Motivasi Bisnis

Kiat Berani Berkreasi dan Gapai Mimpi ala Erix Endang Soekamti

Motivasi Berkarya di Masa Pandemi

Kiat Berani Berkreasi dan Gapai Mimpi ala Erix Endang Soekamti – Siapa yang ngerasa pesimis di tahun 2020 ini khususnya? Pasti banyak juga yang ngerasain hal yang sama. Termasuk saya sendiri tanpa terkecuali. Bisa dibilang tahun 2020 ini super roller coaster banget, maka dari itu, saya pun memutuskan untuk nonton ig live nya #AyoMajuBersama dari Home Credit tanggal 23 September kemarin. Dimana saat itu narasumbernya yaitu Erix Endang Soekamti, Beliau adalah Seniman sekaligus pendiri DOES University.

Uniknya, Does University adalah sekolah bakat non formal yang digagas oleh Mas Erix Soekamti, alasan mendirikan sekolah tersebut berawal dari kegelisahannya saat mencari sekolah begitu susah. Kembali lagi ke pembahasan funtalk Bersama mas Erix Endang Soekamti.

 

Erix Endang Soekamti

 

Jadi, di acara Funtalk yang digagas home credit di episode kali ini, Mas Erix Soekamti memaparkan tentang topik yang luar biasa, yaitu tentang  bagaimana kita harus berani berkreasi dan gapai mimpi. Di masa pandemic saat ini khususnya, pastinya banyak yang mengalami kegelisahan serta rasa pesimis.

Mengingat banyak hal yang dibatasi, padahal kreatifitas bisa juga lho datang dari keterbatasan. Mengejutkan bukan? Dimana keterbatasan justru menjadi bahan bakar untuk bisa  berkarya lebih semangat. Bagaimanapun juga keterbatasan bukanlah hambatan, melainkan tembok yang harus diruntuhkan.

 

 

Erix Endang Soekamti

 

Apa sih contoh yang paling sederhana? Yaitu Ketika menyadari bahwa memasuki ranah televisi bukanlah hal yang mudah, maka di era ini kita bisa buka channel sendiri di youtube. Tinggal yang perlu dilakukan adalah bagaimana mengembangkan channel tersebut dengan kreatifitas yang dimiliki.

Nah, untuk berkarya pun sebenarnya ada dua tujuan yang bisa dipilih. Yang pertama, apakah akan memutuskan berkarya sesuai dengan selera pasar, atau berkarya sesuai dengan hobi yang dimiliki. Setelah menentukan tujuan, barulah kita bisa mulai take action.

Pada dasarnya keterbatasan memberikan hikmah yang luar biasa, karena kalau sudah cukup, tak ada lagi solusi yang dibutuhkan. Itu artinya keterbatasan menawarkan peluang yang menakjubkan, tinggal bagaimana kita melihat hal tersebut sebagai kesempatan.

Memonetisasi Passion yang dimiliki

Sebenarnya, tak ada salahnya memonetisasi passion yang dimiliki, bahkan mas Erix Endang Soekamti yang seorang praktisi seni juga bahkan pernah menjalankan bisnis di bidang penjualan mikrofon karena melihat semakin banyaknya jumlah vlogger.

Jadi, apapun itu.. selama kita memiliki passion dalam berkarya,  maka tak ada yang tak mungkin, termasuk memonetisasi passion tersebut juga bukanlah hal yang mustahil.

 

Funtalk Erix Endang Soekamti

Berani berkreasi sekalipun dunia sedang dilanda pandemi

Mas Erix Endang Soekamti menuturkan bahwa dampak pandemic ini memberikan efek serius ke  berbagai bidang, bahkan pekerja seni sekalipun. Maka, keluar dari zona nyaman adalah keputusan yang tepat. Di masa pandemic ini, kita diuji untuk bisa tetap berkarya sekalipun dari rumah.

Baca: Bermimpi Itu Gratis, Tapi Mengupayakannya Perlu Biaya

Sebenarnya masih banyak yang dituturkan di live Instagram #AyoMajuBersama nya Home Credit, tapi itulah hal penting yang bisa saya tuliskan kali ini hehehe Jadi ga sabar untuk menyaksikan episode selanjutnya. Pasti akan menghadirkan narasumber yang tak kalah luar biasanya.

Previous Post Next Post

One comment

  1. Reply 3835info 27/09/2020 at 06:57

    Keren banget nih mas Erix. Tips nya sangat bermanfaat bagaimana kita kreatif berdasarkan keterbatasan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?