Salah Satu Aplikasi Yang Bagus Untuk Dapatkan Dana Tunai di Indonesia – Meminjam uang kini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Bukan hanya karena bank atau perusahaan leasing kini melakukan persaingan yang lebih sengit saja, namun juga karena ada cara baru dalam meminjam uang yang memang lebih mudah dan cepat dengan menanfaatkan aplikasi untuk dapatkan dana tunai.

Cara baru tersebut adalah dengan menggunakan sistem online melalui perusahaan finance technology. Namun tentu saja, Anda tetap harus memilih perusahaan fintech terpercaya yang sudah diawasi OJK dalam pelaksanaannya sehingga aman dalam bertransaksi.

Saat ini ada aplikasi pinjam uang terbaru yang mudah, cepat dan aman karena sudah terdaftar di Ojk yaitu MauCash. MauCash merupakan perusahaan fintech yang sudah terdaftar dan bahkan sudah bekerja sama dengan FIF sebagai perusahaan leasing terpercaya di Indonesia. MauCash dapat Anda andalkan jika membutuhkan pinjaman uang dengan cepat dari nominal kecil hingga besar. Ada beberapa pilihan produk yang dapat Anda pilih di MauCash yaitu:

 

1. Pinjaman sekali bayar

Merupakan pinjaman yang dapat Anda ambil dari nominal Rp. 500,000 hingga Rp. 2.500.000 dimana sistem pengembaliannya adalah dengan sekali bayar di akhir periode. Masa pinjam dapat Anda pilih sesuai dengan keleluasaan antara 21 hari hingga 30 hari. Semakin besar nominal dan semakin lama plafon akan membuat biaya semakin besar sehingga Anda harus bijak dalam memilih pinjaman yang akan dilakukan.

 

2. Pinjaman cicilan.

Selain pinjaman sekali bayar Anda akan dapat memilih pinjaman cicilan antara 3 hingga 4 bulan. Nominal yang disediakan di sistem pinjaman cicilan ini antara Rp. 1.500.000 hingga Rp.5.000.000. Terdapat biaya layanan dan bunga yang disesuaikan dengan nominal pinjaman.

Aplikasi Yang Bagus Untuk Dapatkan Dana Tunai di Indonesia

Dari ilustrasi di atas, aplikasi pinjam dana dari Maucash dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana talangan jangka pendek hingga menengah. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, berikut ini adalah cara yang harus Anda lakukan:

1. Download aplikasi.
Untuk bisa mendapatkan pinjaman dari MauCash tentu Anda harus memiliki aplikasinya. Aplikasi MauCash dapat Anda download dari Google Play Store dengan mudah dan cepat.

2. Isi data diri.
Langkah kedua adalah mengisi data diri sesuai dengan bukti yang nantinya juga harus Anda upload. Persiapkan KTP dan surat data diri lainnya termasuk NPWP atau slip gaji. Isi dengan sebenarnya karena kesalahan pengisian dapat mengakibatkan permohonan tidak disetujui.

3. Pilih nominal pinjaman.
Langkah ketiga adalah memilih jumlah pinjaman dan masa tenor yang akan Anda ambil nantinya. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda melakukan pembayaran. Jangan meminjam melebihi kemampuan agar nanti tidak menjadi beban keuangan tersendiri.

4. Tunggu proses survey digital dan by phone.
MauCash tentu juga akan melakukan proses survey namun hanya melalui telepon dan dari data digital yang Anda kirimkan. Tunggulah proses survey dilakukan yang hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari saja.

Baca: 5 Cara Mengelola Keuangan yang Realistis di Event Funancial Talkshow Home Credit

Setelah proses survey dilalui, Anda akan mendapatkan sms atau email notifikasi mengenai status permohonan pinjaman. Jika disetujui maka email akan melampirkan surat perjanjian yang harus Anda tanda tangani secara digital. Tanda tangani dan kirim kembali sehingga pihak MauCash dapat meneruskannya dengan mengirimkan uang pinjaman ke rekening tabungan yang telah Anda informasikan sebelumnya.

Proses yang sangat cepat dan mudah ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan dana talangan saat terjadi kondisi yang memaksa seperti kebutuhan kesehatan atau pendidikan. Jangan lupa untuk melakukan pembayaran tepat waktu karena ada denda yang harus ikut dibayar jika Anda mengalami keterlambatan.