Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif 2in1 dari Mama’s Choice – Moment mandi bagi bayi tentunya tidak sekedar membersihkan diri, tapi juga menjadi ajang kedekatan antara bayi dan orang tuanya. Saya ingat sekali dulu ketika awal-awal melahirkan, saya belum berani memandikan Dzikra, saat itu justru mama mertua yang memandikannya. Barulah ketika Dzikra  berusia lebih dari 40 hari, saya mulai berani untuk memandikan Dzikra.

Ternyata memandikan bayi itu tidak seserem yang dipikirkan wkwkk justru itu menjadi ajang bersenang-senang versi baru tatkala menjadi ibu baru. Malahan, sesuatu yang menakutkan bagi saya adalah salah memilih sabun mandi bayi yang tepat untuk Dzikra.

Pernah suatu ketika kulit Dzikra aduhai keringnya luar biasa, ditambah dengan ruam kemerahan yang pastinya bikin Dzikra ga nyaman. Sampe saya bela-belain pakein lotion sehabis mandi, tapi kok kayaknya ga sembuh-sembuh setelah dari hari ke hari. Jawabannya ternyata karena sabun mandinya gak cocok dengan kulit Dzikra yang sensitif.

Sebenarnya saya ga heran sih lihat Dzikra punya kulit sensitif, karena kulit ayahnya pun sama-sama sensitif. Bahkan saat honeymoon di Bali waktu saya dan suami baru nikah, kulit suami udah langsung gosong, kemerahan, padahal pake sunscreen.

Merk sabun mandi bayi kulit sensitif

Nah, dari situ saya tahu kalau suami punya kulit sensitive, makanya ga heran kalau Dzikra pun akhirnya punya tipe kulit yang sama dengan orang tuanya. Oh iya, kalau mama pengen tahu lebih detail terkait ciri-ciri bayi yang alergi sabun mandi bisa baca artikel berikut:

Baca: Ciri-ciri Bayi yang Alergi Sabun Mandi

Biasanya kan sabun mandi yang spesifikasinya khusus untuk kulit sensitif itu punya ukuran yang cenderung kecil dan kalaupun ukurannya besar, pasti harganya rada pricey. Makanya ketika Mama’s Choice launching produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, saya langsung penasaran dong dan cobain pake sabun tersebut.

sabun mandi bayi untuk kulit sensitif dan alergi

Dengan harga 79ribu dan ukuran 200ml, menurut saya cukup terjangkau. Bisa untuk beberapa kali mandi. Dan yang sangat menarik perhatian saya, karena Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini memiliki wangi aromatherapy dari lavender oil yang manfaatnya luar biasa banget dalam menenangkan bayi selagi mandi agar tidak rewel.

Sabun yang Bagus buat Kulit Sensitif Bayi

Tak hanya itu, terdapat kandungan alami lainnya seperti ekstrak chamomile dan sugar maple syrup yang melembapkan kulit bayi setelah mandi. Uniknya lagi, sabun ini memiliki pH 5,5 dengan berbagai formula yang telah disetujui anak.

daftar merk sabun untuk kulit bayi

Para mama tahu ga sih, kalau pH sabun mandi bayi itu ga boleh ketinggian ataupun kerendahan, karena kalau pH nya lebih atau kurang dari 5,5 bakalan ga cocok di kulit. Pastinya di jaman sekolah kita pernah belajar IPA mengenai asam dan basa kan?

Nah, jumlah pH itu ada hubungannya sama asam dan basa, yang mana kalau terlalu asam dan basanya tidak seimbang, bisa bikin tekstur kulit jadi kering, kasar, pecah-pecah, kemerahan dsb

sabun kulit sensitif untuk bayi

Begitupun dalam memilih sabun untuk kulit bayi sensitif, pastikan pH nya seimbang di angka 5,5 seperti halnya produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash.

Review Pemakaian Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

First impression saya terhadap Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini sangat menyenangkan, apalagi ketika melihat kemasannya yang berwarna kuning ceria. Wiiih rasanya bikin saya ga sabar untuk segera ajak mandi Dzikra.

Dengan tutup kemasan mudah sekali dibuka, yakni hanya perlu memencet saja untuk mengeluarkan isi sabun didalamnya, membuat saya menjadi lebih terbantu saat memandikan bayi. Cukup pakai 1 tangan sudah bisa mengeluarkan isi dari Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash.

ciri ciri bayi alergi sabun mandi

Di depan kemasan, saya lihat terdapat logo halal yang menunjukan bahwa produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash ini beneran halal, jadi bikin tenang deh make produknya. Lebih detailnya saya buatkan point lengkap apa saja yang saya suka dari Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash

  • Aromanya lembut dan tidak menyengat, aroma yang pasti disukai oleh setiap bayi
  • Teksturnya lebih ke kental namun bukan seperti gel bening, akan tetapi tidak terlalu encer juga
  • Mudah dibawa berpergian dan anti tumpah
  • Sudah halal dan bpom
  • Mengandung lavender oil yang menenangkan bayi
  • Mengandung ekstrak chamomile ydan sugar maple yang melembapkan kulit bayi
  • Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5
  • Ketika diteteskan ke pergelangan tangan, lalu saya coba langsung diusapkan ke bagian tertentu pada bayi, jadi tidak dicampur dengan air, tangan saya terasa keset, bukannya licin, pasti efek dari lavender oil nya. Ini menunjukan bahwa klaimnya benar terkait kandungan lavender oil
  • Terjamin halal
  • Praktis karena 2in1, bisa dipakai sebagai sabun maupun shampoo
  • Tidak mengandung tambahan parfum
  • Busa yang dihasilkan dari Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash tidak berlebihan, karena kalau busanya berlebihan bikin boros air saat proses bilas si kecil. Karena kan jadi licin terus kulitnya, karena busa yang terlalu banyak

Baca: Lotion Anti Nyamuk yang Aman untuk Bayi dari Mama’s Choice

Nah itu dia hal yang saya sukai dari Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash sekaligus beserta pengalaman saat menggunakannya. Untuk itu, bagi para mama yang juga mau beli produk Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, bisa Dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini! Dan jangan lupa, pastikan menggunakan kode MAMAWIDYA sebelum berbelanja untuk dapetin diskon 25k dengan minimum belanja 90k aja. Selamat berbelanja!

Informasi seputar Mama’s Choice

  • Instagram: @mamaschoiceid
  • Facebook: facebook.com/MamasChoiceID
  • Shopee: Mama’s Choice