Sabun Cuci Botol Bayi
Review,  Tips

Memilih Sabun Pencuci Botol yang Aman Seperti Pigeon Liquid Cleanser

Memilih Sabun Pencuci Botol yang Aman Seperti Pigeon Liquid Cleanser – Semenjak menjadi ibu, memang ada begitu banyak hal yang dipelajari. Termasuk belajar cara membersihkan botol susu bayi yang benar. Nyatanya, mencuci botol susu bayi tidak bisa menggunakan sabun pencuci piring biasa, lho.

Melainkan harus menggunakan sabun pencuci khusus botol bayi. Mengingat botol bayi yang dicuci kurang bersih, bisa menimbulkan bau tak sedap yang juga bisa menyebabkan bayi mual dan muntah. Ditambah, kerak susu yang tidak terangkat juga menyebabkan susu yang dikonsumsi bayi menjadi tidak higienis. HIH SEREMM.. pastinya ini hal terseram yang tak diinginkan kan, buibu?

Ternyata dampak dari botol susu bayi yang tidak dibersihkan dengan baik bisa merembet kemana-mana ya. Untuk itu, sebagai ibu saya beneran konsisten ingin memberikan yang terbaik untuk anakku yaitu dengan cara memilih sabun pencuci khusus botol bayi yang aman.

 

Sabun Cuci Botol Bayi

 

Ga neko-neko, akhirnya saya memilih Sabun Pencuci Botol yang Aman Seperti Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser. Karena saya menyadari bahwa tanggung jawab seorang ibu adalah selalu memastikan agar kebersihan dan kesterilan botol susu bayi atau makanan yang dikonsumsi bayi tetap terjaga. Lalu, kenapa harus pakai Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser?

1. Harga terjangkau

Yang hemat-hemat dan terjangkau pastinya idaman semua orang, termasuk saya selaku ibu-ibu hehehe uniknya, produk Pigeon Liquid Baby Cleanser ini selain produknya bagus untuk mencuci botol bayi, punya harga yang terjangkau pula. Jadinya kan, ada Bahagia kaya saya wkwkwk

Oh iya, harga Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser dalam kemasan botol adalah Rp. 45,000,- kalau yang kemasan refillnya, 29.500,- tapi sering diskon di minimarket terdekat, jadi Rp. 24.500,- lumayanlah ya. Masih kejangkau banget harganya.

2. Menghasilkan sedikit busa

Banyak yang mengira bahwa semakin banyak busa, itu semakin bagus. Kenyataannya, justru semakin banyaknya busa yang dihasilkan, justru malah menyulitkan kita dalam membilasnya, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk membersihkannya. Ditambah banyaknya kemungkinan kerak susu yang masih menempel dan tidak dibersihkan dengan benar, karena tanpa sengaja tertutup busa.

 

Sabun Pencuci Botol Bayi Sedikit Busa

 

3. Paraben Free

Sering banget denger yang namanya istilah paraben free dalam suatu produk. Tapi apa sih sebenarnya Paraben Free. Jadi paraben free ini istilah untuk mengindikasikan bahwa suatu produk tidak menggunakan paraben. Paraben sendiri adalah bahan pengawet yang bisa memicu reaksi alergi bahkan kanker.

Udah paling bener, kalau kita memang harus memilih produk yang paraben free, pun termasuk dalam pemilihan sabun botol pencuci bayi. Itulah yang kemudian memotivasi saya untuk menggunakan Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser.

4. Wangi yang menyegarkan aroma buah-buahan

Kita semua pastinya suka wangi-wangian kan? Hehehe apalagi aroma buah-buahan itu jadi favorit banget. Karena selain wangi juga bikin seger. Waktu pakai Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser, rasanya aroma nya bikin saya happy kalau lagi mencuci botol bayi si kecil hehe

5. Bisa digunakan untuk mencuci buah-buahan dan sayuran

Untuk alasan penghematan wkwkwk saya memilih Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser karena produk ini bisa juga digunakan untuk mencuci buah dan sayuran. Tau sendiri kan, buah dan sayuran seringkali ga bebas sama yang namanya pestisida. Ngebantu banget sih, jadi ga bikin was-was kalau mau masak sayuran atau kasih buah-buahan buat Dzikra, karena udah bersih juga pakai Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser.

Baca: Jangan Terlena oleh Harga Bouncer Bayi, Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

6. Teksturnya bening seperti air

Biasanya kan lihat sabun dalam bentuk cair itu pasti teksturnya agak kental gimana gitu. Nah, kalau Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser ini teksturnya cair banget kaya air. Jatuhnya, saya jadi suka kurang puas aja gitu, pas lagi cuci botol bayi. Entah, karena ini saya nya aja yang boros karena suka wanginya Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser wkwkwk

 

Sabun pencuci botol bayi murah

 

7. Tersedia dalam kemasan refill

Berasa hemat aja gitu, pas tahu Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser ada kemasan refill-nya. Harga Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser dalam kemasan botol dan refill kan emang beda. Makanya penghematannya kerasa banget kalau beli yang refillnya.

 

Sabun Pencuci Botol Bayi Aman

 

8. Mudah ditemukan di minimarket terdekat

Buat ibu-ibu yang seringkali harus menghadapi drama ketika meninggalkan anak, tenang.. anda tidak sendirian. Wkwkwk Saya pun mengalaminya, pas mau ninggalin anak, rasanya berat banget. Beruntungnya, minimarket ada di dekat rumah, dan Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser juga bisa didapat di minimarket terdekat. So easy to find!

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

9 Comments

  • Annafi

    Ternyata selain untuk botol dan aksesoris bayi bisa untuk sayur dan buah ya, jadi lebih ringkas dan pastinya lebih aman karena Paraben free, asyiknya ada refillnya hehe

  • Muhammad Rifqi Saifudin

    Untuk kebersihan tempat makan dan minum si kecil memang bener-bener harus diperhatikan ya bun, bukan cuma soal kebersihan tempatnya tapi juga alat nyucinya. Soalnya kan takutnya malah habis nyuci bukannya bersih malah bikin si anak alergi atau tidak bersih, Pigeon Liquid Cleanser ini sepertinya bisa jadi salah satu pilihan untuk para ibu di seluruh nusantara

  • Ratnasari

    Jadi inget kakakku juga dari semenjak dedenya baru lahir sampe sekarang masih suka pake produk Pigeon ini katanya kualitasnya emang sebagus itu

  • Meilia Wuryantati

    Buat bayi Emang harus pilihan terbaik yah bun. Bagus ini produknya yah.. btw bisa buat cuci2 botol kayak tuppy gitu kan yah?

  • Hida

    Pigeon merk produk baby terpercaya ya. Saya taunya bedak dan sabun bayi aja sih..gak tau kalo ada sabun pencuci botolnya juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?
Powered by