Welcome back beauties! Setelah sekian lama ga ngereview produk makeup, sekarang aku mau coba review salah satu produk makeup dari brand local kesayangan kita semua yaitu eBright Skin.

Nah, jadi sebelumnya aku sudah pernah coba masker peel off nya eBright Skin, ketagihan doong.. dan sekarang aku akan kembali mereview Glow Cushionnya yang seri Natural Beige no 02.

Sebenarnya, udah dari lama aku tuh kepengen banget punya cushion, karena memang pengen dandan yang cepet dan ga ribet, tapi hasilnya ga mengecewakan. Akhirnya, ketemulah aku sama Glow Cushion dari eBright. Yang kandungannya tuh efektif banget untuk menutrisi kulit aku yang tipenya kering ini agar bisa tampak lebih cerah dan berkilau.

cushion aman untuk ibu hamil menyusui

Jujur, mencari produk makeup buat cewe dengan tipe kulit kering tuh gampang-gampang susah, disisi lain orang lain banyak beranggapan bahwa punya tipe kulit kering itu enak, makeupnya ga cepet luntur tapi kenyataannya, justru kekhawatiran orang dengan kulit tipe kering adalah makeup yang cepet crack, kulit yang cepet berkerut dsb

Maka dari itu, bukan sekedar cushion tahan lama yang dicari oleh para pemilik kulit kering seperti aku, tapi juga cushion yang punya kandungan yang cocok untuk kulitnya. 

Well, aku mau share kandungan-kandungan yang terdapat di dalam BB Cushion nya eBright Skin beserta manfaatnya. Btw ini jadi salah satu pertimbangan terbesar aku dalam memilih suatu produk makeup.

Kandungan Glow BB Cushion dari eBright Skin

Cyclopentasiloxane : Kandungan dengan sifatnya yang occlusive yakni mampu mencegah hilangnya kelembaban dan kadar air dalam kulit, ditambah lagi manfaat lainnya adalah menyamarkan pori-pori dan memperhalus tektur kulit

cushion bpom halal

Lalu didukung dengan kandungan lainnya seperti :

Aqua, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, PEG-9 Dimethicone, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Octyl Methoxycinnamate, PEG-20 Glyceryl Isostearate, Sorbitan Sesquioleate, Decamethylcyclopentasiloxane, Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyldimethicone Crosspolymer, Mica, C30-45 Alkyl Dimethicone, Polyamide-5, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Butyrospermum parkii, Isostearyl Alkohol, Fragrance, Hydrogen Dimethicone, Aluminium Hydroxide, Bisabolol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Silica, Hydrated Silica, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, Ceramide 3, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, May Contain : CI 77492, CI 77015 CI 77499.

First Impression

Okay, jadi kesan pertama yang aku terima ketika melihat eBright Glow BB Cushion dengan shade natural beige adalah kesan yang cukup mewah untuk sebuah kemasan BB Cushion. Secara kemasannya tuh menggunakan kombinasi warna gold dan warna putih.

cushion bpom kulit kering

Namun, disini kita juga mendapatkan keuntungan karena material kemasannya menggunakan material plastik, jadi tidak berat bila dibawa berpergian dan pastinya tidak mudah pecah jika terjatuh tanpa sengaja.

Hanya saja, disini aku merasa kemasannya cukup bulky atau tebal sih. Tapi selama itu tidak mengurangi keunggulan dan manfaat dari eBright Glow BB Cushion nya sih ga masalah menurutku hihihi

Next, ketika pertama kali produknya dibuka, tersedia cermin dengan ukuran yang cukup big size didalamnya, yang mana cermin tersebut bisa memantulkan kecantikanmu wajahmu secara menyeluruh hihihi dan tersedia juga puff yang akan memudahkan kamu untuk tap-tap si cushionnya ke wajahmu. Apalagi puff nya juga ada tali diatasnya, jadi bisa langsung masukan jari kedalamnya dengan mudah.

Uniknya, memang antara puff dan cushionnya ini ada pembatasnya, bisa langsung dibuka aja, di bagian bawahnya terlihat cushionnya itu sendiri.

cushion untuk kulit kering dan harganya

Hal yang bikin aku suka dari eBright Glow BB Cushion

Sesuai namanya, produk ini memang menggabungkan beberapa fungsi tahapan skincare-an, yang harusnya berlapis-lapis, bisa jadi lebih ringkes karena adanya eBright Glow BB Cushion. Di dalam eBright Glow BB Cushion, kita bisa mendapatkan manfaat dari pelembab, sunscreen, foundation dan bedak dalam satu produk aja.

Aku tuh tipikal yang ga suka ribet, ingin segala sesuatunya jadi lebih praktis dan ringkes, apalagi saat ini lagi punya anak kecil dibawah 2 tahun, yang hobinya ngacak-ngacak makeup emaknya, dilempar-lempar ke kolam lah dan masih banyak lagi tingkah ajaib lainnya.

Jadi, adanya eBright Glow BB Cushion ini sangat menjawab kebutuhanku, yang pengen ringkes dan sat-set-sat-set sekaligus ingin menggunakan produk yang aman untuk ibu menyusui hehe

Oh iya, meskipun kenyataannya cushion ini tuh udah ada pelembab didalamnya, tapi biasanya sebelum aku pake eBright Glow BB Cushion pasti aku pake toner dulu, lalu selanjutnya pelembab yang super tipis aja.. terakhir langsung deh apply eBright Glow BB Cushion dan lipcream (kalau lagi mau pake) haha

cushion untuk kulit sawo matang

Setelah apply cushionnya, hasil yang didapat itu cenderung lebih dewy, dan yang bikin uniknya disini kaya ada shimmeringnya gitu lho di kulit wajah. Bagus banget!

Baca: Pengalaman Pake Masker Peel Off Terbaik dari eBright Skin

Keunggulan eBright Glow BB Cushion

  • Highly recommended untuk yang punya kulit kering
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Pemakaian hemat bisa nyampe 2 bulan, untuk 1 produk eBright Glow BB Cushion
  • Travel friendly
  • Tingkat coverage nya medium, jadi meskipun hanya 1 layer aja sudah bisa memberikan kesan yang flawless
  • Formulanya ringan, jadi ga berasa lagi pake topeng
  • Aromanya lembut, mungkin diawal buka kemasan agak menyengat tapi lama kelamaan jadi kaya lembut aja aromanya
  • Bisa dipakai mulai dari usia 13 tahun
  • Sudah terdaftar di BPOM
  • Halal
  • Harga terjangkau hanya 150ribu saja sudah dapat manfaat sebanyak itu, bayangkan kalau harus beli produk-produknya dicacah, kaya bedak, foundation dan moisturizernya masing-masing
  • Punya dua shade, yaitu Natural Beige dan Light Beige

No BPOM eBright Glow BB Cushion:

  • BPOM NA181901234949
  • BPOM NA18190305506
  • Halal 00150095890519

Kabar baiknya, eBright Skin juga membuka peluang bisnis dengan menjadi agen dan reseller, jadi bagi temen-temen yang ingin mendapatkan keuntungan dan kemudahan. Bisa banget lho join peluang agen dan resellernya, info detailnya bisa dilihat di Instagram @ebrightskin