Loading...

5 Tips Cara Mudah Memilih Sisir Berdasarkan Jenis Rambut

Konon katanya, Sisir telah lama digunakan di Mesir sejak 5500 SM. Itu berarti, sisir adalah perangkat kuno yang hingga kini masih terus berguna dan berjasa dalam membantu seseorang ketika merapikan rambut.
Awalnya, Pada zaman kebudayaan cina kuno. Sisir menjadi aksesoris yang dapat mengindikasikan status sosial seseorang. Tentu Sangat berbeda di zaman sekarang, dimana sisir mudah didapat dan sudah menjadi teman akrab manusia dalam melakukan penataan rambut.
Seiring berjalannya waktu, sisir pun akhirnya mengalami berbagai macam modifikasi. Sehingga bentuknya pun sangat beragam dan memiliki berbagai fungsi dalam melakukan penataan rambut berdasarkan jenis rambut yang dimiliki.
Maka dari itu, sangat penting kiranya untuk mengenali terlebih dahulu jenis rambut yang dimiliki agar dapat menentukan jenis sisir yang sesuai untuk rambutmu. Berikut ini 5 Tips Cara Mudah Memilih Sisir Berdasarkan Jenis Rambut :
1. Rambut Sangat Pendek


Gaya rambut seperti ini membutuhkan jenis sisir yang memiliki ukuran kecil dengan bentuk bulat panjang. Karena sisir jenis ini dapat membantu kamu untuk meraih semua helai rambut setiap kamu menyisir.
Sisir Bulat
Source : Google
2. Rambut Tebal Normal


Sisir yang pas untuk rambut tebal dan normal adalah sisir dengan bulu halus seperti sisir yang menggunakan bulu nylon. Karena dibuat dengan bulu yang halus, sisir ini tentu tidak akan membuat rambutmu mengembang.
3. Rambut Tipis


Pilihlah sisir dengan bulu yang sangat halus agar rambut tidak rusak ataupun rontok. Selain itu, sisir dengan bulu yang sangat halus akan memicu pertumbuhan rambut yang lebih cepat.
4. Rambut Tebal Kasar


Gunakan sisir dari bahan nylon agar sisir tidak mudah melengkung saat menyisir rambut. Selain itu, sisir dari bahan nylon juga membuat rambut tidak mengembang.
Sisir Nylon
Source : Google
5. Rambut Keriting


Sisir dari bahan kayu adalah sisir yang sangat cocok digunakan untuk seseorang yang memiliki rambut keriting. Karena sisir ini tidak membuat rambut menjadi lurus ataupun membuat rambut keriting menjadi terpisah – pisah.
Demikianlah berbagai macam bentuk sisir yang dapat digunakan berdasarkan jenis rambut yang dimiliki. Hati – hati, jangan sampai salah memilih sisir yang tepat untuk kamu. Karena bisa jadi, kesalahan dalam memilih sisir dapat menjadi penyebab mengapa rambut anda tak kunjung rapi setelah disisir atau bahkan dapat juga menjadi penyebab kerontokan rambut. 
Sayangi rambut kamu dan jangan lupa untuk melakukan ritual penyisiran rambut setiap hari agar rambutmu tetap sehat. Selamat Menyisir Rambut teman – teman!

You might also like

1 Comment

  • Wahab Saputra 2 years ago Reply

    Mungkin klo wanita harus pilih sisir yg tepat untuk rambutnya…tp klo anak laki apa aja yg penting sisir

Leave a Reply