Parenting

Mengajarkan Bayi Minum Menggunakan Mugu Training Bottle

cara mengajarkan bayi minum di gelas

Mengajarkan Bayi Minum Menggunakan Mugu Training Bottle – Semenjak menjadi ibu, saya jadi semakin yakin bahwa setiap ibu memiliki perjuangannya masing-masing. Ada yang berjuang untuk bisa mengASIhi, ada pula ibu yang memperjuangkan anaknya agar bisa berhenti dari dot. Ya, apapun itu, saya salut sama mommy-mommy yang berjuang untuk anaknya diluar sana.

Tanpa terkecuali, saya pun memiliki perjuangan dalam mendampingi tumbuh kembang Dzikra, anak pertama saya, yang mana saat saya menulis tulisan ini, dia sudah menginjak angka 14 bulan. Tahu sendiri kan bu.. anak seusia itu lagi mejehnya, alias lagi masa-masanya aktif hehe

Untuk itu, saya sebagai ibunya, tidak ingin Dzikra mengalami kekurangan cairan atau mengalami dehidrasi. Karena bagaimanapun juga, ternyata bayi memiliki takaran mengenai kebutuhan air yang harus terpenuhi dalam setiap harinya.

 

review botol minum bayi pake sedotan

 

Menurut alodokter, kebutuhan air minum bayi dalam sehari, diantaranya:

  • Usia 7 – 12 bulan membutuhkan 800ml atau setara dengan 2-3 gelas
  • Usia 1 – 3 tahun membutuhkan 1,3 liter atau sekitar 4 gelas
  • Usia 4 – 8 tahun membutuhkan 1,7 liter atau sekitar 5 gelas
  • Diatas 9 tahun membutuhkan 2,1 – 2,4 liter atau 8 – 10 gelas

 

Dengan adanya keterangan ini pun sudah semakin menguatkan betapa pentingnya minum air putih bagi anak. Akan tetapi, dalam prosesnya… agar anak bisa minum tanpa khawatir tumpah-tumpah dan bajunya basah. Ibu-ibu tentunya harus membekali diri terlebih dahulu dengan perbekalan seperti:

  • Stok kesabaran luar biasa, liat anak numpahin air minumnya
  • Tetap tegar dalam mengelap lantai, apabila lantai jadi basah karena minum si kecil
  • Siaga mengganti baju anak jika air minum mengenai bajunya
  • Mengontrol emosi dengan bijak, jangan sampai membentak anak

 

suka duka mengajari bayi minum di gelas

Drama mengajari anak minum di gelas wkwkwk

 

Minimal empat point diatas dulu ya buibu yang perlu disiapkan wkwkwk pada hakikatnya memang sama, saya pun juga punya drama Ketika dzikra minum. Bahkan lebih ekstrim, Dzikra senang mengobok-ngobok air minumnya.

Akhirnya, saya pun memutuskan untuk mengajari Dzikra, agar bisa minum dengan benar menggunakan Mugu Training Bottle. Awalnya memang, saya tidak tahu betapa pentingnya menggunakan Training Bottle, sampai kemudian saya jatuh cinta dengan perlengkapan makan dari Mugu Baby.

 

Kelebihan Mugu Baby Training Bottle

 

  • Menggunakan Bahan yang aman dan Ramah Lingkungan

Ya, betul… jadi Mugu Training Bottle menggunakan bahan yang aman dan ramah lingkungan yakni PP Bottle dan Silicone Straw. Apa sih PP Bottle? Bagi yang belum tahu, PP (Polyprophylene) Bottle adalah bahan yang terbuat dari plastic yang sudah BPA Free. Sedangkan Silicone Straw ini adalah bahan yang  mouth-feelnya memiliki kemiripan dengan plastic, akan tetapi ramah lingkungan, sehingga aman dipakai berulang kali.

 

botol minuman bayi pake sedotan

 

  • BPA FREE

Pasti buibu ga asing dengan label BPA Free kan? Lagi-lagi ap aitu BPA FREE? BPA adalah singkatan dari Bisphenol-A yang merupakan zat kimia sintetis, yang biasa digunakan ke dalam produk wadah dan makanan. Namun, BPA ini dinilai berbahaya, sehingga sangat penting untuk memilih perlengkapan si kecil yang memiliki label BPA FREE seperti Mugu Training Bottle, dengan begitu, wadahnya terjamin aman dari zat Bisphenol-A.

 

tahapan botol minum bayi

 

 

  • Botol ringan, bersih dan jernih

Kalau saya pribadi, jujur kurang suka dengan botol minum bayi yang kemasannya tidak jernih, karena memberikan kesan butek. Makanya begitu tahu Mugu Training Bottle memiliki bahan yang jernih, saya langsung jatuh cinta sama produk-produknya Mugu Baby hehehe

 

review botol minum bayi

 

 

  • Memiliki pegangan yang ergonomis

Seperti Namanya, Mugu Training Bottle ini memang didesain untuk kemudahan si kecil untuk belajar minum dengan baik. Karena genggamannya sangat ergonomis, membentuk pegangan yang disesuaikan dengan ukuran tangan si kecil. Bikin produk ini jadi pilihan tepat untuk ibu-ibu yang mau mengajarkan anaknya belajar minum yang baik.

 

berapa banyak air yang dibutuhkan bayi

 

Selain itu, manfaat pegangan yang ergonomis juga memudahkan si kecil untuk mengangkat botol minumnya saat minum.

 

  • Memiliki desain Flipcap

Sebagai ibu-ibu yang anti rempong, ini memudahkan banget.. desain flipcap bikin botol lebih mudah digunakan saat hendak minum. Tinggal dipencet, langsung terbuka, untuk menutupnya pun tinggal di tekan saja.

 

botol minum bayi tanpa tumpah

Tinggal tekan, langsung terbuka.

 

Saking gampangnya, Dzikra anak saya sampe dengan mudahnya bisa membuka dan menutup botol minumnya sendiri hehehe kadang suka over juga sih dibuka-tutup-buka-tutup dan seterusnya wwkwkk gapapa lah ya, yang penting anaknya happy.

Nah, desain flipcap ini juga membantu menjaga kebersihan sedotan agar tetap bersih. Ditambah lagi, ga perlu khawatir sama drama tutup botol minum menghilang dsb hehe

 

  • Botol minum dilengkapi Gravity Ball yang menempel pada sedotan

Unik juga ya Mugu Training Bottle ini, ada gravity ball di dalamnya. Awalnya, saya memang ga tahu apa fungsinya. Tapi ternyata, setelah dipelajari… gravity ball ini membantu agar posisi sedotan lebih statis di tempatnya. Jadi Ketika si kecil minum, sedotan ga bergerak kesana kemari, tapi tetep, adanya Gravity Ball juga memudahkan si kecil untuk minum dengan nyaman dari berbagai angle wkwkk

 

review botol minum bayi anti tumpah

Lihat di dalam botolnya, ada gravity ball yang tersambung dengan sedotan

 

 

  • Mudah dibersihkan

Karena Mugu Training Bottle ini memiliki tutup yang lebar Ketika dibuka tutup flipcap nya, maka ini akan memudahkan banget saat dibersihkan. Alhasil, saya bisa membersihkannya menggunakan sikat botol. Kan ada juga tuh, botol minum dengan tutup yang sempit bikin sulit untuk membersihkannya secara efektif.

 

cara mengajari anak minum di gelas

Apaku bilang moms, gampang dibersihkan kan? :p

 

  • Level selanjutnya dari gelas sippy atau sippy cap

Mugu Training Bottle ini bisa dibilang tahap selanjutnya dari proses pembelajaran minum anak. Kalau gelas sippy kan biasanya ukurannya agak kecil.

 

mangkok bayi anti spill

Ngemil dulu ah…

 

 

  • Dapat Disterilkan dalam air mendidih selama 3-5 menit

Karena Mugu Training Bottle bisa tahan terhadap suhu -20 ° C ~ 120 ° C jadinya sangat aman untuk disterilkan dalam air mendidih selama 3-5 menit. Akan tetapi, jangan mensterilkan dalam microwave atau sering menggunakan air mendidih, karena keduanya akan mempercepat kerusakan plastic. Dan untuk membuat pemakaian lebih awet, pastikan juga untuk menghindari sinar matahari langsung.

Baca: Memilih Sabun Pencuci Botol yang Aman Seperti Pigeon Liquid Cleanser

 

mangkok bayi anti tumpah

Ngemil sekali lagi ah wkwkwkw

 

 

  • Memiliki kapasitas 330ml

Dari segi kapasitasnya, memang kapasitasny cukup. Tidak terlalu sedikit, juga tidak terlalu banyak. Itu sebabnya, Mugu Training Bottle sangat disarankan untuk bayi berusia diatas 9 bulan.

 

botol training bayi mugu

 

 

Berapa harga Mugu Training Bottle?

Harga MUGU Training Bottle adalah Rp. 98.100,- cukup terjangkau untuk sebuah produk dengan kelebihan-kelebihan diatas. Kalau bicara soal minusnya, saya sendiri belum menemukan minusnya apa, Cuma saya berharap ditambah pilihan warna lainnya hehehe seperti warna biru atau oranye misalnya. Karena biasanya pernak-pernik bayi identic dengan warna-warna ceria.

 

botol minum bayi sedotan

 

Selain MUGU Training Bottle, MUGU Baby juga punya produk lainnya seperti mugusuction bowl , lunch box, dan kids dinner ware set. Saya share produk MUGU yang digunakan Dzikra untuk proses makan dan minumnya ya hehehe siapa tau ibu-ibu disini ikut teracuni *eh wkwk

 

  • Kids Dinner Ware Set

Ada gelasnya, bowl, sendok dan garpunya. Emesh banget ini.. cocok juga buat dijadiin kado. Harganya sendiri Rp. 116.100,-

 

kids dinner ware set mugu baby

kids dinner ware set mugu baby

 

gelas minum bayi

gelas minum bayi

 

 

  • MUGU Suction Bowl

Ini ceritanya mangkok makan anti tumpah, karena dibawah mangkoknya ini ada karet yang bisa menempel pada lapisan meja makan anak. Bisa dilepas dan dibersihkan dengan mudah. Kapasitasnya 340ml dan untuk harganya Rp. 62.100,-

 

botol training bayi mugu

Mangkok anti spill yang pasangannya cocok sama botol trainingnya hehehe

 

  • MUGU Lunch Box

Pas berpergian, emang paling pas bawa lunch box dari MUGU. Desainnya compact banget buat dibawa berpergian. Ini harganya Rp. 35.100,-

 

lunch box bayi

lunch box bayi

 

Informasi pembelian produk MUGU Baby

Website : Beli Produk Mugu Baby

Instagram : @mugubaby

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?