Tips

Tips Mudah Memilih Gaya Jilbab yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Seiring berkembangnya zaman, banyak sekali ditemukan model kreasi jilbab yang dapat kamu padupadankan dalam keseharian agar tampak lebih cantik, anggun dan pastinya mempesona. Namun, tidak semua model jilbab dapat kamu kreasikan dan kamu kenakan dalam keseharian,

Tips Memilih Gaya Hijab

Karena bentuk wajah juga rupanya menentukan cocok atau tidaknya terhadap model jilbab tersebut. Alih – alih ingin mendapatkan penampilan yang menarik malah mendapatkan ketidaksempurnaan saat berpenampilan. Berikut ini Tips Mudah Memilih Gaya Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah yang cocok untuk kamu simak:

1. Wajah Persegi
Wajah persegi dicirikan dengan lebarnya bagian rahang wajah. Bagi kamu yang memiliki wajah persegi, kamu disarankan untuk menghindari penggunaan jilbab mdel gipsi. Karena jilbab ini tidak akan menutupi bagian rahang, justru yang ada malah menonjolkannya.

Dianjurkan untuk mengenakan jilbab model kerudung bulat karena model tersebut akan mengurangi bahkan menutupi bagian rahang. Sehingga garis wajah terlihat lebih sempurna. Selain itu, warna yang disarankan adlah warna – warna jilbab yang elegan seperti warna pastel misalnya. Tetap cerah namun tidak mencolok atau bahkan menyilaukan mata.

2. Wajah Hati
Wajah berbentuk hati ditandai dengan dagu yang sedikit meruncing. Selain itu, jarak dari mata ke dahi tidak terlalu jauh. Sebagai rekomendasi dalam berjilbab, kamu bisa memilih jilbab model bergo atau gipsi. Kenapa kamu harus memilih jilbab model ini? Karena jilbab model ini akan membantu kamu untuk menghindari model layering yang membuat wajah akan terlihat semakin kecil bahkan ‘tenggelam’ dalam balutan kain.
3. Wajah Oval
Tidak ada batasan bagi pemilik wajah berbentuk oval dalam memilih kreasi jilbab. Hanya saja, kamu perlu memperhatikan pemilihan warna serta aksesoris yang kamu kenakan. Yang pasti, kamu harus selalu menjaga agar penampilan kamu tetap serasi dan tidak berlebihan.
4. Wajah Lonjong / Panjang
Model jilbab yang paling cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk lonjong adalah jilbab gaya turki. Model Jilbab turki sendiri biasanya menggunakan dahi sentuh paling undercaps. Ini sangat penting untuk membaurkan kesan wajah yang panjang. Bila wajahmu ingin terlihat lebih berisi, tentu penggunaan syal pashmina dapat menjadi solusi yang tepat.
5. Wajah Bulat
Bagi pemilik wajah berbentuk bulat, gaya jilbab yang disarankan adalah gaya jilbab yang menggunakan inner hijab hingga menutupi bagian bawah telinga. Karena inner hijab dapat berfungsi sebagai penutup sisi atas pipi. Untuk bahan jilbabnya sendiri, kamu bisa memilih jilbab dengan bahan loose. Kemudian untuk menekankan pipi yang tembem, kamu dapat mencoba mensiasatinya dengan menggunakan tekhnik shadding di permukaan pipi.
Demikianlah Tips Mudah Memilih Gaya Jilbab yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah. Semoga tips ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi kamu yang mengenakan jilbab. Kini tak ada lagi alasan untuk tidak tampil cantik saat mengenakan jilbab kan? Selamat berkreasi dengan jilbab terbaiknya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.