Pola hidup sehat tentu sangatlah ada hubungannya dengan olahraga. Melakukan olahraga dan menjaga pola makan, tentu akan bisa hidup kita tetap sehat.
Olahraga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain sebagai kegiatan rekreasi yang bisa membebaskan pikiran  olahraga juga dapat membuat badan kita menjadi sehat.Akan tetapi, sering kita tidak sempat melakukan olah raga dengan berbagai alasan, karena tugas ataupun pekerjaan.
Olahraga erat hubungan nya dengan pola hidup sehat karena dengan olahraga yang dilakukan dengan teratur dapat membuat hidup kita menjadi sehat dan jauh dari berbagai penyakit yang dapat membuat kita menjadi repot.
Hubungan Antara Olahraga dan Pola Hidup Sehat
Source : https://dwirosidayanti.wordpress.com
Alangkah baiknya jika kegiatan berolahraga dilakukan secara rutin agar gaya hidup sehat bisa kita raih dengan mudah. Beberapa jenis olahraga identik dengan lelaki dan beberapa identik dengan perempuan, sebetulnya berbagai macam jenis olahraga itu tidak mengenal pemisahan atau perbedaan jenis kelamin.
Laki-laki, perempuan, tua, muda bebas memilih dan melakukan olahraga yang disukai, tentu saja bagi orang tua dan anak-anak mungkin diperlukan penyesuaian dengan kekuatan tubuh atau staminanya.
Dengan berolahraga secara teratur dapat membuat jantung kita semakin sehat dan kuat, penyakit diabetes tipe 2 dan osteoporosis juga bisa dikurangi dengan olahraga teratur yang kita lakukan. Beberapa contoh olahraga sebagai cara agar bisa melakukan pola hidup sehat adalah jogging, berjalan, yoga, lari, dan lain sebagainya.
Setiap jenis olahraga yang kita lakukan mempunyai manfaat yang berbeda-beda, yang perlu kita lakukan adalah bagaimana memilih jenis olahraga apa yang cocok bagi tubuh kita tanpa mengganggu kegiatan kita yang lainnya.
Beberapa manfaat lainya adalah bahwa berolahraga dapat meningkatkan daya pikir otak, meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan resiko stress, memperlambat proses penuaan, membentuk tubuh yang ideal dan lain sebagainya.
Maka dari itu dengan berolahraga secara teratur dapat menciptakan pola hidup sehat dan jika sudah menjadi suatu aktifitas rutin akan bisa dirasakan manfaatnya sekarang dan masa yang akan datang, sehingga dapat menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan yang yang dapat dirasakan juga bahwa olahraga akan menjauhkan dari berbagai penyakit yang kita takuti, untuk itu marilah kita budayakan berolahraga dan jadikan kegiatan olahraga menjadi suatu aktifitas yang rutin disela-sela  kesibukan aktifitas yang kita lakukan.