Tips Cari Tiket Pesawat Garuda yang Lengkap dan Mudah untuk Liburan Kamu – Liburan akhir tahun akan datang sebentar lagi, Kamu dan keluarga pastinya tak ingin moment tersebut berlalu tanpa melakukan kegiatan bersama sebagai pengisi waktu liburan. Berwisata ke tempat yang belum pernah dikunjungi akan menjadi petualangan menarik bersama keluarga.

Untuk tujuan dengan jarak yang jauh, sebaiknya Kamu menggunakan transportasi udara sehingga mempersingkat waktu perjalanan untuk menyisakan waktu yang cukup panjang di lokasi wisata. Jika Kamu belum memiliki tujuan wisata yang pasti, Kamu bisa mencarinya dengan cara melihat tujuan penerbangan Garuda sebagai sarana transportasi terpercaya. Berikut ini tips cari tiket Garuda yang bisa Kamu praktekkan sembari menentukan pilihan wisata Kamu.

Garuda sebagai maskapai terpercaya milik Indonesia sudah melayani berbagai tujuan rute penerbangan baik domestik maupun internasional. Hal ini menjadi kelebihan bagi Kamu karena Kamu bisa lebih leluasa menetapkan tujuan wisata baik dalam maupun luar negeri.

Untuk lebih spesifik dalam menentukan tujuan wisata, Kamu bisa bermusyawarah terlebih dahulu untuk menentukan apakah akan berwisata di dalam negeri atau keluar negeri. Kemudian tentukan lebih spesifik lagi mengenai wilayah yang akan dikunjungi misalnya ke Sulawesi untuk menikmati wisata bawah laut atau ke pulau Dewata untuk wisata budaya.

Setelah Kamu mendapatkan tujuan wisata, Kamu bisa menentukan waktu yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. Waktu tersebut meliputi waktu berangkat dan waktu pulang sehingga Kamu bisa langsung memesan tiket secara pulang pergi sehingga mendapatkan potongan harga yang lumayan.

Setelah semuanya ditentukan, siapkan data diri untuk anggota keluarga yang ikut bepergian. Data diri tersebut akan digunakan untuk mengisi informasi pembelian tiket pesawat dan paspor jika Kamu memutuskan untuk berwisata ke luar negara.

Baca: 5 Barang yang Perlu Dibawa Agar Perjalanan Mengudara Aman, Nyaman dan Bahagia

Cara yang paling mudah untuk cari tiket pesawat Garuda adalah dengan menggunakan pembelian secara online. Dengan pembelian online, Kamu bisa melihat daftar harga per kelas untuk rute yang Kamu inginkan. Website resmi maskapai Garuda bisa Kamu gunakan untuk melakukan pemesanan tiket ataupun menggunakan situs penjualan yang sudah Kamu percayai sebagai sarana pembeliannya.

Untuk cari tiket Garuda, masuklah ke menu pemesanan tiket untuk menentukan rute perjalanan dan masukkan jumlah penumpang yang akan ikut bersama Kamu. Kemudian Kamu akan di direct menuju daftar penerbangan yang melayani rute tersebut di tanggal yang Kamu inginkan.

Informasi harga dari type kursi atau kelas penerbangan juga ditampilkan sehingga Kamu bebas menentukan untuk memilih jam penerbangan serta kelas penerbangan sesuai dengan kemauan Kamu. Setelah menentukan kelas penerbangan dan waktu terbang, Kamu akan diminta untuk mengisi formulir data penumpang.

Setelah itu masuk ke menu pembayaran dengan diberikannya kode pembayaran yang harus Kamu lakukan dalam 15 menit setelah kode dikeluarkan. Lakukan pembayaran segera menggunakan transfer ATM atau mbanking untuk membeli tiket Garuda Kamu.