10 Tips Mengatasi Iritasi Kulit Bayi, Beserta Penyebabnya – Jadi orang tua, memang ga pernah khatam belajarnya.. terus aja selalu ada hal baru yang perlu dipahami dalam merawat bayi. Dan kalau sesuatu terjadi menimpa pada bayi tercinta, disarankan tidak panik ya mama, cukup cari solusi ke dokter spesialis atau ke pengalaman para  mama di luar sana yang juga punya pengalaman yang sama seperti mama.

Dan kalau boleh jujur, hal yang pernah bikin panik saya sebagai seorang mama, adalah ketika mengetahui kulit Dzikra, anak saya yang kala itu masih berumur 6 bulan, mengalami ruam popok. Waduh, kalau diinget-inget, itu galaunya saat itu luar biasa. Ada rasa kasihan, ga tega dan plus jadi ingin nangis juga huhuhu

Bagi para mama senior, mungkin hal itu bukan menjadi sesuatu yang menegangkan, tapi bagaimana dengan para orang tua baru seperti saya saat itu? Hehehe faktanya, kulit bayi kan memang terbilang masih sangat sensitif, terus permukaannya juga kan lebih tipis jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa.

krim untuk iritasi kulit bayi karena pampers

Sebenarnya, ga cuma masalah ruam popok aja kok, yang bisa saja mengintai si kecil, ada beberapa penyebab bayi mengalami iritasi kulit, seperti eksem atau dermatitis, kulit kering, biang keringat dan berbagai masalah lainnya juga. Maka dari itu, yuk ketahui 10 tips mengatasi iritasi kulit pada bayi.

  • Lebih disarankan memilih produk bayi dengan label Hypoallergenic, adanya label ini menunjukan bahwa produk mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit sensitive
  • Berhenti membiarkan popok dipakai terlalu lama, terkadang popok yang dibiarkan terlalu lama bisa menjadi penyebab kulit bayi mengalami iritasi kulit
  • Jangan membiarkan bayi terlalu lama bermain di matahari yang terik
  • Pastikan kebutuhan cairan bayi terpenuhi
  • Jangan memandikan bayi dengan air dengan suhu yang terlalu panas
  • Berikan popok bayi dengan ukuran yang pas, tidak terlalu kebesaran pun tidak terlalu kekecilan
  • Jangan biarkan bayi berendam terlalu lama
  • Gunakan produk pelembap bayi secara berkala, khususnya ketika bayi usai mandi
  • Jangan menunggu bayi berkeringat atau basah, gantilah pakaian bayi sesering mungkin
  • Rajin gunakan pelembab bayi pada lipatan bayi

Pengalaman Mengatasi Iritasi Kulit Bayi dengan Mama’s Choice Rash Cream

Jadi kejadian itu terjadi saat pertama kalinya saya yang saat itu sedang berusia 6 bulan ke kantor, karena kebetulan saya dan suami memutuskan untuk buka kantor di daerah Arcamanik, Bandung. Saat itu, dzikra yang tidak terbiasa menggunakan popok, coba menggunakan popok dengan durasi yang agak lama.

Tak terduga, Dzikra ini rewel terus sampai saya bingung dan mencoba berinisiatif untuk membuka popok. Ternyata, baru 3 jam memakai popok, kulit Dzikra sudah mengalami ruam popok. Dan saat itu saya langsung buru-buru googling untuk mengetahui cara mengatasi ruam popok denga krim ruam popok terbaik.

krim mengobati lecet pada selangkangan bayi

Bertemulah saya dengan salah satu merk krim ruam popok bayi yang memiliki klaim hypoallergenic yaitu Mama’s Choice Rash Cream. Bercampur rasa penasaran, saya melihat di marketplace, produknya Mama’s Choice Rash Cream.

Sejauh ini, hingga Dzikra sekarang sudah memasuki usia 21 bulanan. Produk Mama’s Choice selalu di hati. Karena memang klaim yang dikatakan pun benar dan terbukti, beberapa waktu lalu, ada kurang lebih 1 mingguan sebelum tulisan ini di publish, kulitnya Dzikra Kembali mengalami ruam popok.

Baca: Mengatasi Biang Keringat dan Ruam dengan Baby Rash Cream

Ruam karena saat itu kami lagi di dalam perjalanan dan belum sempat mengganti popok, eh bener dong pas dibuka kulitnya kemerahan. Untungnya punya stok Mama’s Choice Rash Cream di kantong dan hasilnya terbukti nyata di oles aja 3x an di waktu yang berbeda, langsung kulit merah terhempaskan hehehe

Kandungan Utama Mama’s Choice Rash Cream

  • Centella Asiatica, kalau temen-temen jeli biasanya kandungan ini suka disematkan ke skincare untuk kulit sensitif, kaya macam L’oreal Paris itu, lho. Dan ketika brand segede L’oreal Paris yang segmennya bukan untuk bayi aja pake kandungan ini, maka udah terbukti kalau produk ini aman banget di semua kalangan yang punya kulit sensitif.

obat iritasi kulit bayi akibat pampers

  • Sweet Almond, kandungan ini udah terbukti banget untuk melembapkan kulit, dan Dzikra pun kulitnya selalu aku olesin Rash Creamnya Mama’s Choice, selain mencegah kulitnya kena ruam juga agar kulitnya ga kering.

kandungan alami krim ruam popok

  • Rosemary Extract, bagi saya, kandungan ini paling sering disematkan di dalam essential oil. Dan karena kandungan ini juga disematkan di produk Rash Creamnya Mama’s Choice, kita jadi pantas Bahagia dong dengernya… karena kan Rosemary ini termasuk bahan alami yang aman di kulit, apalagi fungsinya cakep banget untuk melindungi kulit dari iritasi ringan pada bayi.

cara menghilangkan bintik merah di wajah bayi

Nah, Bagi para mama yang mau belanja produk Rash Cream Mama’s Choice, bisa mengunjungi laman websitenya Mamaschoice.id dan gunakan kode MAMAWIDYA untuk dapetin diskon 25ribu dengan minimum belanja 90ribu. Selamat mencoba moms!