Pengalaman Pertamaku Mengembangkan Dana di Akseleran, Mantap! – Setiap orang pastinya punya kebutuhan dan kepentingan masing-masing. Nggak jarang, kepentingan tersebut melibatkan dana yang dibutuhkan. Cuma sayangnya, dana juga bisa jadi faktor terkendalanya suatu rencana.

Solusinya adalah dengan meminjam dana, tapi kan tahu sendiri… hal-hal yang melibatkan materi seperti uang pastinya sangat sensitif, nggak sembarang orang mau meminjamkan dana. Lalu bagaimana solusinya?

Nah, sekarang sudah ada Financial Technology (Fintech) Peer to Peer (P2P) Lending Akseleran yaitu layanan jasa keuangan yang mempertemukan Pemberi Pinjaman (Lender) dengan Penerima Pinjaman (Borrower) dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Kabar baiknya, sistem pendanaan di Akseleran gotong royong, bukan satu pendana/pemberi pinjaman satu peminjam atau pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Maka, kita selaku orang yang memiliki kelebihan dana, bisa membagikan memberikan pendanaan bagi yang sedang membutuhkan.

Sebenarnya saya pun awalnya mengira bahwa untuk bisa meminjamkan dana, membutuhkan uang ratusan juta. Eh ternyata nggak lho, manteman.. bermodalkan uang Rp100 ribu saja sudah bisa memberikan pendanaan.

 

Apakah Akseleran itu aman?

Pertama kali tahu tentang Akseleran tuh, saya memang nggak langsung percaya. Dalam hati sambil mikir, apa betul bisa memberikan pendanaan mulai dari Rp100 ribu aja? Terus nantinya uangnya akan Kembali kan? Karena meski hanya Rp100 ribu, kita semua sepakat dong ya.. kalau uang segitu tuh lumayan banget… minimal bisa dipake ngopi cantik ya kan?

Mengejutkannya, ternyata Akseleran memenuhi ketiga syarat sebagai Fintech terpercaya anti abal-abal. Pasalnya Akseleran telah terbukti..

 

  • Berizin dan Diawasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ini sangat penting, poin utama yang nggak boleh terlewat. Karena kalau fintech sudah berizin di OJK maka terjamin bukan abal-abal. Akseleran sendiri sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 tertanggal 13 Desember 2019.

 

  • Memiliki Nilai TKB90 (Tingkat Keberhasilan 90)

Istilah ini menjelaskan bahwa tingkat keberhasilan dari penyelenggara P2P Lending dalam menyediakan fasilitas kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu 90 hari sejak tanggal jatuh tempo. Simpelnya, tingkat keberhasilan ini bisa jadi tolak ukur bahwa fintech ini terbukti memberikan kenyamanan bagi yang memberikan pendanaan, nggak usah khawatir uangnya dibawa kabur.

Dimana sih kita bisa lihat TKB90 ini? Kalau di Akseleran akan terlihat jelas di laman websitenya. Nih kelihatan banget kan nilai TKB90 nya aja mencapai angka 97.53% per tanggal 14 Agustus 2020.

 

Nilai Keberhasilan Akseleran

 

  • Memiliki manajemen risiko terbaik

Yang namanya risiko pastinya tidak akan luput dari keputusan yang diambil. Termasuk Akseleran ini yang manajemen risikonya memberikan kenyamanan bagi yang memberikan pendanaan. Karena semuanya sudah terproteksi dengan asuransi dengan pengembalian dana hingga 85% dari modal pokok dan pastinya ada jaminan atau agunan juga. Jadi, apabila peminjam tidak sanggup melunasi pinjamannya. Maka, agunannya akan dicairkan. Sehingga yang memberikan pendanaan tetap akan mendapatkan hak nya.

 

Pengalaman mengembangkan dana di Akseleran

Setelah memperhatikan ketiga poin di atas, saya pun akhirnya memutuskan untuk mencoba mengembangkan dana. Sejauh yang saya alami, proses registrasinya pun tidak terlalu sulit. Hanya saja memiliki beberapa tahapan yang lebih panjang karena memerlukan data yang valid untuk menghindari peminjam yang memiliki tujuan tidak baik salah satunya money laundry.

Registrasi bisa dilakukan melalui aplikasi Akseleran yang bisa diunduh via Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS) atau bisa juga melalui website resmi www.akseleran.co.id dalam hal ini saya memilih mendaftarkan diri melalui website resminya saja.

Jangan lupa persiapkan foto KTP, NPWP dan foto sambil menggenggam KTP. Selanjutnya isi data diri sebagaimana mestinya.. ingat kolom nama diisi dengan nama asli ya, bukan nama palsu apalagi nama alay wkwkwk

Oke next, jadi berhubung di Akselesan ini ada program referral. Dimana pendaftar baru bisa mendapatkan bonus Rp100 ribu, jadi manfaatkan program ini dengan mengisinya menggunakan kode referral saya ya AKSLWIDIA365360 . Lumayan bosss… Rp100 ribu daripada melayang begitu saja wkwkwk

 

Mengembangkan Dana dengan Memberi Pinjaman

Untuk mengembangkan dana bisa dilakukan setelah kamu melakukan top up dana ke akun Akseleran. Dan bisa juga, mengembangkan dana pake saldo Rp100 ribu yang kamu dapatkan dari hasil mengisi kode referral pake kode saya AKSLWIDIA365360

 

Disini kamu hanya perlu melihat deretan kampanye peminjam yang tersedia di dashboard. Kamu bisa melihat-lihat mulai dari detail kampanye, info usaha dan keuangannya hingga histori pinjaman. Dengan begitu, kamu bisa dengan mantap melabuhkan hatimu untuk meminjamkan dana ke pihak yang tepat menurutmu.

Mengembankan Dana di Akseleran

Pinjaman Dana Akseleran

 

 

Lalu kamu bisa langsung deh memberikan pinjaman.. untuk saldo minimal yang dipinjamkan adalah Rp100 ribu dan bisa dilihat tenor pengembaliannya dalam jangka waktu berapa lama. Setelah memberikan pinjaman, nantinya saldo yang kamu miliki akan berkurang.

Cara Meminjam dana di akseleran

Perjanjian Pemberian Pinjaman Dana

 

 

Yang bikin saya suka, adalah sistem di akseleran ini bener-bener sangat teratur, bahkan sebelum memberikan pinjaman, ada perjanjian yang harus dibaca dan dipelajari terlebih dahulu. Semuanya serba transparan dan memudahkan.

Baca: Semua Hal Penting yang Perlu Kamu Tahu Mengenai Financial Technology (Fintech)

Bagi temen-temen yang memiliki dana berlebih, tidak ada salahnya untuk mengembangkan dana nya pada Fintech terpercaya seperti Akseleran. Solusinya sangat menguntungkan kedua belah pihak, untuk menggerakan roda perekonomian ini.