jual merchandise piala dunia
Tips

Tips Bisnis Jual Merchandise Piala Dunia 2018 yang Mudah Tetapi Untung Besar

Tips Bisnis Jual Merchandise Piala Dunia 2018 yang Mudah Tetapi Untung Besar – Piala dunia bukan hanya identik dengan persiapan para pemain dan pendukungnya saja tetapi juga masyarakat sebagai pelaku usaha. Selain banyak para pendukung yang sudah membeli berbagai perlengkapan untuk mensupport tim sepak bola kebanggaannya.

Ada juga orang yang justru berkeinginan untuk memulai bisnis jual merchandise piala dunia 2018 untuk meraup keuntungan yang besar. Karena kesempatan ini tidak datang setiap harinya jadi sangat sayang jika harus dilewatkan begitu saja.

Melihat banyaknya antusias masyarakat mengenai sepak bola membuat peluang usaha pernak-pernik semakin terbuka luas. Selain merchandise di toko online juga menjual paket nonton piala dunia Bukalapak

Memulai usaha musiman seperti saat piala dunia seperti sekarang ini memang tidak mudah, Kamu harus paham terlebih dahulu resiko apa saja yang bisa diterima. Ini sangat penting sekali Kamu pikirkan dari awal sebelum semuanya terlambat dan Kamu mengalami kerugian. Jika memang ada lebih menginginkan untuk melakukan usaha yang mudah bisa melakukan beberapa cara.

Salah satu yang cukup mudah adalah dropship, jadi Kamu menawarkan barang miliki orang lain jika memang laku bisa mendapatkan fee yang telah ditentukan. Meskipun mudah, tetap harus Kamu perhatikan beberapa hal berikut ini untuk mengurangi resiko buruk terjadi yaitu:

 

1. Pilih produk tepat.

Langkah pertama Kamu harus memilih produk yang paling tepat, ini sangat penting sekali untuk membuat usaha Kamu akan lancar atau tidak. Jika Kamu melihat berbagai jenis merchandise yang ada dipasaran tentunya ada banyak sekali. Kamu bisa memilih satu atau beberapa produk yang memang mempunyai permintaan cukup banyak seperti jersey, syal, topi ataupun yang lainnya.

 

2. Pilih distributor terpercaya.

Langkah kedua adalah memilih partner kerja yang terpercaya aman, ini juga akan berkaitan dengan mudah atau tidaknya Kamu menjual. Pilih yang baik dengan perjanjian kerja yang tepat serta pembagian hasil yang sesuai. Dengan begitu Kamu juga lebih nyaman untuk menjualkan barang miliknya.

 

jual merchandise piala dunia

 

3. Pahami produk.

Setelah itu pemahaman mengenai produk yang akan Kamu jual, ini berkaitan dengan pemahaman Kamu ketika harus menawarkan kepada orang lain. Akan terlihat lucu ketika Kamu jual merchandise piala dunia 2018 kepada orang lain tetapi tidak mengetahui kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada produk tersebut. Secara Otomatis akan lebih susah lagi untuk menjualkan.

 

4. Pahami harga.

Umumnya untuk sistem dropship itu penjual memberikan fee yang terlepas dari harga yang ditawarkan. Jadi Kamu tidak bisa menentukan harga sendiri, tetapi ini kembali lagi kepada perjanjian Kamu dan juga penjual diawal.

 

5. Pahami strategi menjual.

Jika dari awal Kamu tidak memahami cara menjual dengan baik tentu saja akan kesulitan untuk melakukannya. Meskipun memang saat ini orang sedang tren atau booming dengan segala sesuatu berbau piala dunia. Itu tidak bisa menjadi jaminan Kamu akan mudah menjual tanpa memahami sedikit saja cara atau strategi pemasaran yang tepat dan baik. Makanya jangan hanya asal bergabung tanpa mengetahui dasaran ilmu yang tepat.

 

Baca:  4 Kesulitan Nyata yang Akan Dihadapi Saat Memutuskan Untuk Berbisnis Sendiri

 

Itulah sedikit ulasan yang dapat dibagi kepada Kamu semuanya, jika ditarik kesimpulan semua moment itu bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Bukan hanya jual merchandise piala dunia 2018 saja tetapi juga beberapa produk yang sedang tren di masyarakat.

Tetapi untuk melakukan usaha itu perlu konsisten dan kerja keras, jika memang untuk sampingan tidak masalah memilih bisnis musiman tersebut tetapi untuk jangka waktu panjang sepertinya kurang tepat. Sekian, semoga bermanfaat.

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.