekaligus album terakhir sebelum pada akhirnya berkarir kembali dengan nama yang baru yaitu Noah. perumpamaannya sama seperti halnya diriku yang dianugerahi dengan nama ‘Widya Herma’. akupun memiliki sejarah tentang cerita dibalik namaku sendiri. Peterpan memang benar, sebuah nama sebuah cerita! Widya Herma adalah dua kesatuan kata yang berhasil membentuk sebuah nama. Widya dalam bahasa sangsekerta berarti Ilmu Pengetahuan. seorang ibu berharap si jabang bayi kelak menjadi anak yang berwawasan luas. sedangkan, untuk kata ‘Herma’ secara sederhana bukanlah sebuah kata yang dibentuk secara sengaja karena singkatan nama ayah dan ibuku yang disatukan. Ibuku bernama ‘Maya Rosmaya Damayanti’ dan Ayahku bernama ‘Herry Yanrich’ berarti HERMA adalah Herry dan Maya. awalnya sih memang, aku berfikir begitu. selidik punya selidik, ternyata ada cerita dibalik kata ‘Herma’ itu!
     Dahulu, zaman bareto kala dimana dinosaurus sudah punah dan peninggalannya masih banyak menyimpan segudang misteri yang belum terkuak. Ibuku pernah tinggal di sebuah daerah bernama ‘Sayang’ mungkin nama daerah ini kelihatannya so sweet 🙂 faktanya, kala itu ibuku memiliki seorang tetangga bernama ‘Herma’ ia adalah anak yang baik dan pintar. ibuku benar-benar terkesima akan pesonanya. sehingga dalam lubuk hati terdalamnya berniat untuk memberikan nama ‘Herma’ pada anaknya kelak di masa depan. ibuku mengenal seseorang bernama Herma jauh sebelum ibuku menikah.
     “Widya Herma” sebuah nama yang menjadi doa bagi si jabang bayi agar kelak ia menjadi anak yang baik, pintar dan berwawasan yang luas. aku senang sekali, ternyata aku memiliki nama yang luarrrrrrrr biasaaa! demikianlah cerita singkat sejarah nama Widya Herma. namaku memang bukan diambil dari nama seorang tokoh yang berpengaruh di dunia apalagi nama seorang artis tapi justru inspirasi namaku datang dari nama seorang tetangga yang baik hati hihihi. apa kalian pernah melakukan hal yang sama dengan apa yang aku lakukan yaitu bertanya kepada orangtuamu tentang arti dibalik namamu? inget loh, kalian telah menetap dan menggunakan nama itu bertahun-tahun apa kalian tidak penasaran? wkwkwk 

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.