Loading...

Mencicipi Kuliner 3 Negara di Mamak Kitchen

Bandung, kota yang selalu jadi referensi bagi para pecinta kuliner. tidak heran memang, melihat icon Bandung sendiri adalah Gedung Sate. yang notabene sate adalah makanan. hari itu tepatnya tanggal 5 Mei 2014, saya dan kawan-kawan blogger berkesempatan untuk mendapatkan undangan menarik dari Mamak Kitchen. Alangkah senangnya bisa bertemu kembali dengan blogger-blogger Bandung yang sempat beberapa waktu tidak ditakdirkan berjumpa. *eaaa ada Bang Aswi, Teh Tyan, Teh Efi, Teh Ulu, Teh Putu dan Teh Ida.
Mamak Kitchen yang berlokasi di Jln. LL. RE Martadinata no. 63 (Heritage Factory Outlet) ini menyajikan makanan khas Malaysia, Thailand dan Singapura dalam satu tempat. sungguh konsep yang menarik, melihat lidah para penggiat wisata kuliner sangat rentan untuk mencoba sesuatu yang berbeda di negara sendiri. selain itu, setali tiga uang. anda pun bisa sekalian berbelanja baju disini. Yap! belanja baju di Heritage Factory Outlet. 
Mamak Kitchen
Mamak Kitchen
Bisa mencicipi makanan khas dari negara asing bukan lagi impian, tanpa perlu jauh-jauh pergi ke negara asal makanan tersebut, kita sudah bisa mencicipinya langsung di Mamak Kitchen.
Makanan di Mamak Kitchen

Makanan di Mamak Kitchen Bandung
Siapa yang bisa menolak hidangan penggugah selera seperti ini? tersaji di atas meja tanpa perantara. Sore itu, saya memilih untuk menyantap Seafood Horfun. saya juga tidak tahu kenapa pilihan saya jatuh pada makanan tersebut. mungkin ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama hahaha 
Secara garis besar, sebenarnya saya mencoba semua makanan yang terhidang diatas meja. namun hanya sekedar icip-icip semata. karena saya menyadari kapasitas perut saya tidak cukup memadai untuk menghabiskan semuanya.
Hari itu, saya bertemu dengan Roti Canai, Nasi Lemak with Chicken Curry, Crispy Thai Salad, Hainan Chicken Rice, Spicy Basil Chicken Rice, Stir Fried Broccoli Mushroom, Seafood Horfun, Singapore Fried Rice, Char Kwetiauw dan Papaya Salad. dari semua yang saya cicipi, tak satupun yang mengecewakan. apalagi Seafood Horfun. memiliki rasa yang Asik, Ciamik dan Unik. itulah pendapat saya tentang makanan yang saya cicipi.
Roti Canai Mamak Kitchen
Roti Canai
Menariknya, salah satu dari menu yang dihidangkan di Mamak Kitchen. ada makanan yang benar-benar membangkitkan rasa rindu saya pada kota kelahiran. Makanan itu adalah Crispy Thai Salad. kok bisa? saya kan ga lahir di Thailand. hahaha 
Jadi gini, ternyata Crispy Thai Salad itu adalah gabungan dari dorokdok yang dicampur dengan bumbu khas negeri gajah putih dan Dorokdok sendiri adalah makanan khas Garut hehehehe menurut saya selain rasanya enak, beda dan bikin kangen sama Garut. Rasa dari Cispy Thai Salad itu seperti penggabungan dari rasa pedas, manis tapi gurih. Ciamik betul rasanya.
Minuman di Mamak Kitchen
Selain makanannya, Minumannya pun tidak kalah menarik. saat itu saya memilih Ice Thai Milk Tea. rasa manisnya pas dan didominasi dengan rasa susu tapi rasanya beda dengan teh dan susu yang dicampur biasa. Oh, iya.. selain menyantap hidangan lezat ala mamak kitchen. kami juga diajak langsung untuk nimbrung ke dapurnya loh. melihat langsung proses pembuatan roti canai yang mirip dengan roti mariam itu.
Cara membuat Roti Canai
Sekilas pembuatannya mirip dengan pembuatan martabak telor. tapi, sebenarnya ada sedikit perbedaannya karena harus dibuat membentuk seperti roti boy. hari itu juga masih di hari yang sama. saya lagi-lagi dibuat terkejut oleh kenyataan bahwa Mamak Kitchen memiliki Cheff handal yang masih berusia 19th. Cheff muda belia ini namanya Indri Fujiarti. lulusan SMKN 9 Bandung jurusan tata boga yang mengaku sudah setahun berada di Mamak Kitchen.
Mamak Kitchen
Kang Ahmad Kurnia (Supervisor), Indri Fujiarti (Cheff), Widya (Manusia Biasa)

Mamak Kitchen
Twitter      : @MamakKitchen
Facebook :  Mamak Kitchen
Website    :  http://www.mamakkitchen.com/
Open :
Weekday 09.00 a.m – 09.00 p.m
Weekend 09.00 a.m – 10.00 p.m

You might also like

Comments (22)

    Leave a Reply