Health

Ide Aktivitas Menyenangkan untuk Mencegah Penyakit Jantung

menjaga kesehatan jantung

Ide Aktivitas Menyenangkan untuk Mencegah Penyakit Jantung – Menurut WHO, penyakit jantung adalah penyakit paling mematikan di dunia. Ga terbayangkan, betapa bahayanya penyakit jantung ini, sampai-sampai penyakit ini juga bisa menyerang kapan saja dan siapa saja. Tak peduli tua maupun muda, semua orang bisa punya resiko yang sama. Maka dari itu, kita perlu melakukan hal yang baik bagi Kesehatan, agar bisa terhindar dari penyakit jantung.

Kalau dipikir-pikir, jantung sendiri kan sudah berdetak sejak kita lahir selama bertahun-tahun, bahkan jantung juga telah membersamai kehidupan kita selama ini, jadi tak ada salahnya untuk menjaga Kesehatan jantung. Bagaimanapun juga, upaya kita dalam menjaga Kesehatan jantung, adalah bentuk rasa sayang kita terhadap amanah, berupa organ tubuh yang telah Tuhan anugerahkan.

Saya sendiri punya masa lalu yang menyedihkan, dimana ayah saya meninggal karena mengalami komplikasi Kesehatan jantung yang mengkhawatirkan. Semua itu bermula dari gaya hidup yang tidak sehat, salah satunya adalah karena mendiang ayah saya dulu sangat addict terhadap rokok. Itu sebabnya, di masa kini… saya berharap teman-teman tidak mengalami hal yang saya alami. Harus kehilangan seseorang yang berharga karena penyakit paling mematikan di dunia.

Untuk itu, saya mencoba untuk berbagi ide aktivitas menyenangkan untuk mencegah penyakit jantung yang bisa teman-teman lakukan dengan mudah. Pokoknya, aktivitas ini bergaransi dan dijamin mudah untuk dilakukan.. apalagi di masa pandemic saat ini kan, kita betul-betul harus aware terhadap Kesehatan.

 

  • Memperbanyak berjalan kaki

So simple ya kan? Jalan kaki aja ternyata bisa bantu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Orang tua jaman dulu, tentunya akrab dengan aktivitas ini. Tapi bagaimana dengan kita yang saat ini lebih dimudahkan dengan berbagai hal? Alhasil kita malah jadi generasi gampang mager alias males gerak.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

 

Maka dari itu, perbanyak berjalan kaki, luangkan waktu di pagi hari… yang walaupun sedikit hanya 30 menitan, tapi dilakukan dengan konsisten. Misalnya jalan kaki ke pasar, jalan kaki di sekitaran rumah dsb. Oh iya, btw sekarang juga sudah ada banyak aplikasi yang bisa menghitung kalori dan Langkah kaki kita, itu artinya semesta merestui kamu untuk berolaharga hehehe aplikasinya bisa langsung di download di apps store atau playstore, lho.

 

  • Bersepeda

Ini kan memang lagi ngehits banget kan ya, bersepeda jadi aktivitas yang semakin digemari semenjak adanya pandemi. So, ga ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya juga. Karena selain menyenangkan juga mudah dilakukan. Apalagi manfaatnya juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Nah, kalau kamu belum punya sepeda, biasanya suka ada tempat-tempat penyewaan sepeda. Kamu bisa langsung sewa sepeda aja, untuk memenuhi hasratmu berolahraga hehehe

Olahraga kesehatan jantung

 

  • Berkebun

Saya dan suami sepakat kalau aktivitas yang satu ini bisa bikin happy. Dan ternyata bonusnya aktivitas ini juga bisa membantu menurunkan resiko penyakit jantung. Jadi ga ada alasan lagi untuk tidak melakukannya, pasalnya aktivitas ini mampu membakar 300 kalori yang setara dengan berenang atau bersepeda.

 

mengatasi serangan jantung

 

  • Dance atau Menari

Iya, kamu ga salah baca.. dance atau menari bisa bantu mencegah penyakit jantung lho. Apalagi semenjak banyaknya platform yang memfasilitasi untuk ngedance, rasanya bener-bener ga ada salahnya kalau aktivitas ini dicoba juga. Selain mudah, kamu juga bisa melakukannya di rumah. Bener-bener aktivitas membakar kalori yang super duper menyenangkan.

 

cara mengatasi resiko serangan jantung

 

Pas banget nih, kamu bisa ikutan challenge Dance with Your Heart di Instagram. Kapan lagi coba mencegah penyakit jantung dengan cara yang menyenangkan, plus berkesempatan dapetin hadiah jutaan rupiah. Ga tanggung-tanggung, hadiah yang bakalan Medical Tourism Malaysia kasih hingga Rp. 2.000.000,-

 

hadiah challenge menari

mencegah penyakit jantung

 

Mekanisme Challenge:

  • Follow akun @medtourismmy.id dan like postingannya.
  • Posting video dance kamu untuk jaga kesehatan jantung (gerakan boleh mengikuti contoh atau berkreasi sesuai kreativitasmu)
  • Jangan lupa simpan videomu di highlight ya!
  • Tulis caption menarik tetntang videomu dan mention 3 teman. Jangan lupa juga sertakan hashtag #DanceWithYourHeart dan #MalaysiaHealthcare dan mention @medtourismmy.id

 

Baca: Manfaat Omega 3 Bagi Jantung

 

https://www.instagram.com/p/CFTbTklJJEr/

Yuk, ikutan challenge nya, karena challenge ini hingga 28 September aja. Let’s dance, teman-teman!

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?