Cara Mudah Mengatur Waktu Untuk Kaum Ibu Muda – Kaum ibu muda kerap kali merasa kewalahan membagi waktu. Itulah sebabnya ibu muda lekas menyerah dan mengandalkan bantuan dari asisten rumah tangga. Oleh sebab itu, ibu muda wajib lebih cermat dan cekatan supaya bisa membagi waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

Kira-kira apa yang mesti ibu muda lakukan agar tidak kesulitan membagi waktu?

Yuk cermati beberapa cara praktis berikut ini.

1. Membuat Jadwal Tidur untuk Anak

Ibu muda akan kesulitan mengatur waktu senggang jika si kecil tidak punya jadwal tidur yang menentu. Jadi, pastikan anak-anak tidur di jam yang sama setiap siang dan malam hari. Karena waktu tidur anak pasti membuat Ibu jadi lebih senggang. Waktu senggang inilah yang wajib dimanfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas.

2. Bekerja Sama dengan Suami

Daripada merasa kerepotan karena mengurus rumah tangga sendirian, tak ada salahnya bekerja sama dengan suami. Kita bisa berbagi tugas untuk mengurus rumah tangga dan menemani anak di hari libur. Cara ini akan membuat kita semakin kompak dengan suami dan tidak merasa terlalu kelelahan karena aktivitas super padat.

3. Menggunakan Produk MakeUp yang Praktis

Produk makeup yang praktis akan menghemat waktu karena lebih mudah digunakan di wajah. Salah satu contohnya adalah penggunaan BB cream. Karena BB cream biasanya sudah mengandung SPF (Sun Protecting Factor), pelembap, dan bedak. Setelah menggunakan BB cream, kulit wajah akan segera halus dan cerah seperti menggunakan make up lengkap.

4. Mengandalkan Perabot Rumah Tangga yang Canggih

Perabot rumah tangga yang canggih seperti setrika, kulkas, dan vacuum cleaner akan membuat kita jadi hemat waktu saat membereskan rumah. Salah satu contohnya adalah model setrika listrik Panasonic yang ada di MatahariMall. Koleksi setrika Panasonic dan setrika merek lainnya dengan fitur canggih akan memudahkan proses menyetrika. Baju-baju yang kusut pun akan menjadi licin seketika karena kita menggunakan setrika berkualitas dari MatahariMall.

Baca : Tentang Sebuah Pilihan

Asalkan pandai membagi waktu dan menyiasati aktivitas di rumah, pasti ibu muda tidak lagi mengeluh dengan rutinitas harian. Pasti senang sekali rasanya bila urusan rumah tangga tuntas dan kita pun punya waktu me time yang memadai.