Di penghujung tahun 2015, Trans Studio Bandung pernah menampilkan atraksi sirkus internasional bertajuk “World Amazing Rodha The Circus”. Setelah sukses membuat penonton terpukau akan atraksi sirkus yang ditampilkan tersebut.
Kini di bulan Maret 2016, Trans Studio Bandung kembali menggemparkan para pengunjung Trans Studio Bandung dengan menghadirkan sirkus kolaborasi antara Indonesia – Kanada bertajuk “The Book of The World”
The Book of The World” mengisahkan tentang kisah perjalanan Shobbi yang berpetualang di empat negara yakni China, Persia, India dan Russia. Dan semua pengalaman yang didapatkan saat berpetualang, berhasil ia tuangkan ke dalam sebuah buku yang bernama “The Book of The World.”

Harga Tiket Masuk Trans Studio

Pertunjukan sirkus kolaborasi Indonesia – Kanada ini berhasil menampilkan beragam atraksi mendebarkan yang sanggup membuat penonton berdecak kagum dan berada dalam suasana yang menegangkan.
Seperti apa atraksinya? Ini dia…
 
1. Aerial Silk Dance

Aksi akrobatik yang satu ini memang mengandalkan kelenturan tubuh serta kemampuan untuk mengikatkan diri dengan selendang. Aksi yang satu ini bisa dilakukan secara berpasangan atau tidak. Yang jelas, bisa membuat adrenalin memuncak.

Aerial Silk Dance di Trans Studio Bandung
Source : Yasinyasintha.com
 
2. Acrobatic Bike

Lain halnya dengan Aerial Silk Dance yang mengandalkan selendang sebagai properti. Acrobatic Bike justru mengandalkan properti berupa sepeda. Cukup menegangkan dimana kita akan melihat 10 orang performer yang lihai menaiki sebuah sepeda dengan total massa sekitar 500kg.

Acrobatic Bike di Trans Studio Bandung
Source : Widya Herma
3. Fire Acro Hoop

Orang bilang, jangan sekali – kali kita bermain api #eh. Tapi faktanya, atraksi yang satu ini menggunakan hoop yang dibakar menggunakan api. Fantastis, aksi ini menyuguhkan sekumpulan performer yang melompati hoop yang telah terbakar api. Menegangkan dan sangat mengejutkan karena tatkala melompati lingkaran api, tingkat ketinggian lompatan semakin ditingkatkan.
 
4. Fire Juggling

Atraksi fire juggling menyuguhkan kemampuan memainkan api dengan sangat cantik. Iya, karena atraksi ini perlu dilakukan oleh seorang professional yang sudah advance di bidangnya. Terbayang sekali rasa panas yang harus ditaklukan oleh para performer. Namun karena performer sudah sangat ahli, jadi rasanya ini sangat menakjubkan.

Fire Juggling di Trans Studio Bandung
Source : Widya Herma
 
5. Russian Bar

Atraksi yang satu ini memang menjadi atraksi penutup di dalam sirkus ‘The Book of The World’ yang dihadirkan Trans Studio Bandung. Dimainkan oleh trio russian bar yang datang dari Kanada. Ketiganya adalah Marco Dieckman, Christine Bedard, dan Yves Gagnon. Mereka juga pernah beraksi di acara American Got Talent di Tahun 2008.

Russian Bar di Trans Studio Bandung
Source : Widya Herma



Dalam aksinya, Marco Dieckman dan Yves Gagnon menggunakan tongkat panjang sedangkan Christine Bedard melompat dan meliuk – liuk di udara dengan sangat indah. Bayangkan saja bila seseorang harus melompat di udara dan hanya ditahan dengan landasan tongkat saja. Tentu hal ini sangat memicu ketegangan para penonton yang melihat atraksi tersebut.

Acara sirkus Book of The World benar – benar berhasil membius para penonton untuk berada dalam suasana yang ditampilkan. Atraksinya juga sangat spektakuler dan memberikan pengalaman tak terlupakan. Ternyata nonton sirkus secara langsung dengan melalui televisi itu sangat beda sensasinya. Ketika menonton secara langsung, sensasinya begitu terasa.

Sirkus The Book of The World di Trans Studio Bandung
Foto bersama Performer Sirkus The Book of The World

Demi mengabadikan keceriaan yang satu ini, tak lupa saya bersama teman – teman blogger bandug berkesempatan untuk berfoto bersama performer atraksi sirkus ‘The Book of The World’ di Trans Studio Bandung. Hehehehehe akhirnya dapet kesempatan buat narsis juga.