Tips

Stop Remehkan Mimpi, Buat Poster Mimpimu Sekarang Juga!

Mimpi adalah hal yang perlu dimiliki setiap orang. tanpa mimpi, ia hanya akan hidup sebagai seorang zombie. sosok yang hidup namun jiwanya entah kemana. mimpi membantu kita menentukan visi misi. *ngomong opo toh widya* :v
Pernah gak sih denger sebuah Hadits Qudsi yang menyatakan kalo “Allah sesuai Prasangka Hamba-Ku” mendengar Hadits ini, gue merasa diberi kekuatan untuk semangat meraih mimpi. berarti.. inti sesuatu terletak di dalam hati dan fikiran.

Pada dasarnya, sebuah fikiran itu didasari oleh perasaan hati yang diterjemahkan ke dalam fikiran. Hati itu sebenernya penentu dari niat itu sendiri. makanya, . itu sebabnya, pernah diceritakan ada sosok yang berperang habis-habisan membela islam namun masuk neraka karena setelah diperiksa niatnya bukan karena Allah.

Maka, sebaik-baik niat adalah niat yang didalamnya terdapat tujuan karena Allah. misalnya, kita bermimpi suatu hari nanti bisa pergi ke paris dan melihat menara eiffel. niatnya, kita luruskan menjadi niat ingin melihat keindahan penciptaan-Mu lewat tangan ciptaan-Mu. agar bisa jadi hamba yang lebih bersyukur dan mengagungkan-Mu.

Buat yang memiliki banyak mimpi. rasanya wajib banget buat kalian untuk menuliskan atau menggambarkan apa yang kalian impikan. contohnya bisa dengan dibuat wishlist atau dream poster kaya gue. manfaatnya adalah agar selalu mengingatkan kita pada mimpi tersebut.

Inget loh ya… kata-kata motivasi itu tidak akan bertahan lama. itu sebabnya kalian harus terus memotivasi diri kalian setiap hari. kalo kalian menempelkan mimpi-mimpi itu di dinding kan jadinya bisa dilihat dan diingat tiap hari.

Dream poster : Meraih Mimpi Karya Widya Herma
Dream Poster. Created by Me

Ini nih penampakan dream poster punya gue. emang sih ga bagus-bagus amat. :p tapi yaudahlah yaa.. intinya buat dream poster sesuai kreatifitas kalian yang menggambarkan ‘gue banget’. kalo disini gue pilih karton warna biru. karena buat gue, warna biru tuh gue banget. persis kaya gue yang orangnya calm ini hehehe

Untuk lika-liku putih diantara gambar-gambarnya. gue filosofikan sebagai ujian dalam kehidupan. hal yang paling harus kita pahami juga kalo berjuang meraih mimpi itu perlu proses yang berlika-liku.
Kesimpulannya….

“Tuliskan mimpimu dengan pena dan berikan penghapusnya kepada Allah semata. agar Allah bisa menghapus mimpi kita dan menggantinya dengan yang terbaik. karena sebaik-baiknya Dzat yang maha baik dan maha mengetahui hanyalah Allah Subhanahu Wata’ala

 Okay semua. Selamat berjuang Meraih Mimpi ya! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.