Loading...

Alasan Utama Kenapa Harus Banyak Minum Air Putih yang Cukup Setiap Hari

Sebagian besar dalam diri manusia yang sebenarnya adalah Air. Maka tak heran bila kebutuhan manusia terhadap air begitu besar. Tapi, seringkali kebanyakan orang mengabaikan pentingnya mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas setiap hari. Dan termasuk saya sendiri dulunya bisa dibilang menjadi sosok makhluk yang mengabaikan pentingnya minum air putih.
Sampai harus dibawelin dulu sama orang tua baru deh minum. Tapi, sekarang nggak lagi. Menyadari betapa pentingnya air mineral bagi seorang manusia. Makanya, saya rajin banget minum air mineral setiap hari. Bahkan bisa dibilang kalo kehadiran saya ini bisa menjadi penyebab habisnya air mineral di dalam dispenser minuman hahaha
Selain lupa minum air mineral, dulunya saya juga termasuk yang ‘agak’ addict sama kopi. Ibaratnya ngantuk dikit minum kopi, bahkan sering gak sarapan dan milih minum kopi aja. Yang manakala belum minum air mineral apapun malah didahuluin minum kopi dulu.
Hmmm.. kalo inget dulu kok sampe segitunya ya. Tapi, untungnya sekarang gak kayak gitu lagi. Dan kini sudah benar – benar beralih minum air mineral lebih sering daripada minum minuman yang berwarna. Walau sesekali minum air yang berwarna tapi itu ga setiap hari.
Alasan Utama Kenapa Harus Banyak Minum Air Putih yang Cukup Setiap Hari
Sebenarnya, alasan utama kenapa orang mengabaikan air mineral adalah karena belum memahami bahwa air mineral itu sangat penting untuk menunjang aktivitas dan kehidupan kita sehari – hari. Mau tau apa aja? Ini dia Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral yang Cukup Setiap Hari
1.    Awet Muda
Usahakan untuk selalu mengkonsumsi air mineral di pagi hari setelah bangun pagi. Karena apa? Ya, karena khasiatnya sangat dahsyat bisa bikin awet muda. Kok bisa? Ya, bisa karena air mineral membantu detoksifikasi pada tubuh sehingga racun yang ada di dalam tubuh dapat terbuang bersama keringat dan urin.
2.    Melindungi Organ Ginjal agar tetap sehat
Jujur, kekurangan air minum pernah saya alami. Alhasil, saya mendapati diri saya merasa kesakitan akibat kekurangan air minum. Maka dari itu, teman – teman jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air minumnya setiap hari agar kinerja ginjal menjadi lebih sehat. Katanya nih ya, kalo kurang minum. Itu akibatnya bikin ginjal jadi lebih kerja keras dalam menyaring darah.
 
3.    Melancarkan Saat Buang Air Besar
Sembelit juga bisa diakibatkan dari kurangnya air mineral lho. Makanya, kalo gak ingin kena sembelit. Banyak-banyakin konsumsi air mineral deh. Terutama ketika pagi hari setelah bangun tidur.
4.    Usus besar jadi lebih sehat
Usus besar ini merupakan organ yang ada di dalam sistem pencernaan kita. Dengan rajin – rajin mengkonsumsi air mineral yang cukup setiap hari tentunya akan memberikan dampak positif berupa mudahnya penyerapan nutrisi makanan.
Demikian Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral yang Cukup Setiap Hari. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi bagi teman – teman yang ingin hidup sehat dengan cara tidak mengabaikan konsumsi air mineral yang cukup setiap hari.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply