Health

Tips Jaga Kesehatan di Era New Normal Bagi Seorang Ibu

tips jaga kesehatan dengan minuman herbal alami

Tips Jaga Kesehatan di Era New Normal Bagi Seorang Ibu – Sebagai seorang wanita yang dianugerahi dua peran sekaligus setelah menikah. Yakni peran seorang istri dan ibu. Pastinya  banyak hal baru yang dipelajari… khususnya bagi saya pribadi, yang pertama-tama dipelajari setelah menikah adalah memasak! Yap, memang saya punya cita-cita ingin memanjakan lidah suami dengan makanan yang saya buat.

Lalu di tahun pertama pernikahan, Alhamdulillah dikaruniai seorang Putra. Yang mana, saya juga harus belajar lagi bagaimana menjadi seorang ibu, mulai dari yang paling basic, di awal-awal saya menjadi seorang ibu itu belajar mengganti popok, memandikan, menggendong bayi dsb.

Nah, yang ga kalah penting… ternyata di episode pernikahan saya, saya bertemu juga dengan fase pandemic akibat wabah virus corona. Sudah jelas, saya merasakan was-was yang luar biasa. Kalau lagi ngelamun, amit-amit deh jangan sampe kena corona lalu dipisahkan dari keluarga huhuhu

Jujur, itu rasa takut yang seringkali membayangi dalam diri saya. Makanya, saya berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kebersihan dan Kesehatan. Tak kalah penting, saya pun mengajak suami untuk Bersama-sama melakukan kebiasaan baik selama pandemic ini.

Sebenernya saya suka heran sendiri, kalau di era new normal ini masih ada yang hangout sana-sini dan kumpul-kumpul seolah corona sudah tak ada. Padahal kan tau sendiri ya, sekarang wabahnya makin merajalela dan naik level, bahkan yang sehat sekalipun bisa ga nyadar, kalau dia menjadi carrier wabah corona bagi orang lain.

Daripada parno berkepanjangan, lebih baik ngelakuin aksi nyata aja buat jaga Kesehatan. Saya ada tips nih buat jaga Kesehatan di era new normal. Khususnya bagi emak-emak di rumah, jadi bisa dibilang judulnya kali ini sharing from emak-emak to emak-emak hehehe personally tips ini adalah yang saya lakukan sehari-hari. Semoga menginspirasi emak-emak diluaran sana…

 

  • Bawa Kantong Belanja Sendiri kalau ke pasar

Tanpa disadari ada rutinitas yang tak bisa terlewatkan oleh emak-emak, yaitu belanja ke pasar. Saran saya, alangkah baiknya bawa tas belanja sendiri, karena selain membantu menjaga lingkungan juga membantu melindungi kita dari keresek-keresek yang aduhai kita ga pernah tahu asal-usulnya, bisa aja kan keresek-keresek tersebut sudah berapa kali berpindah tangan… bisa jadi sarang kuman.

 

  • Selalu sedia hand sanitizer

Kemanapun perginya, pasti ada aja kondisi dimana kita mau gamau melakukan sentuhan fisik. Misalnya, saat berbelanja ke minimarket dan harus mendorong pintunya. Kalau sudah gitu, paling praktis harus sedia hand sanitizer kemanapun.

 

  • Jangan ajak anak berbelanja

Katanya moment berharga itu adalah moment yang dilalui Bersama anak. Emang bener sih, tapi kalau lagi pandemic.. kurang-kurangin deh ajak anak keluar. Karena anak bisa rentan tertular wabah corona. Sereeeem… ga bisa bayangin deh.

 

  • Jaga jarak dengan tamu yang berkunjung ke rumah

Misalnya aja ada pak RT yang datang karena ada perlu, nah… gapapa sih pak RT nya dijamu dengan baik, tapi pastikan protocol kesehatannya dijaga… jaga jarak aman lebih penting. Lalu Ketika pak RT bertamu kan akan menyuguhi minuman, jangan lupa untuk cuci dengan bersih setelahnya.

 

  • Semprot disinfektan setiap paket yang datang ke rumah

Emak-emak modis alias modal diskon, pastinya ga asing lagi dengan teriakan abang-abang kurir yang dateng bawa paket kesayangan. Eittsss.. jangan buru-buru di buka, sebaiknya semprotkan dulu disinfektan di sekelilingnya. Karena kita tidak pernah tahu, kuman apa saja yang sudah menempel di paket tersebut.

 

  • Minum minuman herbal alami untuk menjaga Kesehatan dari dalam

Dari tadi kan, yang dibahas tentang bagaimana mencegah penularan secara eksternal, alias dari luar diri kita. Nah, untuk menjaga daya tahan tubuh tetap prima, bisa banget lho konsumsi Amunizer, minuman herbal alami yang ampuh menjaga daya tahan tubuh secara intensif, biar ga gampang sakit. Kebetulan saya mengkonsumsi ini sehari-hari, karena saking amannya jadi boleh dikonsumsi tiap hari, lho.

 

minuman daya tahan tubuh

 

Kenapa harus Amunizer?

  • Mengandung VitaminC 1000mg yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif.
  • Mengandung Elderberry yang memiliki antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.
  • Mengandung Zinc yang bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik.
  • Mengandung Forsythia untuk mencegah infeksi bakteri
  • Mengandung Phyllanthus anti bakteri dan mampu mencegah virus
  • Mengandung Lonicera yang terbukti mengobati saluran pernafasan karena virus influenza

 

minuman herbal alami vitamin c

Review Minuman Vitamin C, Amunizer

Cara mengkonsumsinya emang paling asyik diseduh menggunakan 200ml air dingin. Berhubung rasa elderberry bikin seger, jadi Ketika dipadukan dengan air dingin. Wah, beneran seger bikin melek. Sebagai minuman herbal alami, saya juga merasa nyaman karena di kemasannya pun tertulis batas waktu konsumsinya sampai kapan. Jadi saya tidak perlu merasa was-was deh.

 

minuman kesehatan aman

 

Bagi yang ingin mengurangi tingkat keasaman dari minuman ini, bisa menambahkan air lebih banyak lagi. Seperti yang saya lakukan.. saya menggunakan gelas tinggi. Dan lumayan banget sih, bisa sharing sama suami buat minum amunizer ini hehhee

 

minuman vitamin c

 

Harga Amunizer lagi ada promo juga di Tokopedia, bisa cek di link ini https://www.tokopedia.com/enesisofficial/amunizer-4-s-4-5gr-3-dus keren banget, dengan harga 28ribu aja bisa dapet 3 dus Amunizer. Yang mana dalam 1 dusnya kan ada 4pcs, jadi terhitung dapet 12 pcs dengan harga 28ribu aja.

 

minuman alami kesehatan

 

Sebenarnya saya suka sekali dengan rasa dan manfaat dari minuman alami Amunizer ini, namun sayangnya saya memang belum menemukannya di minimarket terdekat. Ada hikmahnya juga sih, jadi ga perlu transaksi offline dan bisa tetep aman kalau belinya online.

Baca: 3 Cara Efektif Menjaga Kesehatan Gigi & Mulut

Bisa disiasatin kalau emak-emak juga ada yang suka sama Amunizer kaya saya, bisa stock langsung dengan membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Kan lumayan hemat ongkir hehehe

Demikian Tips Jaga Kesehatan di era New Normal Bagi Ibu Rumah Tangga, berdasarkan kisah nyata widya herma hehehe semoga bermanfaat ya buat ibu-ibu di luar sana. Yuk ah, mulai kebiasaan baik di era new normal ini.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?