“Alhamdulillah…”

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda, Kurang Dari 5 Menit – Itulah kata yang tak henti-hentinya aku ucapkan, ketika mengingat beruntungnya aku ditakdirkan menikah dengan pria bernama Sandra Nurdiansyah pada 18 Agustus 2018 silam. Tanggal yang cantik dan bertepatan dengan pembukaan ASEAN GAMES 2018.

Dan lagi-lagi tak hentinya ingin berkata Alhamdulillah kembali karena belum genap 2 bulan pernikahan kami, yaitu pada tanggal 3 Oktober 2018, aku melakukan test dengan testpack kehamilan, lalu hasilnya menunjukan garis dua merah yang menjadi pertanda bahwa “Alhamdulillah, aku hamil… aku akan jadi seorang ibu”

 

Cara Test Kehamilan
Alhamdulilllah… hamil 🙂

 

Awalnya ketika baru saja keluar kamar mandi, Sandra bertanya “Gimana hasilnya?” namun karena dasarnya ingin menjahili, akupun mencoba memasang raut wajah yang penuh kesedihan. Sandra mulai berpikir mungkin memang belum takdirnya untuk garis dua, ia pun memegang pundak lantas memeluk.

Lalu, tak kuasa menahan sandiwara akhirnya akupun membeberkan semua, perihal hasil testpacknya. Alangkah senangnya bukan main, suamiku pun langsung mencium perutku dan mengelus-elusnya. Tak butuh waktu lama, keesokan harinya tepat pada tanggal 4 Oktober 2018, aku pergi ke dokter kandungan untuk memeriksakan kehamilannya.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Dokter Taufik yang kala itu memeriksa kondisi kandunganku saat itu mengatakan bahwa usia janinku masih 2 mingguan, besarnya pun hanya 86mm. Usai memeriksakan kandungan, tak lupa kami juga membawa oleh-oleh berupa foto dede bayi yang besarnya hanya 86mm. Nampak sangat lucu dan menggemaskan hehehe

 

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
Kehamilan usia 2 mingguan 🙂 Calon bayi masih berukuran 86 mm

 

Berita mengenai kehamilan ini pun akhirnya aku beritahukan pada keluarga dan teman-teman. Betapa senangnya melihat dukungan keluarga dan teman-teman, di tengah kebahagiaan akan kehamilan dan dukungan yang didapat, ada perasaan tidak enak yang mati-matian harus dilalui setiap hari.

Perasaan tersebut adalah mual. Akupun mulai membayangkan, mual-mual 2-3 hari saja rasanya sudah tidak nyaman, apalagi harus melaluinya setiap hari hingga 3-4 bulan ke depan.  Akan tetapi, apapun itu aku akan berusaha menghadapinya dengan baik dan sabar.

Mirisnya, akhir-akhir ini mual – mual bahkan sering disertai dengan muntah, rasanya menjadi kurang nyaman. Lalu suatu ketika, mama mertua pun bertanya tentang bagaimana kondisiku, akupun menjawab perihal mual-mual yang aku alami. Nampaknya semakin sering dan tidak jarang justru disertai dengan muntah.

Akhirnya mama mertuaku pun menyarankanku untuk meminum minuman jahe. Akupun mengiyakan saran dari mama mertuaku, dan setelah itu akupun langsung meluncur ke forum ibu hamil dan mencari tahu “apakah benar minuman jahe bisa meringankan mual saat hamil?”

 

hasil informasi dari forum kehamilan
Informasi yang didapat dari forum kehamilan, Ternyata minum air jahe, aman dan diperbolehkan 🙂

 

Ternyata benar, minuman jahe bisa meringankan rasa mual Akan tetapi sebagai catatan, pastikan konsumsi minuman jahe dengan batas sewajarnya, hanya untuk jangka pendek dan tidak terlalu sering. Karena bagaimanapun juga, segala sesuatu yang berlebihan tidak menyehatkan.

Maksud hati, inginnya wedang jahe untuk mengatasi rasa mual ini. Namun, jujur saja… sekarang ini di lingkungan tempatku tinggal, jarang sekali yang jualan minuman jahe lalu lalang di depan rumah.

 

Mengatasi Mual Saat Hamil

 

Alhasil, akupun memilih untuk mengkonsumsi Herbadrink. Awal mula mengetahui Herbadrink ini melalui proses ketidaksengajaan hehehe yaitu saat sedang asyik melihat-lihat etalase minuman serbuk di Supermarket. Akhirnya pandanganku pun tertuju pada Herbadrink yang merupakan minuman herbal tradisional khas Indonesia, yang diproses menggunakan teknologi modern, sehingga kualitas rasa, manfaat alami dan tingkat kehigienisannya tetap terjaga.

Nah, itulah yang pada akhirnya, mendasariku untuk memilih mengkonsumsi Herbadrink untuk mengatasi rasa mualku. Selain itu, alasan-alasan berikut ini juga yang membuatku semakin mantap memilih Herbadrink sebagai solusi mengatasi mual:

  • Herbadrink mudah didapat di supermarket

Kebetulan lokasi rumah tidak jauh dengan supermarket, betapa senangnya bisa mendapatkan herbadrink dengan mudah

  • Sulitnya mencari penjual minuman jahe

Di lingkungan saya, cukup sulit untuk menemukan penjual minuman jahe

  • Khawatir dengan jahe oplosan

Ternyata ada juga yang suka menjual jahe oplosan, untuk itu perlu berhati-hati saat hendak memilih minuman jahe

  • Herbadrink menggunakan komposisi yang aman
  • Mudah membuat minuman jahe dengan herbadrink
  • Ada tanggal kadaluarsanya, sehingga terjamin aman
  • Kemasannya praktis, bisa dibawa kemana saja
  • Herbadrink punya 12 varian rasa, selain varian Sari Jahe, Herbadrink juga memiliki rasa Sari Temulawak, Lidah Buaya, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng, Wedang Uwuh, Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free

Nah, berbekal alasan tersebut, akupun memutuskan untuk menjadikan herbadrink sebagai andalanku ketika aku merasa mual dan tidak nyaman selama masa kehamilan.

 

Kemasan Sachet Herbadrink
Varian Rasa Herbadrink

 

Bahkan hadirnya Herbadrink juga bikin kehangatan keluarga makin paripurna, karena mudah diseduhnya, hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja, alhasil suami jadi makin romantis deh.. seduhin herbadrink buat istri tercintanya hihihi

 

Herbadrink Rasa Lidah Buaya

 

Baca: Ini Dia Daftar Makanan dan Minuman Penyebab Radang Tenggorokan

Herbadrink memang recommended banget, selain manfaatnya luar biasa. Rasanya pun terbilang cukup enak dan rasanya seperti rasa minuman jahe yang diracik manual. Yaiyalah, herbadrink kan menggunakan bahan-bahan yang alami hihihi jadi pantes saja aman dikonsumsi.

 

Harga Herbadrink Sari Jahe

 

Terima kasih herbadrink untuk pengalaman berkesannya selama masa kehamilan, aku semakin mantap dan bersemangat dalam melanjutkan perjuangan ini 😀