4 Tips Menentukan Gaya Desain Rumah Sesuai Pribadi Kalian

gaya desain rumah

4 Tips Menentukan Gaya Desain Rumah Sesuai Pribadi Kalian – Belakangan ini, banyak para pencari properti yang lebih memilih hunian-hunian di cluster sebagai tempat bermukimnya dibanding repot membeli tanah dijual baru membangun huniannya.

Selain menawarkan lingkungan dan keamanan yang terbaik, harga yang ditawarkan hunian cluster biasanya reasonable bagi kalangan pembelinya. Namun, membeli rumah dijual di cluster tentu akan membuat rumah tersebut tidak ada bedanya dengan rumah tetangga alias seragam. Bahkan ditengah-tengah tren desain yang ngetop saat ini, setiap rumah mungkin bernuansa sama.

Bagi kalian yang belum dan takut mengalami hal ini, jangan langsung berpikir untuk membangun hunian sendiri dengan membeli tanah dijual  terlebih dahulu. Masih terdapat cara untuk mengakalinya kelak. Jika kalian telah mengalami pengalaman seperti ini, kalian dapat mengakalinya dengan membuat nuansa yang berbeda melalui gaya desain interior yang mewakili diri kalian.

Selain akan berbeda nuansanya, desain tersebut cenderung tidak akan membosankan karena menyesuaikan dengan pribadi kalian. Dilansir dari apartementtherapy.com, berikut ini adalah sejumlah hal yang perlu diperhatikan teruntuk kalian yang masih bingung untuk menentukan gaya desain yang otentik sesuai diri kalian.

 

  • Berkaca pada Mood

Tidak salah jika ada asumsi melihat beragam referensi desain yang dapat ditemukan seperti di Pinterest misalnya tentu akan memberikan inspirasi gaya desain apa yang akan diadopsi. Namun, terlalu banyak referensi juga seringkali memudarkan ide desain yang otentik sesuai dengan diri kita.

Untuk menemukan ide desain yang otentik dengan diri kalian, ada baiknya untuk meninggalkan segala macam referensi yang telah tersedia dan bersikap subjektif sesuai dengan perasaan dan mood kalian.

Setiap manusia tentu akan memiliki beragam mood dalam dirinya, tidak heran jika nantinya kalian pasti akan menemukan sejumlah opsi . Dari opsi-opsi ini, kalian dapat menyeleksinya atau menggabungkan menjadi sebuah ide gaya desain umum yang melambangkan diri kalian.

  • Menyesuaikan dengan Gaya Hidup

Kalian perlu berpikir keras jika mengambil gaya hidup kalian sebagai sumber menemukan ide desain yang otentik dengan diri kalian. Jangan sampai memaksakan gaya hidup yang tidak sesuai dengan kehidupan kalian sekarang demi kepentingan gaya desain hunian kalian.

Selain menyulitkan kalian dalam segi finansial dalam pembelian barang-barang yang diperlukan dalam desain, memaksakan gaya hidup sebagai sumber gaya desain dapat berujung kepada nuansa yang tidak kondusif pada hunian kalian. Ingat, hunian yang didesain oleh kalian harus benar-benar menggambarkan kehidupan kalian yang sekarang sedang dijalani.

Untuk menjauhkan diri kalian dari hal-hal yang sifatnya ‘memaksakan’ khususnya pada gaya desain, ada baiknya kalian berpikir ke arah fungsional dari elemen-elemen pembentuk gaya desain kalian. Hal tersebut tentu berfungsi untuk mengerucutkan beragam opsi ide sehingga menjadi sebuah kesatuan ide gaya desain yang otentik.

gaya desain rumah

 

  • Take it Slow

Setiap hal pasti berubah, begitu pula dengan tren desain dari waktu ke waktu. Untuk itu, buat ide gaya desain otentik yang juga dapat menjawab perubahan tren desain tersebut. Hal tersebut akan membuat ide gaya desain otentik milik kalian akan dapat diterima dalam waktu ke waktu.

Mengesampingkan desain kalian yang dapat diterima dalam waktu ke waktu, lebih penting lagi untuk membuat desain tersebut dapat kalian sendiri terima. Untuk itu, dalam memilah elemen-elemen serta membeli furnitur-furnitur pada ruangan, usahakan barang tersebut memang yang kalian senangi. Ingat, tidak perlu terburu-buru dalam menentukan gaya desain yang ‘gue banget’, kalian tentu butuh waktu untuk memformulasikannya.

Baca: Membuat Rumah Menjadi Lebih Spesial dengan Lampu Gantung

 

  • Hal-Hal yang Menyenangkan

Tidak hanya mood, sebuah hal yang menyenangkan hati dapat menjadi hal yang paling mudah untuk menginspirasi munculnya ide desain dari diri kalian. Pada intinya, gaya desain sebuah ruangan diciptakan bertujuan untuk menimbulkan sebuah nuansa positif dalam kehidupan pemukimnya sehari-hari. Nuansa sukacita merupakan salah satunya.

Memikirkan hal-hal yang membuat kalian bahagia, mulai dari warna, tujuan wisata, hobi, atau restoran favorit dapat menjadi awal untuk membentuk ide gaya desain kalian.

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close